Senin, 02 Mei 2016

Happy 1st Birthday

Duuuh ini blog bener-bener ga keurus hiks hiks, padahal mau sebulan sekali nulis aja, adaaa aja alesannya. Okelah cerita tentang ultah Bena dulu.

Ini bener-bener very latepost hampir sebulan dan baru ditulis, ibu macam apa aku ini? Hiks. Jadi awalnya emang ga ada rencana apa-apa pas ultah Bena, paling mau bikin tumpeng sama mau pesenin kue aja buat di rumah. Emang ga ada niatan ngadain birthday party. Tapi pas di akhir maret tiba-tiba nanya suami tepatnya ngajuin anggaran buat acara syukuran ternyata di acc. Syukuran ini cuma bagi-bagi aja ga ada acara apa-apa di rumah.

Rencananya emang aku lebih nonjolin packagingnya yang unik dan mau bikin sendiri. Cita-cita banget lah pokoknya masakin buat ultah anak tuh. Jadi isinya snack dan nasi kuning. Rencana awal snacknya itu pie susu, makaroni panggang, puding telur ceplok, baked cheesecakedan bikin antara mini tumpeng atau bento nasi kuning. Akhirnya yang fix bento nasi kuning dan snack minus makaroni panggang.

Engga ada yang bantu dan tahu rencanaku. Aku mah minta duit aja hahhaa, jadi belanja bahan, dan pusing order karena rata-rata kalau custom gitu 14 hari kerja, dan aku baru nyari os nya itu awal april iyaa masih nyari os nya. Duuuh udah mau nyerah aja. Udah fix osnya tinggal transfer eh 2 hari tuh os ga ada kabar, udah makin kalang kabut aja, untung sih akhirnya bisa, plus nyari tasnya sama juga, dan semua terbayar H-3 udah pada dateng paketnya.

Masalah muncul banyak banget, dari nyari cetakan pie buat nambah biar bisa sekali jadi tapi yang seukuran sama yang di rumah di tokonya kosong, lagi mau baking adonannya kurang, cheesecake nya jatuh, ngocok whipped cream gagal, udaaah rasanya tuuuh pengen nangis.

Masih ada balada yang lebih hot. Jadi sabtu malam aku udah mulai bikib mie goreng buat temen si bento nasi kuning. Pas jam 10an malam mau tidur, Bena malah bangun sampai pagi dia melek, rewel badannya tiba-tiba panas, padahal belum bikin bento dan pernak perniknya, nyusun snack, aduuh puyeng banget. Pas adzan shubuh Bena tidur, lansung tancap gas ke dapur, eh baru 10 menit udah bangun lagi. Huuuuaaaa padahal jam 8 pagi mau aku anter-anter. Akhirnya snack yang packing suami, aku nyelesain bentonya. Ealaah hujaaan. Jadi nganter-nganter sambil payungan hahaha. Bena masih panas sekitar 38.2-38.6 akhirnya cus ke IGD sampai sana dikasih obat yang lewat dubur. Siang rewel, sore udah turun.

Jam 11 malam panas lagi haduuh, jam 12 malam ke IGD lagi suruh rawat inap akunya nolak. Senin udah mendingan tapi sore ke dsa, katanya mau tumbuh gigi, iyaa Bena belum ada giginya, belum bisa jalan juga. Kalau yang aku baca toleransi tumbuh gigi sampai 18 bulan jalan 22 bulan.

Habis panas 2 hari kemudian muncul bercak merah ke dokter lagi, bukan dsa tapi, tapi dokternya ya gitu deh. Males bahas! Wkwkwk, dan dilanjut bapil sampai sekarang. Hiks hiks, jadi udah 2 minggu ini Bena sakit mana GTM, maunya tiap makan menu beda itupun hari 1 hari 2 juga beda, daaan cuma makan sesuap dua suap. Duuh pusing.

Semogaa Bena cepet sembuh dan di usia satu tahun ini Bena tambah pinter, tambah salihah.

Kota Mangga, Minggu Senin 2 Mei 2016
21:01

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design