Jumat, 28 Desember 2012

Pra Wedding

Jumpa lagi dengan Afin hehe...

Nah sesuai janji kemarin, hari ini saya ngambil hasil foto Pra Wedding (PW) di Pose Studio Rawamangun. Ok, dari awal kita emang pengen pake acara PW, ya saya sih udah  ada konsep, cuma kesulitan, mau kapan, dimana, dan siapa nih  fotografernya. Apalagi dengan budget  dan waktu yang terbatas.

Awalnya, mau sok-sokan foto sendiri, pas acara lamaran kemarin, ambil aja lah dari situ sama ntar foto-foto sendiri aja, apa daya, kamera saya "masuk angin".

Ada seorang sahabat yang menawari, tapi ya itu terkendala tempat sama nyocokin  jadwal, nanya-nanya kakak sepupu yang dulu PW. Belum ada yang cocok, sempet nanya-nanya ke beberapa studio foto, Oh my.. Ya iya sih, di Jakarta...

Sempet putus asa, sampai akhirnya sama nemu Pose Studio Rawamangun, lihat-lihat harganya, ya menurut saya untuk ukuran Jakarta itu bisa dibilang di bawah yang lain, perbandingannya saya pernah ditawari harga 2,5 juta itu belum termasuk kostum, make up, dan yang lain. Sementara di Pose udah ada paket-paket apalagi akhir tahun banyak promo cyiiiin..

Akhirnya kemarin, tanggal 14 Desember 2012, pas kebetulan Uno libur dan pulang ke Bogor, saya emmemm...masuk setengah hari, karena engga pas libur, saya ke sana, jam 10 berangkat, nyampe sana jam 11-an, waktu itu macet gara-gara ada demo di gedung DPR.

Oh ya rutenya, saya naik Trans Jakarta shelter Tegal Parang turun di Shelter Cawang Sutoyo ganti naik yang jurusan Tanjung Priok turunnya di BPKP 2 pindah ke BPKP naik jurusan Pulogadung turun di Veldrome, harusnya mah turun di Pemuda Rawamangun, yaudahlah...lumayan olahraga. Hihihihi

Nyampe  sana, Uno sholat Jum'at dulu, nah saya milih-milih baju, agak kecewa sih soalnya tadinya nanya ada engga kostum 70'an atau gothic gitu  ternyata engga ada.

Saya langsung diminta cuci muka, dan dirias.

-skip-skip-skip

Hahahaa... intinya akhirnya kita pakai baju bridal, casual dan pastinya Minang, oh ya alasan pakai Minang, karena Uno masih ada darah Minangnya, terus calon Mamah mertua pernah nanya "pakai Minang apa Jawa?", ya biar adil karena rencana nanti pakai adat Jawa ya ada foto Minangnya, saya juga penasaran sih pakai suntiang.

Sayangnya, ini mbak-mbak wardrobe dan make up jutek-jutek banget. Pernah pas Uno nanya "Mbak bisa engga kalau gothic ala Vino (G.Bastian)?, si Mbak-nya jawab dengan ketus " Engga tau mas saya engga punya tipi", saya cuma kasih kode ke Uno.

Tapi beneran deh itu yang minang saya ngerasa lipstiknya udah kayak vampire habis mangsa, beleberan kemana-mana.

Yaa...lumayan lah, 75 kali ya kalau dikasih skor skala 10-100.

Oh ya, ini beberapa foto hasil PW, fyi fotografernya enak kok, ramah, terus juga apa ya, kan saya engga mau pakai nempel-nempel, peluk-peluk dsb. Yaa...oklah  dengan harga segitu dengan apa yang didapat..


GS Lt.4, Jum'at 28 Desember 2012
14:21

Kamis, 27 Desember 2012

PMS (Pre Marriage Syndrome)

Halooo....

Seperti biasa kalau lagi emosi berlebih,salah satu penyalurannya ya nulis. Apalagi udah kurang lebih sebulan lagi. Kalau sebelum-sebelumnya berasa biasa aja, ini mulai deh degdeg kan engga jelas. Mulai dari ini soal berat badan yang engga turun-turun, terus soal persiapan The Day. Aaaarrgghh jadi uring-uringan mulu. Hihiihii...Uno jadi sering kena imbasnya,engga tau apa-apa dicuekin, dijutekin. Hahhaahaha


Nah, salah satunya kemarin itu urusan seserahan, jadi biar mempermudah keluarganya Uno, daripada bawa segambreng dari Jakarta, barang-barang yang kemarin udah dibeliin sama Uno, Calon Mamah mertua, sama tentu saja sang Ndoro Ayu saya, dibawalah ke rumah. Hihihiih, harusnya mah saya terima beres yah, tapi engga apa-apa sih, Ibu tadinya mau minta tolong orang buat ngehias. Tapi saya kekeuh pengen ngehias sendiri. Akhirnya, hihiiihiii, beneran deh saya bikin sendiri, Ibu sama eyang agak takjub gitu saya ngehias sendiri dibentuk-bentuk, berbekal ilmu dari gambar jadi dari googling, yaa 80 lah skala 10-100, dibantu Ibu buat ngebungkus plastiknya, plus salah satu benda seserahan yang tadinya saya males aja, tapi karena udah dibeliin yaudah sih, tapi akibatnya saya ga punya ide ini mau dibentuk apa. Hahahhaa, finally Ibu ikut turut tangan.
Ini gambarnya sengaja diblur, abis harusnya mah ga boleh ya dikasih liat tapi saya gatel pengen pamer hasil karya pribadi. 

Naaahh... ini yang masih bikin keki soal berat badan yang ga turun-turun, kebayang dong, saya rencananya kan dipaes...ini muka masih pipi semua kayak gini gimana coba...Aaaaarrrggghh...

Oh ya, bayangannya mau dirias kayak gini nih pas resepsi...


Tuh udah keliatan gembul masih aja tadi sempat-sempatnya ngolikaw di Steak Holicow Camp Senopati. Dooohhh!!!! Nah nah nah...besok nih, rencananya saya mau ngambil foto pra wedding, tanggal 14 Desember kemarin saya sama Uno foto di Pose Studio Rawamangun, sebenarnya ini foto hasil nyolong-nyolong, soalnya di sana engga boleh foto-foto dan ngrekam tapi bukan Afin dong kalau engga ngeyel gitu, hahaahaa...ya gimana engga sabar pengen liat hasilnya... Nah, sambil nunggu hasilnya besok, ini hasil foto colongannya... Hihihiii...



Kemarin sebenarnya pakai tiga kostum, bridal, casual, sama Minang, tapi pas dari casual ke Minang itu beneran cepet banget. Emm, cerita soal prawed, besok aja kali yaa pas udah ada hasilnya. Hehehee..

Nah, semalem sempat seneng gitu, Uno nyanyiin lagu ini... 
♥ jika kau menjadi istriku nanti

pahami aku saat menangis
saat kau menjadi istriku nanti
jangan pernah berhenti memilikiku
hingga ujung waktu ♥


sama lagu ini 




saat aku lanjut usia
saat ragaku terasa tua
tetaplah kau selalu di sini
menemani aku bernyanyi


Dan dia nyanyi ya cuma lirik yang saya tulis itu, hahaha... jujur saya sebenarnya bukan tipe perempuan yang suka digombalin dia bukan tipe laki-laki romantis, tapi kadang kalau lagi capek, uring-uringan tiba-tiba dinyanyiin itu kok ya...ya begitulah...seneng.. Hahha *apasih mulai geje deh

Oke deh, segini dulu... nanti kita lanjut lagi teman!! 

GS Lt 4, Kamis 27 Desember 2012
16:31

Kamis, 20 Desember 2012

(Yakin) Kamu Laki-laki (?)

Bukan pemandangan aneh, jika KRL penumpangnya berjubel-jubel. Meskipun ga separah hari kerja, tapi hari itu, Minggu 7 Oktober 2012, dari Stasiun Cilebut (Stasiun kedua setelah Stasiun Bogor) saya sudah berdiri.

Yang bikin eneg, di depan saya dan sampingnya adalah para lelaki yang patut dipertanyakan kelaki-lakian duduk manis, depan saya malah pakai acara nyender di bahu ceweknya, saya sih engga  yakin aja mereka suami istri, why?? kalau  ababil alias para abg labil itu mungkin pemandangan umum, tapi ini umur 35-40, masih bergaya ala ababil gitu. Cih!!

Sementara di sampingnya seorang mas-mas yang patut dipertanyakan juga apa dia laki-laki atau bukan, asyik baca buku. Kenapa saya bilang mereka perlu dipertanyakan kelaki-lakian-nya, saya engga  masalah berdiri, tapi di depannya para perempuan dan lelaki setengah baya berdiri berjubel, belum lagi seorang Ibu dengan dua anaknya, yang sekitar berumur 3 tahun dan 6 tahun, sang Ibu sibuk menggendong anaknya, sementara tangan yang satu sibuk megang si kakak perempuan yang lincah banget. Itu si mas-mas bertopi tetep duduk manis.

