Senin, 20 Desember 2010

(tentang) Pasukan “Garuda di dadaku”


Ngeri!!!
Kata pertama yang terlintas saat melihat para suporter tim Merah Putih di Indonesia. SGBK seperti lautan merah.Satu sisi saya bangga,karena semalam saya melihat pertandingan Malaysia vs Vietnam, para suporter Vietnam tak seheboh suporter Indonesia, kostum yang berwarna-warni. Bandingkan dengan suporter kita, hampir semua berkostum merah, berteriak bersama “ Endonesa” (Indonesia) atau bersama-sama bernyanyi “Garuda di dadaku, Garuda ke banggaanku, ku yakin hari ini pasti menang”. Secara mental, saya yakin sedikit banyak ini pasti mempengaruhi mental lawan. Maka tak heran  jika dikatakan jika bertanding di Indonesia, mereka tak hanya melawan sebelas orang pemain, tapi duabelas orang,karena yang satu adalah para suporter yang bisa dikatakan gila-gilaan mendukung.

Namun, di sisi lain ada kecemasan. Siapkah para suporter ini menerima, jika kalah? BUKAN. Bukan saya mendoakan Indonesia kalah, hanya saja, melihat latar belakang bagaiamana dunia persepakbolaan Indonesia. SIAP MENANG TAK MAU KALAH. Artinya ketika tim idolanya menang mereka bersorak-sorai, namun saat kalah, lebih sering terjadi anarkis. Keonaran yang mereka buat.

Bahkan, saya sempat membaca bahwa mungkin tidak akan diijinkan lagi bertanding di Indonesia jika suporter Indonesia membahayakan, seperti membawa kembang api.Ya, semoga  Indonesia berhasil juara, jadi tidak ada kerusuhan.
Garudaaa di dadaku, Garudaaa keBANGGANku,ku yakin HARI INI pasti MENAAAANG

ENDONESA!!! PROK PROK PROK  PROK PROK!!!
ENDONESA!!! PROK PROK PROK PROK PROK!!!
ENDONESA!!! PROK PROK PROK PROK PROK!!!

*Ini dukung Indonesia apa mau sulap?
Minggu, 19 Desember 2010
17:46:58


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design