Senin, 02 Mei 2016

Dunia OS

To the point. Namanya jualan yang paling penting itu akad antara penjual dan pembeli. Sebagai seller saya juga menempatkan diri sebagai customer. Kalau saya bersikap begini sebagai seller kira-kira customer gimana yaa..itu bener-bener berusaha saya perhatikan.

Seperti slow respon, sekarang saya tulis slow respon karena ada anak yang saya urus kadang bisa langsung saya respon kadang engga. Nah paling nyebelin kalau ketemu os yang sengaknya udah kayak firaun. Sumpah saya tuh baru aja ketemu dan naudzubillah hi mindzalik jangan sampai saya kayak gitu dan ketemu lagi.

Dia nih kayaknya baru aja sukses sebagai pedagang, sering lihat seliweran di sosmed, nyeritain masa lalunya yang susah. Sebenarnya udah ga begitu sreg pas pertama kali beli dari kalimatnya tuh keliatan bossy dan senang merendahkan orang, tapi seperti biasa saya selalu mikir mungkin dia lagi capek mungkin ini mungkin itu dan saya kasih kesempatan kedua. Ternyataaaa? Duh amit-amit bener, saya engga mau deh beli deh.

Entah mukjizat apa saya bisa sabar dan bisa mikir jernih. Ini saya protes kok pakai jasa ekspedisi yang saya ga mau, ok syukurnya ketakutan saya ga kejadian lagi sama ekspedisi ini tapi tanggapannya itu lho. Ketika saya komplain dengan kalimat "lho kok pakai itu kan saya engga mau pakai itu" jawabannya " jangan bikin saya senewen deh, saya sakit harus ini itu bla bla..." lhooo? Lha kan emang usaha alias pekerjaannya to nyiapin barang dan ngirim dan saya dianggap engga sopan lho ngomong gitu, dan disuruh ngomong sama suaminya aja. Lha? Dan respon suaminya "tolong maafin istri saya ya"

Yaudahlah... pelajaran banget buat saya dan ini dia masih ada hutang sama saya, biar yaa dibawa sana. Beneran deh jauh banget sama yang namanya profesional, saya sih ga menerapkan pembeli sebagai raja ya, dua pihak yang sama-sama saling membutuhkan. Cuma kalau udah mencampuradukan hal pribadi apalagi yang engga ada sangkut pautnya, kayaknya sih ya paling waktu yang akan menjawab sejauh mana akan bertahan dengan sikap yang seperti itu.

Udah ahh... ganti nulis oppa Jong Ki
Tulisan ini buat reminder saya how to be a good seller. :)

Kota Mangga, Senin 2 Mei 2016
21.22

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design