Kesel banget saya, pengen nyamperin, tapi di tahan Uno, "jangan nyari ribut", "aku ga nyari ribut, cuma mau nanya dia sakit? kalau sakit yaudah duduk aja, kalau engga terus ngerasa laki-laki ngalah kenapa sih ga liat itu orang tua pada berdiri Ibu-ibu gendong balita". Uno ngalangin jalan saya, cuma ngasih kode jangan.

Kesel banget!!! alhasil saya cuma ngomel-ngomel sepanjang jalan sekitar satu jam, sementara Bapak-bapak di depan saya pura-pura sibuk tidur, dan si perempuan mulai risih. Bodo amat lah, saya bilang moral mereka bejat.

Sampai stasiun Gondangdia, dari kereta lengang-penuh-lengang lagi, itu mas-mas tetep aja duduk. Sebelu turun masih sempet-sempetnya saya bilang ke dia "BANCI!!".

Ini nih tersangkanya,


Foto kanan bawah, itu ibu-ibu muda yang akhirnya dapat duduk, setelah ada Ibu-ibu (juga) yang ngasih tempat duduk.

GS LT4, Kamis 20 12 2012
09:26

Selasa, 18 Desember 2012

Kopdar #1

Kayaknya roman-roman kebahagiaan soal sahabat sedang menyelubungi hari-hari saya. Jadi setelah beberapa kencan kopdar sama neng geulis  akhirnya Minggu 17 Desember kemarin, tepat ketika saudara si Neng nikah, saya jadi kopdar.

meskipun tanpa jamur hahaha...ini adalah kopdar pertama saya. Saya, yang tadinya memang tujuan ngeblog itu sharing everything about my feeling, engga taunya malah jadi kenal sama beberapa blogger, engga sebatas di blog, kadang di facebook, kadang ym, kadang telpon dan sms. Cuma yang namanya kopdar itu masih agak takut, takut saya jadi canggung nulis, takut karena saya kenal jadi bikin saya keki buat ngomel-ngomel di blog lagi.

Setahun yang lalu, saya sempat akrab dengan seorang blogger, beberapa kali pula mau kopdar tapi ga jadi-jadi akhirnya dia bilang "aku ga mau ngajak kamu lagi, kamu ga bisa-bisa", lha....ebuset yaahh.. kopdar kok mekso...akhirnya saya malah jadi takut, saya hapus semua kontak dengan dia...

Nah pas sama Neng ini, saya sempat bingung juga, saya bilang "Neng, ntar aku gimana ya kalau ketemu kamu? aku nek chatting iso bawel, tapi nanti gimana ya?". *tepokjidat*

Just follow my heart... di Gedung Menara Hijau...pecah telor!!! Kopdar!!! Keep our friendship ya neng... nuhun keripiknya... *lirik timbangan

*karena takut kecantikan neng luntur, maka foto Neng di coret-coret ;)

Sahabat

Yo...ini Fifin... InsyaAllah aku mau nikah tanggal 2 Februari... Datang ya..

Sebaris SMS saya kirim ke seorang sahabat, ikhlas seikhlasan kalaupun berakhir sama seperti sms-sms sebelumnya, tanpa balasan. Tapi ternyata tak sampai 3 menit ada balasan.

InsyAllah...Dimana nikahnya?

Saya terdiam, menatap hp, benarkah?? ini dibalas?? bukan mimpi kan, baru kemudian saya balas mengenai lokasi dan meminta alamat rumahnya. 

Allhamdulillah...it's the best gift for me ya Allah... Thank you so much.

Namanya Muteo, begitu dulu saya memanggilnya. Teman sekelas ketika kelas 1 SMA. Awalnya justru saya musuhan gara-gara apa saya juga lupa, pokoknya sampai akhirnya ada pelajaran kimia, dan saya harus satu kelompok dengan dia. Kemudian kami mulai akrab, sering ngobrol, kadang sebelum jam pelajaran, kadang pas istirahat, sampai kemudian ada gosip kami pacaran. Hahaha, konyol aja rasanya, tapi ya ga salah saya perempuan dia laki-laki. Akhirnya kami mulai jaga jarak, tapi sekolah doang..hahaa...dia sering ke kosan. 

Herannya, ibu kost yang terkenal galak banget kalau ada yang main ke kosan, ini si Ibu diem aja malah suka nanya, kalau dia ga maen ke kosan. Hahahaa, padahal anak kos lain pasti diomelin kalau ada yang main ke kos.

Kelas 2 dan kelas 3 kami masih akrab, walaupun sudah tidak satu kelas lagi,  suka curhat-curhatan, bahkan ketika dia sudah punya pacar. Kami masih suka telpon-telponan. Sampai akhirnya ketika kuliah, saya ke Undip, sedangkan dia diterima di STPDN (sebelum berubah jadi IPDN), terselip rasa bangga satu kabupaten hanya dia yang lolos. Malam sebelum tes terakhir, dia sms kurang lebih "Fin, besok aku test terakhir doain lolos ya, kalau lolos aku langsung ke Jatinangor, titip N**** (nama pacarnya) ya? aku ga ngasih tau dia, ntar sedih".  Itu semaleman saya nangis, kayak mau ditinggal pergi ga balik-balik. Jam 06.30an saya terbangun karena ada sms "Fin, habis ini hp ku ga aktif, thank ya udah jadi sahabat aku, kamu sahabat cewek yang paling baik", saya telpon dia sudah ga aktif.

Minggu-minggu awal kuliah saya sering nangis, kangen dia, kangen ga ada tempat bercerita. Kebayang 3 tahun bareng, dan hampir setiap hari hampir semua saya share ke dia, mulai dari kesel, seneng, sedih, sampai yang namanya naksir senior dia di ekstrakurikuler. Tiba-tiba engga ada orang lagi yang bisa saya ajak sharing, karena waktu itu belum boleh bawa hp di IPDN.

Suatu hari, ketika saya di warnet tiba-tiba ada nama Muteo di layar hp, langsung saya sms "Muteo?? heh??beneran ini kamu?", dia cuma balas "halo Hello Kitty..apa kabar? aku lagi pesiar nih jadi boleh bawa hp".

Sempat khawatir, ketika itu ada salah satu mahasiswa IPDN yang tewas, setiap hari was-was, apalagi sempat kirim-kiriman mms dan saya liat mukanya kayak bengkak. "Kamu gendut? kok muka aja?", dia engga jawab.

Sampai kemudian, saya bilang kalau saya punya pacar (yang sekarang udah jadi mantan), mulai dari situ kita jadi jarang banget komunikasi, dia seperti menjauh, cuma bilang "Fin, kita sudah semakin dewasa, kamu juga, kamu harus mandiri, jangan tergantung aku terus". "Fin, kamu cewek jaga diri baik-baik, jangan sampai kamu kenapa-kenapa, karena kadang tanpa sadar kamu bisa disakiti orang yang kamu sayang".  

Udah semenjak itu, hampir setiap saya sms engga pernah bales, bahkan sms ulang tahun, lebaran, tahun baru. Sempat bener-bener kecewa, minta tolong ke siapapun, rasanya sedih setiap kali ketemu temen-temen SMA dan  ditanya "eh Muteo apa kabar?". Tetapi seseorang bilang "Neng, ikhlasin, dia pasti punya alasan, ya walaupun kamu ga tau, emang udah jalannya kayaknya gini".

Setelah kurang lebih 4 tahun, perang dingin, menjelang momen penting saya, dia mau datang itu adalah The Best Gift. Keadaan memang sudah beda, kami bukan lagi ABG belasan tahun yang bebas menggila seperti dulu. Saya berpikir, mungkin ini cara dia mendewasakan saya, belajar tidak tergantung sama dia. 

Hey Boy!! You'll always be my Bestfriend

Satu-satunya foto kita, 3 tahun temenan, ini foto pertama dan terakhir. Pas perpisahan sekolah pula. 
*sengaja sem-idi-blur

GS Lt 4, Selasa 18 Desember 2012
09:39


Kamu sangat berarti

Istimewa dihati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Kamu sangat berarti, istimewa di hati
Slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita t'lah hidup masing2
Ingatlah hari ini




Rabu, 12 Desember 2012

Apa Lo ?!!??

Dia ini pria kira-kira umur 30an. Sering banget nongkrong di depan rumah dan bener-bener nongkrong. #Abaikan.

Setiap saya lewat dan sedang sepi, suka kurang ajar (kurang ajar menurut defini saya). Sat sut sat sut (baca: sssstt) kalau saya lewat. Gerah dan kesel banget, ini orang kurang ajar banget.

Pas curhat ke Vera, dia bilang, cuekin aja, pakai cadar kali harusnya kamu. Sebelum Vera.ngasih nasihat gitu, saya sudah cuekin dan setiap berangkat maupun pulang kerja saya pakai masker. Kadang sampai males banget lewat situ, tapi daripada muter lebih jauh lagi.

