Sabtu, 16 April 2011

Antara Ikan Salmon, Batu, dan (maaf) T*ka*


…trus yg mw merubah keadaan d tempat lo siapa lg kalo bkan lo?
Sms dari kawan saya saat saya bilang saya pengen resign.
Berlanjut pada malam harinya
Saya bilang, "tapi aku belum bisa merubah."

Dan teman saya menjwab, "sekarang kita emang belum punya taring, belum bisa merubahnya, intinya sih kalau lo belum bisa jadi ikan salmon*, lo seenggak jadi batu, jangan jadi t*ka* (maaf). Jangan sampe lo hanyut kebawa, gue ga berharap lo jadi t*ka*."

Entahlah, saya sedang merasa kecewa, oh Negeriku…!!
Pagi tadi pun ada kejadian lagi, ketika ada salah pegawai kantor cerita semalam di M*tr* TV tentang survey yang dilakukan sebuah lembaga tentang instansi-instansi yang banyak korupsi tentang perjalanan dinas.

Ada yang nyeletuk “Duh gimana dong? Ahh yang meriksa udah beres belum, pokoknya kalau aku ketahuan aku mau nyeret yag lain juga, gimana dong Fi?
Saya jawab “ya balikin lah..emang harusnya gitu kan?
Aduuhhh… susah kalau udah ngomongin  hal yang ujung-ujungnya duit.
Nah.. sebenarnya saya ini tipe-tipe orang yang kalau cocok ya disitu, kalau tidak ya saya pergi. Itulah kenapa saya pengen resign.

Kekecewaan saya masih berlanjut. Saya ini magabut!!! Gimana engga? Dulu ketika saya akan dipindah ke bagian A, B, dan C yang notabene saya tidak ada basic skill di ketiga bagian itu, si pimpinan bagian tempat saya berada sekarang ini bilang kamu di tempat saya saja, banyak kerjaan, nanti kamu bisa belajar. Tapi kenyataaaannnnya… saya sampai berkali-kali bertanya “ga ada kerjaan buat saya?”, berulang kali sampai saya bingung mau ngapain, ujung-ujungnya yang pasti saya lakuan adalah pasti dengerin  radio melalui hp saya, ngerjain tugas kuliah, baca koran.

Hari ini ada kekesalan yang rasanya ingin getok itu orang, jadi ketika itu saya diminta oleh salah seorang pegawai untuk menanyakan tentang suatu pekerjaan ke pegawai lain, ketika saya kembali, dan saya menjelaskan yang terjadi. Pimpinan saya tiba-tiba bilang “makanya lain kali dengerin dulu perintahnya apa, pahami dulu, jangan asal pergi”. Siaaaallll!!!

Kejadiannya, si Bapak tadi adalah meminta saya menyakan tanggal yang memungkinkan pimpinan saya tidak dinas, dan meminta dicatat di kertas yang tadi diserahkan ke saya. Sedangkan Pimpinan saya beranggapan bahwa kertas yang diserahkan saya tadi harus saya berikan kepada pihak yang mengetahui jadwal dinas pimpinan saya. Intinya saya diminta MENANYAKAN TANGGAL bukan MENYERAHKAN BERKAS!!! Saya marah, mungkin juga karena saya pms (pre menstruasi syndrome),tapi saya benar-benar semakin kesal.

Ahhh… sudahlah…

Setidaknya saya berusaha terus berusaha untuk setidaknya menjadi batu, batu yang tidak terseret arus, bukan (maaf) t*k*i yang mengambang dan terseret arus. Atau lebih baik saya keluar daripada saya terseret.

*silakan baca tulisan saya yang berjudul Belajar kepada Ikan Salmon

Masihemosikarenakejadiantadisiang

Senin, 11 April 2011
19:46:53


2 komentar:

  1. waktu kita muda kita sering idealis n terhambat sistem nin, tp jarang akhirnya kita yang menang, sistemnya terlalu kolot buat dihadapi idealisme individu, klo emang ga nyaman mending ngalah kecuali km yakin km bisa merubahnya

    BalasHapus
  2. itu diaaaaa... dilemaaaaa sangattttt!!!!!

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design