Jumat, 27 Maret 2015

My Second Pregnant (9)

Alhamdulillah... sekarang sudah sampai di minggu 34. Masih sekitar 3-4 minggu lagi, makin deg deg kan, jujur makin agak parno karena bayangan masa lalu. Selalu berdoa, berdoa, dan berdoa itu bisa dilakukan.

RSU PKU Muhammadiyah Solo bikin terobosan baru, sekarang daftar bisa lewat telepon, sms, atau wa, mulai launching tanggal 23 Maret kemarin. Nah, karena saya ngincer antrian no. 1 dari pagi nyoba wa dan sms kok ga bisa-bisa, telp ke no ext. nya juga sibuk terus, hopeless gitu deh. Eh, pas buka facebooknya ternyata sms dan wa belum bisa, bisanya lewat telepon. Yaudah nyoba telepon yang nomor handphone bukan yang ext. eh bisa dapat urutan nomor 1. Alhamdulillah.

Kenapa ngincer no. 1? Ya pasti lah dimana-mana pengennya yang dilayani pertama, wkwkwk... dokternya suka telat kebayang kalau urutan nomor sekian makin lama aja nunggunya, makin capek dan suka ngeblank pas udah giliran periksa tadi mau nanya apa. Mulai kemarin periksa hari Kamis, engga tau perasaan apa gimana 2x periksa hari Jum'at antrinyaaaa panjaaaang, plus selalu dokternya lagi tindakan, lebih dari 1 pula,  pernah 3, jadi kadang mulai periksa pasien jam 10an dan buru-buru kesannya.

Nah kemarin hari Kamis, dateng jam 07.20 masih sepiii banget, jadi begitu bayar administrasi sarapan dulu, balik jam 08.00 an juga masih sepi, kata perawatnya sih  engga ada tindakan, pas periksa tensi normal 110/80, BB naik 2kg.. ya ampuuun 2 minggu 2kg aja.

Jam 09.00 kurang dokternya baru datang, karena ada pasien rawat inap yang harus kontrol juga, ngalah deh, mana lamaaa periksanya 20 menitan lebih. Sabaar sabaaar sesama  bumil hihihi...pasien hari itu juga dikit lho... jangan bener deh favorit orang periksa hari Jum'at.

Daaan yang bikin ngeblank begitu periksa, berat adik di usia 34 minggu udah 3kg ajaa... padahal normalnya 2-2.5kg, dooh langsung was was, dokter sih bilang engga apa-apa tapi emang gendut, dibilang engga apa-apa karena memang nanti tindakannya juga sama, cuma dimajuin kalau emang ibunya engga kuat, yang tadinya jadwal sc tanggal 23 April, jadi antara 16-23 April, dan pokoknya sewaktu-waktu kenapa-kenapa langsung opname. Gimana ga worry, walaupun dokter bilang engga apa-apa terus.  Pokoknya berserah sama Allah banget, yang penting adik lahir sehat, selamat, sempurna engga kurang apapun.

Oh iya, di sini ternyata engga bisa booking kamar, bisanya minimal 1 jam sebelum masuk UGD, soalnya didahulukan yang emergency.

Jujur nih, jadi was was walaupun suami selalu bilang jangan stres jangan panik. Secara fisik sendiri udah mulai engga nyaman kalau naik mobil jalan ajut-ajutan pasti perut tegang gimana gitu. Jadi suka deg deg kan. Pokoknya sekarang mah isinya cuma doa,doa, dan doa terus. Karena sekali lagi semua bisa pasti karena ijin Allah.

Rencana sih, mungkin pilih tanggal 17 April aja, kata dokter sebenarnya dari segi BB sudah memenuhi tapi dari UK belum, paling baik di UK 38, tapi di 37 juga engga apa-apa, kita lihat perkembangannya aja dulu. Minggu depan in shaa Allah kontrol lagi, sebenarnya sih 2 minggu lagi engga apa-apa, cuma kayaknya liat mukaku yang lansung tegang gitu, bilang minggu depan kontrol lagi aja engga apa-apa biar tenang. Hehehe..

Adik Bena, sehat terus ya sayang... lahir sehat, selamat, sempurna engga kurang apa-apa, dan panjang umur.

Love you

Giriwoyo, 27 Maret 2015
18.35

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design