Nah, tadi sore pas saya pulang, hiihh orang itu nongkrong lagi, pas saya lewat depannya dan dia "ssssstt..", entah gimana ceritanya, saya reflek berhenti, muter badan ke arah dia dan setengah teriak saya bilang, "APA!!". Orang itu langsung pura-pura lihat hape yang dipegang dan mukanya antara kaget dan ketakutan. Saya sendiri langsung jalan lagi. Kaget juga sih saya dengan apa yang saya lakukan barusan. Biarin aja deh, semoga aja dia kapok!!! Haahhaaa..

Sebenarnya jiwa premanisme saya ini udah dari bocah kayaknya, karena saya ingat kurang lebih 10-11 tahun yang lalu ada kejadian. Ketika itu saya kelas 2 atau kelas 3 SMP dengan beberapa teman perempuan sedang menunggu bus dari latihan drum band, tiba-tiba ada laki-laki sekitar umur 25an engga tau ngapain pokoknya kurang ajar, teman saya teriak dan menunjuk laki-laki tadi "Ituuu", saya langsung pukul kepalanya pakai ujung stik mayoret yang ada krincing-krincingnya itu. "Heh, jangan kurang ajar, sini!!". Laki-laki itu cuma mengaduh dan langsung pergi. Lari mungkin tepatnya.

Yaah..bukan saya sok, tapi kadang mikir aja, mereka itu kan punya Ibu mungkin juga saudara perempuan kok bisa seperti itu??

Kadang kami perempuan sudah berpakaian sopan, berkerudung, masih ada yang goda "Assalamu'alaikum".

Makanya sampai sekarang masker itu saya selalu bawa, jaga-jaga. Misal di kereta sebangku dengan laki-laki pasti saya tutup pake masker udah ala-ala ninja dan payung atau apapun lah yang bisa di pegang tas slempang juga bisa. :D

Buat kaum perempuan, saran saya cuek aja, tapi kalau mulai mengganggu, "hajar" aja.

Kamar Kecil Kosku, 12.12.12 00:25

Jumat, 07 Desember 2012

SimSimi #2


SimSimi

lagi penasaran sama karakter simi yang tadinya saya pikir cuma bisa dipakai di iphone. Setelah googling ternyata bisa juga di si putih Andro.

Simi tuh siapa sih??Dia ini anak ayam yang bisa diajak "ngobrol", baru sebatas itu saya tau.

Nih... obrolan singkat saya..

Kamar Kecil Kosku, 7 Desember 2012 04:07


Rabu, 05 Desember 2012

Panik Panik Panik

Tadinya belum punya keinginan buat ngeblog lagi gegara eMPe digusur itu. Belum terbiasa sama tempat baru. 

Tapi lagi-lagi... kayaknya emang nulis deh salah obat ampuh buat melepaskan kegalauan ini. Apalagi setelah dapet crown dari Peya as a Ratu Curhat. 

Oke-oke... kita mulai, jadi ceritanya kurang lebih seminggu yang lalu, Una dan keluarganya dateng ke rumah .. EHEM!!! Yaahh  taulah mau ngapain... kalau istilah mbak Ii mau take a vow..

Dan di antara 4 pilihan tanggal yang ditentuin orang tua, kita milih 2 Februari 2013. 2 Bulan aja nyiapin semua, tapi emang udah diniatin, makanya kemarin sengaja cuti, buat ngurus-ngurus. Tapi ya namanya ga terjun langsung itu emang bikin panik yah... Beda pas seminggu di rumah itu, ada yang diajak sharing, ini udah jauh dari orang tua, mau ini itu stress duluan. Sebenarnya engga ngerasa stres sih cuma panik aja. Halah ngeles!!!

Ok, coba kita liat di list apa aja sih yang belum...dan sementara waktu terus berjalan...dududuududuuduuddudduuu...

1. Administrasi
Karena nikah di tempat aku, maka Uno mesti bikin surat numpang nikah. Alhamdulillah, udah beres, tinggal dikasih ke aku, buat aku bawa pulang 2 minggu lagi *Ya Allah semoga ga ada yang dikoreksi atau salah lagi... Aamiin

2. Gedung
Udah beres. Secara di daerah, ga kayak di kota yang mesti setahun kadang baru bisa dapat. Hihiiihiii...letaknya juga cuma di depan rumah. 

3. Undangan
Nah ini salah satu yang bikin panik. Aku nyetak dua undangan, satu Bahasa Jawa karena di daerah aku umumnya pakai bahasa Jawa, dan satunya Bahasa Indonesia, ya kebayang dong keluarga Uno kan kebanyakan ga bisa Bahasa Jawa, teman-temanku juga. Dan ini perdebatan, bingung milih, tapi semoga dipermudah soalnya di tetangga sendiri nyetaknya. List undangan dari mamah camer juga belum dududuuduuuuu

4. Souvenir
Alhamdulillah udah beres juga..ehh belum 100% soalnya kartu ucapannya belum nyetak, nyetaknya mau ditempat tetangga tadi. Rencana pas pulang tinggal nempelin sendiri.

5. Fotografer
Udaahh juga, tinggal ngefix-in mau paket yang mana.

6. Perias
Sudah booking. Semoga-semoga aku jadi cantik dan manglingi!!! ini perias pilihan ibuku. Pokoknya udah pesen jangan dikerik alisnya. 

7. Baju
Oke, aku butuh 2 baju. Baju akad dan resepsi. Baju akad on progress , udah masuk ke penjahit, akhir bulan ini katanya udah jadi. Yang belum aku pengen bikin bustier (belum tau mau jahitin dimana), beli kerudung putih buat akad yang segiempat panjang, dan kerudung jaring-jaring (duh ga tau istilahnya pokoknya yang biasanya buat nutupin itu). Pengen beli manset juga, yang ag terlalu tebel, soalnya pas akad pakai baju Tradisional Jawa yang beludru itu. Kebayang dong panasnya kalau didobel. -_-

8. Cincin Kawin
Ini nih, yang diperdebatankan, bingung mau pakai apa, antara aku emas putih dan Uno perak (tapi aku ga suka perak karena bisa kusam), mau titanium dua-duanya tapi bingung dimana belinya, mau palladium pas searching kok katanya masih ada kandungan emasnya.

9. Foto Prewedding
Aaahhhh ini yang belum... pengen aja sih...tapi nyari yang murah dan bagus bingung, belum nemu. Ada di tempat yang fotografernya aku pakai pas resepsi ntar, tapi jauh boo...Ketemu Uno di rumah ya pas mau nikah ntar. Duduududududud

10. Seserahan dan Hiasannya
Sebagian isi seserahan udah, yang bingung ngehiasnya....

Aaawwww...... Jadi apa nih yang belum
1. Paket Foto Resepsi
2. Undangan dan kartu ucapan
3. Sisa seserahan yang belum kebeli
4. Cincin Kawin
5. Fotografer buat prewedding

hemmmpphh....Bismillah...yuk diselesaiin!!!

GS Lt.4, Rabu 5 Des 2012 
11:52

Jumat, 09 November 2012

Dalam Kenangan (Hari Baru)

Cepat atau lambat, ini pasti terjadi. Detik demi detik, hari berganti hari, tak terasa sudah mencapai hari ke-9 bulan 11. 21 Hari, rumah kedua itu akan lenyap, Multiply (eMPe) akan segera jadi kenangan. 

Meskipun telah memilih, lapak ini sebagai tempat baru, namun belum sepenuhnya nyaman. Ada rasa ingin "menduplikat" semua yang ada di eMPe ke sini. Dari awalnya yang semangat, sampai kemudian menyerah, semua tak kan pernah bisa sama. Dari sini saya jadi belajar, kadang dalam kehidupan sehari-hari, ketika kehilangan sebuah barang, kita mungkin bisa membeli barang yang sama, namun history dan kenangannya pasti tetap berbeda. Begitupun di sini, sekuat apapun semirip apapun saya berusaha "menciptakan" lapak Blogspot  (BeeS) seperti eMPe, semua tidak akan sama lagi. Seperti kata Ayyu, yang lalu biar berlalu. Bahkan, ketika yang lain menyerah sambil menunggu "kematian" eMPe, Ayyu, berani mencampakkan sebelum dicampakkan, artinya dihapus akun eMPe.

Masalah saya sekarang, menciptakan kembali mood saya nulis di lapak ini, meskipun saya termasuk newbie di eMPe, saya kehilangan juga, kebiasaan ngeoot (out of topic) di sana. Kadang semangat nulis itu justru muncul dari obrolan-obrolan yang kadang tidak penting itu semangat nulisnya terpompa. 

Ya... mau bagaimana lagi I have to move on, mau kayak gimana juga semua harus terus berjalan. Ini soal membiasakan, bagaimana di rumah baru ini saya bisa nyaman. 

Ok... ikut-ikutan Ayyu ini tampilan eMPe saya untuk terakhir kalinya.... 

