Sabtu, 04 April 2015

My Second Pregnant (10)

Sebenarnya tanggal 2 April kemarin belum jadwalnya kontrol, cuma dari jadwal kunjungan sebelumnya dokter sempat bilang kalau pengen mantep datang juga engga apa-apa. Jadilah ibu alias eyang putrinya kakak Aish dan adik Bena bilang udah kontrol aja.

Dan seperti sebelumnya karena pendaftaran bisa via sms, telepon, atau wa, Alhamdulillah bisa dapat no. 1 lagi. Walaupun begitu tetep jam 5 teng pagi berangkat, maklum perjalanan 2 jam, sampai sana seperti biasa daftar, bayar, dan sarapan dulu. Hari itu banyak pasiennya, mungkin karena Jum'at libur kali ya, jadi banyak yang maju jadwal kontrolnya. Ibu-ibu muda yang perutnya udah membuncit dari muka seger sampai kucel semua (termasuk yang nulis ini :p), apalagi hari itu dokternya ada tindakan walaupun cuma 1.

Begitu masuk, harap-harap cemas karena BB adik kemarin yang naik drastis, walaupun tadi BB ibu tetep ya. Alhamdulillah masih di angka sama seperi minggu kemarin nambah beberapa puluh gram saja (sukses seminggu diet gula dan karbo :D). Dan mulai berdiskusi lah sama dokter. Senengnya dokter tahu lho harusnya kontrolnya minggu depan jad engga dikasih resep lagi, trus seneng-seneng sebelnya, kasusnya masih sama, karena sikap keparnoan. Kan berasa maju kena mudur kena, pengen lahir uk 37 minggu baca-baca kok masih beresiko gagal nafas, nunggu 38 minggu takut adik bayi makin gede kalau overweight resiko juga ke depannya buat adik. Terus ya gitu dokter bilang, engga bisa kayak gitu semua lihat di lapangan, kenyataan, fakta. Misal aja sekarang udah ada tanda-tanda misal ketuban pecah, ada lendir, sering kontraksi ya sekarang juga harus sc, kalau ngikut teori nunggu berapa minggu ya bisa "bablas" ibu dan bayi nya. Intinya disuruh move on dari kasus kakak Aish, sekarang ikhtiar soal hasil serahkan Allah sekarang ngikutin prosedur dulu.

Jadi yaa tetep dicari waktu terbaik buat sc, tadinya sih masih berharap hari Jum'at sc nya, pengennya tanggal 17, tapi karena tadi jadi pasrah aja, kita lihat hasil kontrol tanggal 9 nanti. Kapan akan sc nya.

Daaan, gara-gara berhasil diet gula dan karbo jadi deh habis itu kayak cheating day, makan timlo plus kulit ayam dan es beras kencur. Ampuuun, mana setelah itu besoknya bulik Cety sekeluarga nganter Eyang ke rumah, daaaan di rumah full makanan. Aduh duh gimana lagi. Hope, jangan sampai naik lagi BBnya kalau naik 0.5kg aja deh buat ibunya, adik please jangan lebih dari 200gram.

Oh ya, sekitar daerah jahitan yang kanan sakit banget, kayak ketarik kata dokter ya karena makin gede, trus 2 hari ini ganti yang kiri yang sakit. Apapun engga apa-apa sakit, yang penting adalah adik engga apa-apa, lahir sehat, selamat, engga kurang apapun. Aamiin :)

Giriwoyo, Sabtu 4 April 2015
22:58

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design