Sabtu, 19 Oktober 2013

Kejutan Terindah


Jadiiii bloggers tercinta, kenapa saya lama banget bertapa sampai engga posting-posting? Ada dua garis merah pada testpack, hehehehe, tau dong maksudnya? Iya, Alhamdulillah insyaAllah saya akan jadi Ibu. Aamiin Aamiin Aamiin, mohon doanya ya...

Tepat akhir bulan Mei saya mengetahuinya, sebenarnya sih ya udah mual-mual pusing itu udah beberapa minggu terakhir, saya pikir kecapekan aja. Bukannya gimana-gimana, sebulan setelah nikah saya sempat telat dan ternyata pas pakai testpack hasilnya Cuma segaris alias negatif, dan itu sempet kecewa aja rasanya. Makanya pas saya telat, saya nyantai-nyantai aja, takut terlalu berharap trus kecewa, suami justru yang engga sabar suruh ngecek terus.

Nah, sekitar seminggu sebelumnya, saya malah sempat jalan-jalan ke Kuningan di acara gathering tempat kerja suami, pakai acara jalan sehat, senam jejingkrakan, sempat mabok dan minum antimo pulaaa *maafin kedudulan Ibu, nak  . Sampai ditungguin orang-orang sebus, karena tinggal saya doang yang belum naik gegara muntah-muntah terus pas di kamar hotel, saya masih mikir paling kecapekan.
Mulai deh engga doyan makan, apa-apa mual, dikit-dikit capek, udah deh suami bilang “test aja deh test aja”, karena emaknya ini engga mau rugi hahahaha, karena 2x pakai testpack harga 30 ribuan hasilnya negatif, mendingan beli yang murce aja deh, akhirnya saya beli yang harga 3000an dan 2500an hahahaa, beli 2. Engga tau kenapa habis beli malah jadi engga bisa tidur, engga tenang, penasaran, tapi takut juga ngarep.

Tepat tanggal 31 Mei 2013 hari Jum’at, tadinya sih mau siap-siap senam, saya pakai testpack itu sekitar jam 3 pagi, daaaaaaann... ada 2 garis muncul, masih engga percaya, buka testpack satunya, dan ternyata 2 garis muncul lagi. Langsung deh bangunin suami, daaaan responnya, Cuma “ Alhamdulillah, selamat yaa udah mau jadi Ibu” sambil mata ngantuk-ngantuk gitu. Eeeerrrrghhh mana tuuuh cerita yang katanya suami bakal jingkrak-jingkrak, sementara saya, biasalah mellow, mewek, rasanya campur aduk. Alhamdulillah

Udah deh, kita sholat malam, dan siangnya periksa, kalau diliat dari HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) perkiraan umurnya sekitar 5 minggu. Nah, sejak itu perjuangan dimulai, rasa mual, muntah, lemes, pengennya tiduran aja, engga masak engga beres-beres. Dan perasaan pun jadi senstif sangat.

Ngidam
Pasti  ini yang selalu jadi pertanyaan utama kalau tau ada bumil, iya kan? Iya dong? Hahahha. Ini saya ya ngidam macem-macem, udah gitu susah pula dicari di Indramayu, engga ada deh. Apa coba? Saya pengen nasi bungkus yang kalau di rumah dikasih nama “jangan kuning” alias sayur kuning, yaitu nasi yang dibungkus daun jati lauknya itu kayak opor yang warnanya kuning isinya pepaya muda tempe, tahu, dan kadang ada ayamnya. Udah kesampaian, pas Ibu datang dibawaain, Bapak bilang “jangan pengen lagi ya? Susah.” Kebayang dong dari rumah saya di Wonogiri sana ke Indramayu itu 12 jam, dan Alhamdulillahnya engga basi itu nasi dan sayur.

Nah, yang kedua yang aneh-aneh adalah tengah malam saya pengen banget nyium aroma rebusan mie ayam, yang di gerobag itu. Kebayang dong, mana ada tengah malam orang jualan mie ayam. Hihihihi...
Teruuus saya pengen banget rujak mangga muda yang diserut buatan Ibu, Alhamdulillah baru aja kemarin dibikinin.
Yang belum kesampaian saya pengen banget makan gulai otak, di Indramayu hampir setiap rumah makan padang yang saya datengi dari yang kecil sampai yang gede engga ada satupun yang jual, hiks, sama steak Holycow.

Semoga kakak bebi engga ileran ya nak yaaa...
Kalau kebiasaan yang berubah sih, engga suka banget parfum suami, jadi engga mau deket-deket. Hihiihii, pokoknya kalau suami berangkat kerja, pakai parfumnya di luar rumah. Hahahhaa. Terus yang tadinya engga suka tahu lebih suka tempe, jadi lebih  suka tahu. Teruuus apalagi ya? Oh ya tadinya kan engga suka makan di luar, kalau beli makan di luar ya dibungkus terus makannya di rumah, sekarang malah kebalikannya.

Yaa mungkin yang lain sama mungkin yaa dengan bumil-bumil yang lain, lemes dan pengennya tiduran terus. Tapi Alhamdulillah sekarang di usia menjelang 17 Minggu, udah bisa beraktifitas normal lagi, walaupun tetap beda ya... jadi gampang capek. Tapi Alhamdulillah udah bisa masak, nyuci, dan beberes lagi.

Sehat-sehat terus ya kakak... jadi anak yang sholeh/ sholehah.
Love youuu
Mohon doanya yang bloggers...

Rumah Melati, Jumat, 16 Agustus 2013
09:06:20

2 komentar:

  1. Alhamdulillah mau jadi ibu ya mbak, mudah-mudahan lancar kehamilannya...
    untuk ngidamnya dinikmati aja kapan lagi kan :y:

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah mbak Marni... doain ya lancar n sehat terus...

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design