GS Lt.4, Jum'at 9 November 2012
09.59

Senin, 15 Oktober 2012

Magabut

Seharian ini bener-bener magabut, engga ngapa-ngapain.. Bawaanya ngantuk banget.. mau ngedit dan posting beberapa tulisan juga udah males duluan bawaannya.

huhuhuhuhu.... pengennya cepet pulang dan tidur. :D


GS Lt.4, Senin 15 Oktober 2012
15:23

Sabtu, 13 Oktober 2012

Dibalik Cerita

Postingan pertama semenjak hijrah ke sini

Awalnya karena MP mau dimatiin fitur jejaring sosialnya, saya mulai nyari tempat baru. Berbagai akun saya buat mulai dari xanga,posterous (PT),wordpress (WP),blogspot (BS),tumbler,dll. Nyari yang nyediain fitur mirip MP..ada yang mirip..tapi mulai deh malesnya muncul backupnya itu. Belum lagi mulai akrab dengan para mper sementara mereka boyongannya beda-beda.

Sempat mulai pindahan ke xanga dan posterous..tapi baru melangkah males back-up. Sampai akhirnya MP nyediain fitur migrasi bedol desa...tapi cuma ke BS dan tumbler.

Tadinya mantep di PT soalnya bisa cros sama WP dan BS..soalnya banyak temen-temen mper yang pindah ke BS dan WP. Sayang...males backup di PT..sementara BS, dia ga bisa cros ke yang lain. Artinya jika posting dari PT postingan tersebut bisa langsung posting juga ke BS dan WP..tapi tidak berlaku sebaliknya. aaarrrgghh...

Yasudahlah...sementara di BS dulu aja..ini adalah backup-an semua harta di MP.

Tadinya udah bikin pake username coretanafin...Tapi lupa pw..yasudah bikin lagi. Kenapa ndoro ayu??

Hahhaaa...beberapa temen mungking geleng-geleng ya baca namanya. Ini sebenarnya kebiasaan saya yang bawel trus ibu dulu suka godain bilang "inggih ndoro" atau saudara yang lain suka bilang "heh..yang rapi nanti ndoro ayu marah" maksudnya saya suka marah kalau engga rapi.

Sisi positif lainnya di BS ini saya bisa posting lewat hape kayap lewat laptop.. Bisa cetak tebal, miring, dsb bahkan bisa posting foto... hehehee..

Yaa...ada pertemuan ada pula perpisahan ada fase tidak ada - ada - tidak ada. Begitupun MP..
Byebye MP and welcome to BS ... Semoga betah dan ga ada gusur-gusuran lagi.. Aamiin

Kamar kecil kosku, Sabtu 131012
09.48

Published with Blogger-droid v2.0.9

Kamis, 06 September 2012

Surat Kuasa Kepada Multiply Indonesia

Dear Multiply Indonesia,

Dengan surat ini, saya:
nama : afininda
multiply id : http://
afhien.multiply.com/

memberikan kuasa kepada :
nama : Wahyu W.
multiply id : http://
wib711.multiply.com/

yang pada hari jumat tanggal 7
September 2012 akan datang ke kantor
Multiply Indonesia untuk memberikan
DVD kepada Multiply Indonesia, agar
Multiply segera mendownload semua
isi blog saya di http://
afhien.multiply.com/ (termasuk yang
personal/privacy) ke dalam DVD
tersebut. Saya mohon kerjasamanya.
Terimakasih.

Jakarta, 5 September 2012
ttd,
Afin
(pemilik blog ini)

Senin, 03 September 2012

Selera Nusantara


Description:
Ini adalah makanan-makanan pas lebaran sampai beberapa hari setelah lebaran. Yang enyaaaaak enyaaak enyaaakk... Hahahaha..

Dari foto searah jarum jam:
1. Punten Pecel, yang istimewa adalah punten. Punten itu mungkin ya..rasanya kayak nasi uduk, gurih gitu, tapi bentuknya padat, jadi dipotong kotak-kotak gitu.

2. Ini Sate Ponorogo, beli pas pulang mudik kemarin, bedanya sama sate ayam lain, apa ya? Kecapnya ga kayak sate madura, mirip sate kebumen, cuma sate kebumen lebih berani bumbunya.. Ini manis gurih. Belinya di Sate Ngepos Ponorogo, di daerah situ area penjual sate Ponorogo gitu, atas rekomendasi temannya yang di Ponorogo, pilihnya di Sate Ngepos itu.

3. Rendang Paru
Kalau hampir setiap orang sukanya rendang daging, saya suka banget rendang paru. Maklum setahun sekali pas lebaran aja.

4. Nah ini yang baru, namanya Bubur Manado, ini saya makan pas silaturahmi ke rumah Tante yang kebetulan orang Manado, nama lainnya apa ya? LUPA nanya sepupu belum dijawab juga. Uniknya apa ya? ada sayurannya, ada bayam, dimakan sama sambel yang pedes, ada ikannya, jagung.

Ingredients:
Punten:

Bahan:
Beras
Santan
Garam


Rendang Paru:
Bahan :
Paru Sapi

Bumbu (dihaluskan):
Santan
Bawang Merah
Bawang Putih
Cabe Merah
Garam
Gula


Directions:
*skip dulu yah*

nanya yang masak dulu...hahahah

All about Lampung


Ini adalah ketika saya ada kegiatan kantor di Lampung bulan Juli (kalau ga salah) . Menempati sebuah kamar di lantai... (LUPA) 19 apa ya? Pokoknya asyiiik, dengan dinding kaca yang langsung menghadap ke laut atau selat Sunda ya?

Asyik aja buat foto-foto, namun sayang engga bawa kamera, jadi kamera kantor saya culik bentar buat foto-foto.

Datang pas jam makan siang, salah satu pesenan kita adalah sate bebek. Rasanya... lagi-lagi biasa aja... bumbu kecapnya biasa aja, ya cuma kecap ada irisan cabe, bawang merah. Bumbu di bebeknya juga ga kerasa.

Nah, yang menu sarapan ada yang unik, yaitu mie Tarik Aceh, tapi mie-nya itu kita bisa liat dari sang koki ngulenin itu tepung, di tarik, tarik, dilempar-lempar, sampai jadi mie. Mie-nya jadi besar kecilnya ga sama, tapi unik pembuatannya.

Satu pengalaman buruk disini adalah seorang resepsionis pria yang ga sopan sama sekali.

Kejadiannya
Saya (S) : Mas saya mau pesan taksi hotel.
Resepsionis (R) : iya Bu, itu sopirnya, ada barang bawaan yang mau dibawakan?
S : engga Mas, makasih, cuma ransel ini doang kok.
R : Daripada berat loh Bu gendongnya, atau Ibu saja yang digendong? *cengar cengir*
S: *marah nunjuk pake telunjuk ke muka respsionis langsung* ANDA TIDAK SOPAN!!!
R: *cengar cengir tanpa minta maaf*
R2: *shock*

Sekelas Novotel, punya resepsionis seperti itu??
Sayang saya lupa namanya, ciri-cirinya putih, kurus, mata sipit, agak tinggi.

Karya Terakhir




Foto ini saya ambil sekitar pertengah bulan Juli, ketika diperkirakan 3000-an buruh demonstrasi. Salah satunya di gedung sebelah.

Sebelum akhirnya My Mini tewas, sepulang kerja ia masih sempat menemani saya mengabadikan momen-momen ribuan buruh itu dari balik anyaman kawat jembatan penyebrangan.

Thanks My Mini

Quantum Bistro


Rating:
Category:Restaurants
Cuisine: BBQ / Ribs
Location:Lantai 3A, Plaza Semanggi
Hari Jum'at kemarin nemenin salah seorang rekan kerja yang mau ketemu temannya di Plaza Semanggi alias Plangi. Rencana awal, pas jam makan siang kita ke sana, tapi perut saya sudah memberontak minta diisi gara-gara dari kemarin sorenya belum dikasih subsidi.

Lebih awal kita berangkat dan tujuan utamanya adalah Es Teller 77, eh pengaruh lapar, begitu masuk ke Plangi ada semacam poster yang dipasang di pintu masuk "Steak Iga BBQ". Ngeces.... Hahhaa

Pindah haluan lah kita, untuk pertama kalinya kita ke resto ini, Quantum Bistro, tempatnya lumayan asyik, enak, rapi, dan desainnya kok jadi inget desain Master Chef Indonesia. Banyak memakai kayu, kesannya hangat.

Order pertama, sambil menunggu teman rekan kerja saya datang, saya order steak Iga BBQ with French Fries, Jus Semangka, dan air Mineral, sedangkan rekan kerja saya pesan Sirloin Steak dan Kentang Rebus dan Es Tejh Manis.

Oh ya kita berdua, satu-satu pengunjung, asli sepi banget, tapin tetep lama juga, hampir 15 menit pesanan datang. Kesan pertama, tampilannya yummy banget, tapi kami tertipu!!! Bumbu BBQnya terlalu sedikit, bahkan punya rekan kerja saya cepat menjadi kerak di hotplate-nya. Rasa lumayan, 7 dari 10. Serat iga-nya yang mengganggu, karena nyelip di gigi dimana-mana (upps sorry).

Order kedua, setelah teman rekan kerja saya datang, dia pesan nasi goreng Iga, dan grean tea . Sama katanya skornya 7 dari 10. Rasanya kurang mantap menurut saya, nothing special.

