Kamis, 20 Desember 2012

(Yakin) Kamu Laki-laki (?)

Bukan pemandangan aneh, jika KRL penumpangnya berjubel-jubel. Meskipun ga separah hari kerja, tapi hari itu, Minggu 7 Oktober 2012, dari Stasiun Cilebut (Stasiun kedua setelah Stasiun Bogor) saya sudah berdiri.

Yang bikin eneg, di depan saya dan sampingnya adalah para lelaki yang patut dipertanyakan kelaki-lakian duduk manis, depan saya malah pakai acara nyender di bahu ceweknya, saya sih engga  yakin aja mereka suami istri, why?? kalau  ababil alias para abg labil itu mungkin pemandangan umum, tapi ini umur 35-40, masih bergaya ala ababil gitu. Cih!!

Sementara di sampingnya seorang mas-mas yang patut dipertanyakan juga apa dia laki-laki atau bukan, asyik baca buku. Kenapa saya bilang mereka perlu dipertanyakan kelaki-lakian-nya, saya engga  masalah berdiri, tapi di depannya para perempuan dan lelaki setengah baya berdiri berjubel, belum lagi seorang Ibu dengan dua anaknya, yang sekitar berumur 3 tahun dan 6 tahun, sang Ibu sibuk menggendong anaknya, sementara tangan yang satu sibuk megang si kakak perempuan yang lincah banget. Itu si mas-mas bertopi tetep duduk manis.

Kesel banget saya, pengen nyamperin, tapi di tahan Uno, "jangan nyari ribut", "aku ga nyari ribut, cuma mau nanya dia sakit? kalau sakit yaudah duduk aja, kalau engga terus ngerasa laki-laki ngalah kenapa sih ga liat itu orang tua pada berdiri Ibu-ibu gendong balita". Uno ngalangin jalan saya, cuma ngasih kode jangan.

Kesel banget!!! alhasil saya cuma ngomel-ngomel sepanjang jalan sekitar satu jam, sementara Bapak-bapak di depan saya pura-pura sibuk tidur, dan si perempuan mulai risih. Bodo amat lah, saya bilang moral mereka bejat.

Sampai stasiun Gondangdia, dari kereta lengang-penuh-lengang lagi, itu mas-mas tetep aja duduk. Sebelu turun masih sempet-sempetnya saya bilang ke dia "BANCI!!".

Ini nih tersangkanya,


Foto kanan bawah, itu ibu-ibu muda yang akhirnya dapat duduk, setelah ada Ibu-ibu (juga) yang ngasih tempat duduk.

GS LT4, Kamis 20 12 2012
09:26

4 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design