Sabtu, 26 September 2009

Aku Lagi Belajar Nulis (Tulisan Pertamaku)

Aku Lagi Belajar Nulis (Tulisan Pertamaku)

Bismillahirrahmanirrahim

*deg… deg… deg… deg…

Hehehe kaya’ lagi nunggu pengumuman hasil ujian aja. Ceritanya aku lagi pengen belajar nulis nich *Hadoooooh udah kuliah masa’ baru belajar nulis. Maksudnya nulisdiary *wew… diary koq diumbar-umbar , yah pokoknya nulis apa aja dewh, artikel, puisi, cerpen, atau tulisa-tulisan yang mungkin dianggap ga’ penting kaya’ ini.

Sebenarnya urusan tulis menulis bukan hal asing. Dulu, dulu banget pas jaman SD sampai awal-awal SMA yang namanya nulis itu hobi, dari nulis-nulis ga’ penting, bikin puisi, cerpen*doyan banget bikin cerita misterius, sampai nulis diary *yang sering banget bikin ketawa kalau dibaca lagi. Tapiiii… ga’ tau tiba-tiba hobi nulis itu ilang gitu aja. Dan emang bener ya kata orang, ibarat pisau, setajam apapun tapi ga pernah dipakai, ga pernah dirawat, ga pernah diasah kemampuannya akan ilang alias tumpul. Aku ngerasa kaya’ pisau itu, padahal nulis itu bisa mengurangi beban hidup *hah?. Iya, asyik aja curhat lewat tulisan *itu aku. Jadi inget pernah “berantem” sama mbak kos, diajak berunding biar ga berlarut-larut, akunya ga’ mau, kecuali lewat surat J . Dia sempet jengkel juga, tapi tetep keukeuh aku ga’ mau kalau ga’ lewat surat. Jadi, waktu itu aku nulis surat tak anter ke kamar dia, dia bales dianter ke kamarku, lama-lama lewat SMS karena mbak kosku capek nulis. padahal kamarnya di depan kamarku.

Nah, semangat nulis ini muncul lagi gara-gara seneng banget sama tulisannya mbak Dewi Dedew Rieka *pengarang novel Anak Kos Dodol, AKD lagi yang ringan dan lucu. Paling seneng baca notes dia diFacebook yang tentang Nay*anaknya mbak Dedew. Okelah mbak Dedew mah udah jadi pengarang terkenal*hahahaha, tapi yang bikin sirik itu temenku TK, Ari. Anak FK UNS tapi tulisannya bagus-bagus, doyan bikin puisi juga. Oaaalllahhh…calon dokter koq ya pinter nulis lha aku yang anak fakultas SASTRA ga bisa-bisa. Ngiriiiii aku Aarr*hahhaha peace!!!. Bukannya mau nyaingi mereka berdua, tapi mereka berdua adalah orang-orang yang menjadi inspirator agar aku MAU BELAJAR LAGI. *2 tersangka di atas DILARANG GE ER!!!

Hmmmm… Ide mulai buntu lagi… Hufh… Ya sudahlah. Ini tulisan pertamaku cuma sekedar corat-coret semoga menjadi awal langkahku agar mau MENULIS lagi. Amin


Kamar No. 5 PS 13, 15 September 200912:45:44 WIB

3 komentar:

  1. Hmm,, stlh baca tulisan fifin jd kmbli berfikir, kpn aku trakhr kali nulis ya?? pdhl dulu seneng bgt sama yg namanya tulis menulis, wlopun cuma untk koleksi pribadi yg pada akhirnya cuma dibaca2 sndiri, dibayang2 sndiri,dikenang2 sndiri, disenyum2in sndiri (oopzz,,yg t'akhr bukan menandakan keadaan jiwaku, krn msh suka snyum ma orang, terutama yg cakep2 qeqeqe,,,) rasanya seneng aja klo baca2 coretan2 lalu, rasanya gimanaa gtuu,, :)
    memang bener kata fifin, klo sdh lama gak nulis, mw nulis lagi jd rada kaku, perlu dibiasakan lagi kali yaa,,,

    Well, selamat buat fifin yg sudah kembali ketak-ketik (bahasannya sdh lbh modern, hee,,,) tulisan2nya lumyn bgus ko,, trslah berlatih dan kembangkan bakatmu,, KEEP SPIRIT Fifin!!! :D

    BalasHapus
  2. hehehe... welcome to my second "home"... itu tulisan lama dari blog lama ku mba lia... mari kita menulis.. sekedar melepas sedikit beban.. hehehe... silakan dibaca-baca... diterima segaal kritik dan saran yang bisa membangun... heheheh...

    BalasHapus
  3. banyakin nulis nin jangan lupa banyakin interaksi di MP biar mereka juga bisa kasih feedback ke tulisanmu, wellcome home girl n_n

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design