Harga steak Iga BBQ, tenderloin Steak sekitar 40.000 ribuan. Aneka jus 12.000 ribuan. Nasi goreng dan lainnya..lupa, bill-nya lupa dimana. Hahaha...


Rabu, 01 Agustus 2012

(Ga Usah Lagi) Belajar Sampai Ke Negeri China

Bener-bener ujian puasa. Saya lagi kesel banget. Kenapa?? Gara-gara pertandingan bulutangkis. Intinya, buat saya pribadi 4 thumbs down for China  Team. 
Kemarin sore udah mulai hangat di TL twitter. Berawal dari kekalah ganda putri China Tian/Zhao dari pasangan Denmark. Pertandingan berikutnya mulai ramai ketika pasangan ganda putri China lainnya, Wang/Yu yang notabene pemain no 1 dunia, menjadi unggulan pertama  sengaja kalah dari pasangan Korea, Kim/ Jung. Kenapa bilang sengaja? 
Kecurigaan muncul ketika, Wang/Yu sengaja berkali-kali gagal dalam service, pasangan Korea yang peringkatnya jauh di bawahnya bisa mengalahkan pasangan tangguh China ini dalam waktu sekitar 22 menit. Ini seperti sengaja dilakukan agar, Wang/Yu tidak bertemu rekan senegaranya Tian/Zhao di semifinal. Lee Yong Bo, manager tim China dicurigai menggunakan strategi ini, agar terjadi All China Final jadi medali emas dan perak pasti di tangan.
Akibatnya pada pertandingan lainnya, yaitu pasangan Indonesia Greysia/Meliana yang bertanding dengan pasangan Korea (lainnya) Kim/Ha seperti bilang "gue aja deh yang kalah", kenapa? Karena siapapun yang menang akan langsung berhadapan dengan pasangan no.1 Wang/Yu.
Hal ini kenapa bisa terjadi? Karena sistem grup. Sistem grup itu, pemenang grup A vs runner up grup B, runner up grup A vs pemenang grup B. Kurang lebih seperti itu.
Hasilnyaaa.... dalam pertandingan GreyMel vs Kim/Ha jadi ogah-ogahan karena engga ada yang mau menang. Wasit mengeluarkan black card (didiskualifikasi),  meskipun akhirnya dibatalkan. Ini terjadi awalnya karena drama pemain Korea, yang keliatan engga mau menang dari Indonesia, eh pakai diladeni sama pemain Indonesia. Eeeehh... dasar ya? Korea yang mulai drama, malah pelatih Korea yang mengancam walk out, akhirnya Juri kehormatan ikutan tuh dibawah wasit ngawasin. Lo kemane aje, pas pertandingan Kim/Jung vs Wang/Yu?.

Secara ranking, pasangan Indonesia di bawah pasangan Korea ini, set pertama Indonesia menang, set kedua prahara drama Korea terjadi, mulai dari kedua kubu ogah-ogahan main (kata komentator pemain tidak perlu mengeluarkan keringat), protesnya pelatih Korea. Dua set berikutnya Indonesia kalah yang berarti tidak ketemu pasangan no.1 dari China.
Dan apa yang terjadi kekalahan Indonesia dianggap ikut-ikutan China yang pura-pura kalah, dari tribun penonton terdengar teriakan "Huuuuuuuuuu" kepada pemain Indonesia. 
Sumprriiiiiiitt!!!Kesel banget saya, meskipun tadi denger-denger BWF (Badminton World Federation) akan menginvestigasi kubu China maupun Korea.

Ini udah kayak Film China vs Drama Korea vs Sinetron Indonesia..
Padahal kalau dilihat dari segi kualitas para pemain putri China terutama, bagus-bagus, kenapa coba mesti diskenario-kan kayak gitu? masih takut  kalah???
Udah deeh.. jadi ga usah lagi belajar sampai negeri China, ntar kita malah jadi pecundang. 

*ditulis dengan penuh emosi*
GS Lt4, Rabu, 1 Agustus 2012
13:58

gara-gara China, Yu Yang and partner *marah*

yeeaayy 1 medali lagi...perak dari Triyanto cabor angkat besi :)

Selasa, 31 Juli 2012

Balada (calon) Bu Menpora #eh

Nyambung cerita kemarin...

Habis buka de el el, saya tidur, biasanya kan kalau dari masjid saya mantau olimpiade,live score-nya. Ini langsung bobo, niat bangun jam 22.00.

Eh kurang dari setengah jam dari jadwal udah bangun, dari TL twitter ternyata masih Lin Dan, GreyMell belum main, oke ngerjain ''PR'' Ramadhan dulu, malah kebablasan, ga nonton, yaudah sih yang penting menang B-).

Ahsan/Bona sama Eko (cabor angkat besi) masih sekitar 2 jam lagi. Mata udah ga ngantuk, yowes bikin masak sarden yang ternyata pedeeees gila.

Oke, galau..nungguin Ahsan/Bona yang peringkat lawannya di atasnya atau tidur nih..Deg deg kan Eko bisa nyumbangin medali engga ya?

Tidur ajalah bangun jam 2an..padahal itu udah jam setengah 1an. Ga apa-apalah daripada ngantuk lagi.

Tweeeengg!! jam 3 kurang baru bangun, ngantuk. Mau lihat timeline takut....Eh eh eh langsung melek pas tau Ahsan/Bona bisa menang straight set, daaaan pecah telor sodara-sodara Eko, atlet angkat besi kita meraih perunggu. Medali pertama untuk Indonesia. Semangaaaaaaaaattttt!!!!!! Perjuangan masih panjang untuk cabor bulutangkis.

....

KKK, Selasa 31 Juli 2012
08:19

Senin, 30 Juli 2012

ihhh gemeeeeeessss!!!! donloat satu aja ga kelar-kelar.... T.T

(memangnya harus) Jadi Menpora (dulu ?)

Percakapan via sms sahur tadi dengan Uno

Uno (U)      : udah sahur belum?
Saya (S)      : belum...ngantuk.
U                : semalem tidur jam berapa?
S                 : jam setengah 12-an.
U                : ngapain? Nonton badminton lagi?
S                 :mikirin sesuatu.
U                : apa??
S                 : Indonesia belum dapet medali juga. Semalem Citra angkat besi cuma peringkat 4. Eh tadi pagi yang cowok gagal juga.
U                : hahahaaa....Andi Malarangeng aja ga segitunya Fin... udah kamu jadi Menpora aja sana.
S                 : -.-“ hisssh emang mesti jadi Menpora dulu.

Senin, 30 Juli 2012. 11:47

Rabu, 25 Juli 2012

serasa lagi di hutan...dimana penghuninya ngobrol dengan volume maksimal disertai lolongan memanggil kawannya...*berisik....aku mau tidur*

Makaroni Panggang


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jalan Salak No. 24, Bogor
Halooo.... Kali saya mau mengulas tentang Makaroni Panggang yang ada di Bogor.

Beberapa kali saya mencicipi makaroni panggang ini, namun selama ini sistemnya nitip.com, baru kemarin akhirnya saya kesampaian langsung datang ke sana.

Tempat asyik banget, sayangnya kan pas Ramadhan jadi saya cuma beli buat dibawa pulang ke Jakarta. Selain makaroni panggang, seperti nama restorannya, di MP ini, selain Makaroni Panggang yang tersedia dari ukuran Small, Medium, Large, ada menu lain, mulai dari ala barat macam Lasagna, Klapertart, Burger, dsb. Juga ada menu-menu Indonesia (sayangnya saya ga hafal).

Oh ya untuk makaroni panggang, makaroni panggang spesial adalah favorit saya. Bedanya dengan makaroni panggang biasa, ada tambahan jamur dan daging asap. Untuk saladnya Tuna salad recomended. Enak, seger, dan porsinya gilaaaa. Harganya standar-lah sesuai dengan porsi dan rasa.

Ini websitenya http://makaronipanggang.net84.net/index.html.

Cobain deh...yummy banget...
*selamat ngiler di bulan Ramadhan hahahaa

Rabu, 18 Juli 2012

Katanya S2......tapi OON!!! *emosi jiwa*

GapTek (Gagap Teknologi)

Ini gara-gara kecerobohan saya...

Kemarin saking senengnya ada Android aplikasi google+ (meskipoun jarang di tengok) , saya udah main sign in aja ke semua aplikasi.  Dari YM, twitter, facebook, dan engga ketinggalan si google+ ini, tanpa memperhatikan settingan.

Nah, semalem tiba-tiba saya baca di notifikasi tulisannya intinya "Anda telah berhasil mengupload foto-foto melalui upload instan ke Google+" , kaget dong saya, perasaan saya engga upload foto ke google plus, pas saya buka...

Tweeeeeeeengg!!!!!!!

Semua foto-foto di album handphone ternyata ke-upload semua. Hiks...ada beberapa foto narsis saya yang ga pakai kerudung. Sumprit!!! Panik mode-on, nyoba hapus dari handphone engga bisa. Semaleman kepikiran, ihhh dasar Afin ceroboh, pas lihat settingan-nya ternyata setiap foto di album handphone saya, otomatis keupload. Hwaaaahh....

