Senin, 07 November 2011

Kelewatan

Ini kejadian tentang tadi pagi. Duhhh lagi nyesel senyesel-nyeselnya…. Menggalau gitu. Jadi itu semalem itu saya jalan di sekitar kosan, nyari masjid tempat Idul Adha hari ini, ya daripada yang jauh tapi deket dari kosan saya dulu, eh ternyata ada. Saya yang sebelumnya janjian sama temen kosan buat sholat bareng bilang “ eh mbak, besok setengah 7 aja ya,di Al Mustaqimaja, tadi aku lewat, udah nyiapin tenda”.Rencana semula mau jam 6 pagi berangkat, ke masjid yang satunya(masjid yang setahun yang lalu say sholat di sana, tapi jauh dari kosan saya yang sekarang).
Tidurlah saya sekitar jam 10an, bangun jam 3, seperti biasanya, eh habis Shubuh jam 4 gitu kok ngantuk ya, tau-tau aja ZzzzzZZzzzzz…. Jam setengah 6 udah melek tuh, terus masih sempatnya, duh ngantuk banget,  5 menit lagi deh, daaaaannn jam 06.38 saya baru bangun sodara sodaraaaaa. Udah langsung mandi kilat, mata masih sipit pokoknya nyamber mukena, eh ketemu anak baru kosa yang juga mau sholat,” kirain sendirian saya, habis saya tadi naik turun kok kamar-kamar sepi”, katanya. Saya nyamperi temen saya eh dia juga kesiangan, baru pake kerudung. Singkat cerita berjalanlah kita ke Al-Mustaqim, eh ketemu mbak-mbak dari lawan arah, ngliatin  kita, “eh mbak-mbak itu kenapa ngliatin kita ya? Kayak mau ngasih tau sesuatu, tapi kok diem aja”. Pas nyampai eh kok jalan masuknya udah penuh jama’ah lelaki. “Kita ke masjid sana aja deh, eh mbak-mbak tadi pasti mau ngasih tau kalau udah penuh ya?”, muterlah kita dan ngikut si mbak-mbak,eh lha kok mbak-mbaknya masuk rumah. “Ihh kok dia ga sholat sih?malah pulang”, kata teman saya. Jalan teruslah kita ke Masjid, daaannn kagetlah kita, serombongan kaum adam sekitar 20 orang udah jalan. ”yah mbak,udah selesai gitu itu sholatnya?” tanya saya, “eh masa sih? Kan baru jam 7, mau nyanya aja kita?”,jawab teman saya. “ga ah maluu, ga mungkin kali berangkat segitu banyaknya, yaudah yukk”.
“Mbak itu udah khotbah lho” kata saya, “yaahh kita ga sholat id, udah setahun sekali”, nglewatin rumah si Mbak-mbak , eh si Mbak-mbak lagi foto-foto gitu  terus ngliatin kita.
Asli malu gilaaaaa!!!!nyesel bangedddddd!!!!!
Sampai kosan langsung sms Ibu, dan ditelpon Ibu, begitu saya angkat di ujung telepon Ibu ketawa-ketawa. “Ya Allah dek dek… “ pas saya bilang “Bu,tadi gimana ya kalau aku udah di masjid terus orang-orang udah salaman”
Astagfirullahaladzim, maaf ya Allah…
Kamar Kecil Kosku, 6 November 2011
16:07:20

2 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design