Pagi-pagi saya buka google+ di kantor dan ngecek, udah berhasil dihapus (please semoga permanen). Saya lihat sih ada pilihan "bagikan" dan itu tidak saya "klik", nyoba searching, ceritanya lihat akun saya tanpa membuka engga kelihat. Emang udah saya private dari pertama bikin. Hadooohhh!!! ceroboh-ceroboh....

Semoga tidak menimpa rekan-rekan yang lain ya? Eh ya kalau ditanya kalau engga ada foto apa-apa kok panik? yaiyalaahh saya engga pakai kerudung. Terus kenapa suka foto ga pakai kerudung? *ngaku* suka bikin before and after gitu. Lihat pipi yang semakin membakpao, jurus lumayan ampuh tuh sebagai peringatan kalau udah over weight ya liat foto-foto.

Yaaa... semoga ga terulang lagi...

Rabu, 18 Juli 2012
08:49

Senin, 16 Juli 2012

*shocked*

Sabotase

....ketiga kalinya mau posting ini...
... semoga ga ilang lagi...
Aaminn

Lengkap sudah, dari kemarin mau cerita tentang ini, tapi engga tau kenapa, setiap selesai loading, malah postingannya ilang. 

Lagi ngerasa disabotase sama barang-barang elektronik di sekitar saya. Dimulai dari rusaknya handphone  saya yang udah saya posting di sini. Ganti sebulan yang lalu kipas saya yang engga mau muter lagi, awalnya udah ngerasa engga beres nih kipas, padahal belum setahun, besok baru tepat setahun saya beli itu kipas, saya bongkarlah itu kipas, dibersihin. Weeeerrr...kipasnya nyala, dan jadi kenceng...tapi apa yang terjadi kemudian sodara-sodara...kipasnya mati besoknya. Saya geprak juga tetep aja ngambek. Kemungkinan sih karena "kecapekan" juga itu kipas hampir 24 jam sehari kerja keras ngipasin ruangan ndoro ayu. 

Nah, setelah handphone dan kipas, gantian PSP saya. Kata Uno kayaknya yang kena power switch-nya, disuruh dibawa ke tukang service. Ahh..ntar aja, kalau udah beres ntar diajak tanding mulu, saya kalah lagi kalah lagi.  Hahhaaa...

Ehhh.... yang terakhir handphone saya yang satunya ikutan rusak, gantian ini LCD-nya kayaknya yang kena. Padahal Kamis sore saya masih bisa pakai buat moto-moto pendemo yang heboh di Kementerian sebelah. Eh malamnya udah langsung mati aja gitu.

Akhirnya di lembiru (LEMpar BelI baRU), dibanding si Mini (SE Xperia Mini Pro) si Puput (Samsung Galaxy Pocket warna Putih) emang lebih nyaman si Mini, soalnya selain touchscreen ada qwerty-nya jadi kalau mau ngetik cepet buat posting atau sekedar SMS masih bisa pakai qwerty-nya, nah Puput ini full touchscreen, jadi mesti sabar. Asyiiknya ga boros baterai. Hahaa..

Beli mesin jahit-nya ditunda deh... 
Awet ya Put...

Senin, 16 Juli 2012 
12:49

Yuna - Terukir Di Bintang (Unofficial MTV With Lyrics)




♪ ♫ ♩ ♬ Jika engkau minta intan permata tak mungkin ku mampu
Tapi sayangkan ku capai bintang dari langit untukmu
Jika engkau minta satu dunia akan aku cuba
Ku hanya mampu jadi milikmu pastikan kau bahagia ❤

♪ ♫ ♩ ♬ Hati ini bukan milik ku lagi
Seribu tahun pun akan ku nanti
Kan… kamu…❤

❤ Sayangku
Jangan kau persoalkan siapa di hatiku
Terukir di bintang tak mungkin hilang cintaku padamu ♪ ♫ ♩ ♬


Awalnya ga ngeh kalau ini adalah OST iklan Malaysia... Truly Asia :(

Tapi emang easy listening... suka lagunya

Rabu, 11 Juli 2012

Libur jadi ga ngerasa libur klo ada 2 ember cucian yang melambai-lambai... :|

(Lagi-lagi) Si Bos

Heemmh... lagi-lagi soal my (ex best) boss. Sumprit!! termasuk kaum adam tapi kok kepo (pengen tau aja urusan orang).

Saya ini termasuk paling males deh kalau di''wawancarai'', yang udah kenal aja suka saya cuekin. Nah si boss ini makin nyebelin deh...

Pertanyaan-pertanyaannya pun diulang-ulang mulu, basa basi yang basi deh ah... Misalnya nih:

''Afi kalau udah di kosan kegiatannya apa aja?''
''Afi kalau liburan ngapain?''
''Afi hobinya apa?''
''Hobi filateli itu jadul, kok hobi filateli? yang lain aja''
''Afi udah dilamar belum?''
''Afi rencana nikahnya kapan?''

itu pertanyaan-pertanyaan yang hampir bisa dipastikan selalu ada, diulang-ulang terus,

Dari yang awalnya masih pake senyum. Lama-lama bete, biasanya jurus ampuhnya ''permisi Pak maaf saya sudah ditunggu teman di luar'' wuuuussshh kabur.

selain kepo, juga apa ya...bahasa gahoel nya sotoy (sok tau). Contoh terbaru, kemarin siang jam setengah 12, saya masih ada kerjaan, whatsapp-an sama Wika. Apalgi kalau ga bahas soal makan.

''ane laper, mo makan kagak?''

''iye, bentar ya masih kenyang, ada kerjaan''

''jadi jam berapa mau turun?''

...

lagi ''ngobrol'' gitu Indra rekan kerja yang lain pamit, ''eh aku makan dulu yah?'', saya mengangguk.

nyambung ke whatsapp lagi, ''iya deh bentar lagi ya? ''

ganti si Boss yang lewat,

''Afi ga makan?''

''Makan Pak''

''Kok ga turun?''

'' Sebentar lagi Pak, nunggu Wika''

''Wika kan bareng Indra''.

Posisi yah...Wika itu ruangannya di sebelah kanan saya, si boss ruangannya sebelah kiri saya, darimana coba beliau tau Wika sama Indra.

eh belum saya jawab, ngeralat sendiri ''eh engga deng'' trus salting.

ga berapa lama Wika. datang, ''ane tadi mau ke ruangan ente, ada si boss kagak enak''.

''bareng Indra tadi?''

''Engga, cuma lihat si Boss, knapa?''

''Katanya kamu udah pergi makan sama Indra''

Wika cuma ngakak-ngakak.

heemmph... yaa...demikian curcol geje saya.

kamar kecil kos ku, 11 Juli 2012
06.00

Jumat, 06 Juli 2012

Wong Pitoe - Sakura Naik Delman (lyrics on screen).mpg




Barusan denger di Radio..

Lucu aja dengernya..liriknya lagu naik delman tapi musiknya lagu sakura

Selasa, 03 Juli 2012

Gokana Teppan


Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Gokana Tepan by Order
Jam 10.30, Wika, rekan kerja saya whatsapp saya "ane laper". Jiaaaaahh... masih lama jam maksi (makan siang). "Mau makan apa nyah?". "Ramen wkwkkwkwk".

Yang tadinya cuma becandaan doang saya iseng gugling dan nanya Ayu (kebomandi.multiply.com), Gokana Teppan bisa delivery order engga dan pakai minimum order engga. Eh yang ditanya juga ga tau..hiihhiiii... gugling lah saya. Nemu web-nya http://gokanaresto.com/menu.html dan facebook-nya https://www.facebook.com/pages/Delivery-Service-Gokana-Ramen-Teppan-021-7811000/257135464309979?sk=info.

Eh ga ada minimum order. Pesenlah saya, 1 tempura hot ramen level 1, 1 beef pedas hot ramen level 4, dan 1 lemonade. Total 78.000 (udah termasuk pajak dan ongkirnya).

Hehheee... lumayan laahh buat ngeganjel, itu aja udah suksesn bikin saya begah.

Selamat Menikmati

Haram atau Halal??

Ceritanya seminggu yang lalu saya dapet oleh-oleh dari salah seorang rekan kerja yang habis dinas ke Taiwan.

daaaan...eng ing eng biasanya mah dapet barang bukan makanan. Hiissshh udah dikasih malah nawar. 

Nah... saya dikasih 2 coklat... kalau dilihatrdari penampakannya sih kayaknya coklat sama almond gitu. Tapi eh tapi kan mesti waspada, gara-gara inget postingan neng Vera yang ini

Bener-bener engga tercantum komposisinya...cuma bungkus bening yang ada tulisan China-nya..

Penampakannya









Sampai sekarang masih aku simpen, sampai yang putih aja itu udah meleleh..

GS Lantai 4, Selasa, 3 Juli 2012
10:01

Rabu, 27 Juni 2012

Sssstt... Ini Rahasia...



Sekitar 6 bulan yang lalu, kantor ada acara di luar kota. Saya kebagian se kamar dengan (sebutlah) Mawar dan Melati. Keduanya teman seangkatan saya. Mawar baru saja menikah sekitar 7 bulan waktu itu, sedangkan Melati sama seperti saya masih single.

Saya dan Melati waktu itu satu bed, sedangkan Mawar di tidur di extra bed. Awalnya tidak ada masalah, sampai saya mulai risih ketika Mawar ini sering sekali telpon-telpon-an dengan suaminya, dengan nada ya manja dan .... begitulah. Bukan iri, cuma bete aja, orang jam 11 malem masih telponan, jam 5 pagi udah telponan lagi. Dan nada-nya itu lho...

Saya sempat tegur, "Lo kalu nelpon biasa aja napa?gue aja yang lo bilang bocah ga pernah telponan sampai kayak gitu (baca:manja, merengek-rengek) mana kenceng lagi, gue pengen tidur"

Dia cuma ketawa sambil bilang "Hahhaaa...sirik aja lo...".

Kejadian berlanjut, besoknya setelah sholat Shubuh saya tidur, sayup-sayup saya denger Mawar Melati pada cekikikan, saya yang suara berisik dikit aja engga bisa tidur kecuali capek banget , pun akhirnya bangun, setengah sadar saya denger Mawar nyritain detail (sampai ke hal yang engga pantas) tentang malam pertamanya ke Melati.  

Saya langsung melek dan setengah kesel ngomong " Ni (saya manggil dia Uni), lo ngapain sih cerita kayak gitu? pamali, ga sopan , dosa tau. Gue emang ga pinter-pinter amat  tapi setau gue ada hadist-nya yang nanya sama yang cerita itu dosa. Lo kan harusnya lebih ngerti"

Lagi-lagi dia cuma ketawa sambil ngomong "Yaelah ini bocah bangun tidur udah ngomel-ngomel aja...engga segitunya juga kali", aahh saya langsung kesel sendiri waktu itu. Trus kabur ke kamar mandi.

Yaaa... Mawar aja dia engga mau pacaran, sama suaminya aja prosesnya ta'aruf, tapi kebiasaannya suka cerita hal kayak gitu masih sering. FYI, di kantor Ibu-ibu itu demen banget kalau habis sholat Dhuhur atau Ashar pada ngerumpiin  "masalah ranjang".

Kejadian terulang saat seorang teman posting hal yang serupa, udah di-edit sih  sekarang, cuma waktu itu saya juga langsung komen "sedetail itu diceritain?". Sangat heran aja, apa engga malu nyritain "rahasia dapur" ke orang lain meskipun itu temen deket. Apalagi masalah seperti itu. 


Kejadian seperti ini beberapa kali saya alami, dan herannya justru terjadi pada orang-orang yang yaaa...sepengetahuan saya ilmu agamanya jauh-jauh lebih ngerti, bukan berarti saya udah ngerti banget, tapi dari segi kesopanan aja, emang sopan ya? Jauh itu dari sopan.

Sering saya mengcut "udah, jangan dilanjutin ceritanya, nanti malah arahnya cerita kesana, dosa, pamali itu".

Ya...semoga ini juga sebagai reminder buat saya, harus pinter-pinter milah mana yang pantas dishare ke orang lain, mana yang engga pantas bahkan engga boleh.

GS LT4, Rabu, 27 Juni 2012
13:15

Kamis, 14 Juni 2012

Pe eN eS

lanjutan dari wasting time...

semalem...pas ishoma kedua, salah satu rekan kerja yang juga panitia bilang ke saya, mau jalan. It's ok.
Pesannya cuma ''mbak'e bawain laptop sama charger-nya ke suku panitia (sebutlah demikian)''. Oke, saya sama anggota panitia lain meluncur ke tempat acara, tralaaa...ga ada orang.

yaudin, saya wa ke juragan panitia ''juragan, ini laptop panitia mau saya kasih ke suku panitia, tapi ga ada, saya bablas ke ruang makan''. Di jawab ''ada''. Mbuh,,saya udah laper...saya makan.

Disamperinlah saya, dengan muka cemberut ngambil laptop. ''Acara udah mulai''. Saya diem aja.

Dipikir-pikir ya? saya emang numpang, saya mau kok bantuin kerjaan panitia, lha tapi kenyataan malah kayak pada aji mumpung gitu. yang satu ''fi jagain bentarn yah mo makan'', bentar itu 2 jam loh.. ''fi, amplop honor masukin sekarang yak? thanks''. sempet pas lagi genting ''fi, gimana sih kok ga ada yang jaga, tadi ditaruk dimana?''. kesel saya jawab ''emang saya pantia ya?''.

belum lagi, masalah urusan saya, yang nyatanya ga beres, kenapa lagi coba? ya itu ybs sibuk carmuk.
maniiiiis banget mulut sampe pengen ngulek.

bete-nya tadi saya ditakut-takutin disuruh buru-buru pulang takut macet, terus inilah itulah. Posisi tadinya mau ketemu temen kuliah sekalian minta anter. eh dia malah nyolot ''yaudah, pacarnya jadi jemput ga?''. Saya sewot '''pacar siapa?? itu temen saya.'' Helloooo emang lesbi apa saya??

hikmahnya aja deh...ga mau jadi Pegawai Nan Sotoy, Pegawai Nan Sok Ye, Pegawai Nan Semprul...kayak orang-orang itu...saya toh, akhirnya bisa jalan sendiri, sempet di''omelin'' temen juga karena batal ketemu. ahh yasudahlah belum berjodoh..


Raden Inten II , 14 Juni 2012
13:04

Rabu, 13 Juni 2012

Wasting Time

niat awal pergi ke lampung memang dinas luar (tindak lanjut), berhubung partner satu tim saya juga jadi panitia kegiatan lain di kantor di lampung, maka berangkatlah saya bersama rombongan partner kerja dalam kegiatan tersebut. Yaah..istilahnya sambil menyelam minum air. Lumayan, hotel ngikut panitia.

Rencana awal, karena berangkat selasa siang, ya paling engga selasa malam atau rabu pagi masih ada waktu buat jalan-jalan sekaligus beresin tugas, abis itu ya bantu-bantu panitia, itung-itung makasih.

ealaaah, malah di luar rencana, selasa malam engga keluar, rabu pagi malah ikut ribet, lha wong panitia inti malah ga ada yang siap gitu, seabrek tugas cuma dihandle satu orang.

alhasil sampai sekarang saya buaang-buang waktu percuma, yang bersangkutan yang mau saya TL juga malah geje gitu . bete sodara

novotel lampung, rabu, 13 Juni 2012
15:02

Jumat, 08 Juni 2012

Help Me ... Please...




Kenapa yah...dari kemarin nyoba download ga bisa? Tampilannya kayak gini... nbyoba download Mozilla ga bisa, file di email juga ga bisa, hiks...

Ini yang facebook juga sama... :( dibilang terlalu berat..MP lebih berat kan ya? malah lancar jaya ngempi...

Ada yang bisa bantu? Thanks Before :)

Kamis, 07 Juni 2012

Mupeng




Hiks...Lagi pengen banget beli barbie yang lagi maen biola, ice skating, pakai hanbok, kebaya, dan baju khas minang..plus rumah biru-nyaa..

tapi udah menjelalajah belum nemu-nemu juga.... :((

pengen rumah barbie... :)

Minggu, 03 Juni 2012

Mumet

entahlah tiba-tiba saya pengen ketawa inget yang satu ini.

Saya tahu dua orang ini, saya bilang tahu karena dibilang mengenal, juga ya cuma sebatas kenal, dari percakapan beberapa waktu lalu.

Sebutlah X, laki-laki, cuek, dingin, kasar, apa lagi ya? Ya kalau ngomong ketus lah, mesti punya hati seluas samudra kalau denger ledekannya. Tapi teman diskusi yang enak banget.

Sebutlah Y, perempuan, pembawaannya (kayaknya) kalem, anggun gitu, setau saya dia dipanggil ustadzah, agak bawel, kalau ngomong cepet, titik koma hajar bleh...

Singkat cerita kedua orang ini ternyata saling kenal, si X ngomong ke saya, ''aku ga pernah pacaran sama si Y, kamu kan tau dia kayak apa, ya deket aja''

Si Y ngomong ke saya sambil ngomel-ngomel, ''kamu tau ga Fin? aku udah mutusin dia dari bulan Juni, dia mau nglamar aku, tapi aku tolak''

Lha?? bagaikan sidang saya konfrontasi aja, piye to piye... ''Y, x itu bilang kalian emang deket, tapi engga pacaran''

''Piye to X? si Y itu bilang kalian itu pacaran lho, katanya kamu malah mau nglamar, tapi kamu ditolak''

dan jawaban si Y, setelah saya konfrontasi, '' yaudahlah...aku ga bakal hubungin dia lagi, kesalahannya ga aku maaf''

yasudah...saya pikir selesai.

ternyata engga

si X ngomong ke saya, ''Y tuh hubungin aku terus, aku jahat ya? aku ga jawab''

heleh....yowis lah...embuh...ora melu-melu aku...

kamar kecil kosku, minggu, 3 Juni 2012
19:58

(seperti biasa) terhanyut dalam film...mewek... anak yang bingung mau ikut siapa karena perceraian... T.T

Jumat, 01 Juni 2012

Bebek Ireng Cak Baz Suroboyo


Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: BBQ / Ribs
Location:Mampang Prapatan, Tendean, Jakarta Selatan
Ini salah satu tempat makan rekomendasi dari saya. Bebek Ireng Cak Baz ini punya beberapa cabang, salah satunya di daerah Tendean, deket Gedung Trans TV.

Tempat makannya lumayan bersih, harganya lumayan lah ya..hehehe... Berbagai menu bebek, mulai dari bebek biasa, super, dan peking. Favorit saya adalah bebek peking. Rasanya enak banget. Bumbunya meresap , dagingnya empuk, engga begitu berasa amis, daging bebek kan amis, tapi ini yummy banget.

Satu potong bebek peking kecil 24 ribu, kalau yang besar 26 rb. Sambelnya gilaaaaa...pedeeees!!! sambel bawang, isinya biji cabe semua. Saya paling suka remahannya.

Pokoknya rekomended banget lah... cuma pelayannya kadang ngebetein . hahaa

*yaaah... upload fotonya cuma bisa satu yah...ini tampilannya bebek peking super yang saya pindah ke piring, kardus bungkusnya motif batik lhhooo :)

Kamis, 31 Mei 2012

macem-macem OS...sebagai buyer, bete deh klo ada seller nyebut buyer dengan kata ''situ'', ''kamu'', yaa..cukup ga usah order lagi ajah...

kesambet apa aku?? phobia buah...liat jus apel di metro jadi pengen *_*

menyebalkan itu adalah di sms ga bales-bales...tapi update status mulu... #pengennabok

Uji Nyali

Baru ngeh ihh...sekarang tempat jemuran di lantai 3 udah ada lampunya..::ngikik::

Dulu pernah cerita (huff..ga bisa ngasih link karena lewat hape), kosan saya ini 3 lantau, lantai 1 dan 2 kamar-kamar, dapur, dan ruang TV, lantai 3 tempat jemuran.

Tempat jemuran ini udah mengalami evolusi...awalnya sekelilingnya pembatasannya cuma kawat anyaman, sekarang udah pake bahan semacam mika gitu, daaann...emang ga pernah ada lampunya,. Jadi, kalau jiwa pembantu saya lagi kambuh (baca: jemur cucian tengah malem), yaa penerangannya cuma dari pantulan lampu punya tetangga dan lampu jalanan. Pas masih dinding kawat sih enak, masih ada seberkas sinar #hasyah yang menerangi, nah pas udah diganti dindingnya pakai yang semacam mika itu jadi makin remang-remang.

Nah...saya suka iseng, nguji nyali sendiri #kurangkerjaan, jemur baju tengah malam, di lantai 3, pernah habis nonton masuk dunia lain jemur di lantai 3. Ternyata barusan, setelah lama ga pernah jemur baju tengah malam, eh...lantai 3 udah ada lampunya..Seneng sih jadinya keliatan.

Lebih nyaman aja jemur...

Kamar kecil kosku, Kamis, 31 Mei 2012
00:13

Senin, 28 Mei 2012

best violin EVERbest violin solo




Jung Sung Ahn.... aku meleleh.... Hahahaaaaa

Christina Perri - A Thousand Years - Jun Sung Ahn Violin Cover




ya ampun nemu cowok ganteng orang korea pinter main biola...

Lucky - Jason Mraz - Jun Sung Ahn Violin Cover




Naik Kereta Api Tuut Tuut Tuuuuuttt #4

Nampaknya saya bener-bener lagi in love with the train.


Weekend kemarin jalan-jalan ke Indramayu, nyobain pake  Cireks alias Cirebon Ekspres. Berangkatnya dari rumah Om naek bajaj, sengaja mencoba menghapus ketakutan naik bajaj. 




Singkat cerita, saya nyampai di Gambir, siap-siap mau meluncur ke Stasiun Jatibarang, ealah...saya baru tau kalau sistemnya kayak bus, jadi kereta Cireks yang baru aja ngangkut penumpang dari Cirebon langsung diberangkatin lagi buat ngangkut penumpang dari Jakarta. Alhasil, penumpang turun dan penumpang naik pada keroyokan. 

Belum cukup, kursi-kursi masih sibuk dibalik, saya dapat kursi engga enak, padahal eksekutif, tapi kayak begini tampilannya.

Masih ketambah bau pesing. 
...

Pulangnya saya naik kereta bisnis, eh ya jadi kereta Cireks itu dalam satu rangkai kereta ada kereta eksekutif dan kereta bisnis. Dan ini pertama kalinya saya naik kereta bisnis. Not bad kok. Malah 40 menit pertama begitu naik saya langsung tidur pules pakai mimpi segala. 
Bangun juga karena dibangunin pas pengecekan tiket. Asyiik lah pokoknya..
Ya...cuma engga ada bantal, engga ada AC, kursinya ga bisa di mundurin sandarannya.



 

GS Lt.4, Senin, 28 Mei 2012
14:01

PR 4x4

1. Empat kerjaan/profesi yang pernah kamu lakukan :
a. Ceritanya jadi guru ngaji (tapii...lebih sering dongeng ke anak-anak kecil)
b. Pustakawan lepas (halah...apa ya istilah yang tepat?)
c. Jadi Pe eN eS (hope will be end)
d. ... (apa lagi yah? *mikir*)

2. Empat Profesi Yang ingin kamu lakukan :
a. Penulis
b. Penjahit
c. Dosen plus fotografer *mekso 
 habis cuma empat...
d. Chef, juru rawat, pendidik utama, penasehat keuangan, dan babysitter paling handal, plus partner hidup: Ibu sekaligus Istri (nyontek Vera

3. Empat Tempat tinggal yang pernah di tinggali :
a. Wonogiri
b. Semarang
c.  Jakarta
d. -

4. Empat Negara/Daerah/tempat yang ingin kamu kunjungi :
a. Makkah
b. Korea Selatan
c. Jepang
d. Yogya!!! (eh ini mah daerah yak?)

5. Empat Film yang paling kamu suka :
a. Denias
b. Harry Potter
c. Toy Story 3 (Pertama kali nonton sama Uno)
d. Apa yaaa?? Engga tau bingung...abis ga suka nonton...

6. Empat lagu yang paling kamu suka saat ini :

a. Anyam-anyaman Nyaman -Sudjiwotedjo
b. Kidung Abadi - Chrisye
c. A thousand Years – Christina Perry
d. Mr. Simple – Suju (gara-gara dengerin di tv mulu pas mau konser itu)

7. Empat TV Show yang paling kamu suka saat ini :

a. Just Alvin - Metrotv
b. Standup Comedy - Metrotv
c. Kick Andy - Metrotv
d. Berita-berita (semacam reportase, metro hari ini, dsb)

8. Empat buku terakhir yang kamu baca
a. Pernik Cinta – Oki Setiana Dewi
b. Lol @ the Office – Dian Kristiani
c. The Story Book of Just Alvin- Alvin Adam & Feby Indirani
d. KDRT (Kekonyolan Dalam Rumah Tangga)- Boim Lebon, Beby Haryanti Dewi, dkk

9. Empat Public Figur yang kamu suka saat ini :
Siapa yaahh?? Engga gitu suka-suka banget siih
a. Lukman Sardi
b. Raditya Dika
c. Para pemain biola (Maylafayza, Bond, dsb)
d. ... engga tau bingung

10. Empat berita yang paling santer kamu dengar belakangan ini :
a. Lady Gaga batal konser
b. Thomas & Uber Cup kalah lagi 

c. Sukhoi
d. Corby dapat grasi

11. Empat hal yang tentang dirimu yang orang mungkin tidak tahu :
a. Galak
b. Sering males mandi
c. Bisa masak, jahit, engga jago tapi bisa lah..
d. Punya bakat jadi pembantu (kalau lagi marah kerjaannya beres-beres dari ngepel, nyikat WC, sampe nyuci berember-ember)

12. Empat Makanan yang sangat kamu inginkan belakangan :
a. Makaroni Panggang
b. Salad Sayuran
c. Bee’s resto
d. Segala macam masakan Ibu

13. Empat website yg sering dibuka :
a. Multiply
b. Facebook (huuaaah tapi udah seminggu ini diblock)

c. Google
d. Detik.com

14. Empat Home MPers yang paling sering kamu kunjungi :
Siapa yaah? Jarang sih bener-bener dateng biasanya karena liat mereka-mereka ini posting jadi mampir
a. Vera
b. Mbak Ii
c. Mbak April
d. Anna alias Dyah
15 Empat MPers yang ingin kamu ajak kopdar:
Tadinya takut mau kopdaran, tapi kesini-kesini jadi pengen...
a. Vera
c. belum kepikiran lagi... siapa aja sih...

16. Empat MPers yang beruntung dapat tugas ini :

Siapa aja boleeeehh... eh timpukan penuh cinta buat Anna

Demikian tugas ini sudah saya kerjakan dengan asal-asalan... *dicekik Vera)

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design