Sabtu, 17 Januari 2015

[Belajar] Menahan Diri

Apaa bangeeet jam segini malah curcol. Yaa berharap habis curcol bisa bobo cantik. :)

Ceritanya beberapa hari yang lalu saya liat postingan mantan rekan kerja saya di kantor dulu posting foto anaknya di socmed lagi ngedot. Sebagai orang yang udah setahun lebih belakangan ini nguprek-nguprek ilmu tentang ASI alias air susu ibu, saya nanya dong kenapa pakai dot. Karena dari obrolan-obrolan sebelumnya dia cerita RS tempat dia melahirkan itu pro ASI.

Daaan..terkuak lah *halah apadeh, intinya karena SC dia minum obat cina katanya jadi kering, dengan berbusa-busa *lebay mulailah saya jelasin dengan ilmu yang baru seuprit ini, kalau makin dia jarang menyusu langsung alias ngedot pakai susu formula itu ASI makin kering, dan dia tetep ngeles katanya ASI nya jadi racun . Whaaat? *sabar-sabar kaleem kalem.

Panjang lebar saya jelasin soal relaktasi, soal mengganti media ASIP selain dot, tapi jawabannya sungguh mengecewakan. Dan yang membuat emosi saya memuncak malah promosi dagangan dia. Huuffhh yasutralah, kayaknya lebih antusias promosi dagangan daripada usahain biar anaknya ASI ekslusif.

Yaa memang saya belum pernah ngerasain nano-nano nya gimana menyusui, nano-nanonya jadi ibu, tapi kan engga salah dong kita bekelin diri dulu dari teori. Soalnya pengalaman kemarin, saya sc karena Aisha meninggal dan saya menolak mendonorkan ASI (perawat menanyakan pasca SC, ASI nya mau diperah dan didonorkan atau mau dihentikan dengan obat), saya minum obat itu sampai sebulan itu masug keluar biar cuma setetes-setetes. Resikonya ya PD saya bengkak, sempat panas menggigil 2x, bener-bener kedinginan sampai 5 lapis selimut RS yang tebalnya sedang tetap ga mampu menahan dingin tapi badan saya panas. Alasan engga didonorin, ga siap secara mental, tiap tetes yang keluar setelah itu aja rasanya di hati kres kreees. Aduuuh ini kenapa jadi curcol gini.

Jadi intinya saya ini sebel kalau ada yang engga mau kekeuh usahain ASI buat anaknya, kasus kemarin ketambahan sebel gara-gara malah semangatnya dagang, mana yang dijual itu barang-barang bocah. Apa engga serasa diiris-iris ini hati. Dan ini bikin saya beberapa hari ini jengkel kalau inget. Kalau inget kata temen saya, dia pasti komen "orang-orang kantormu aneh banget sih Fin" :)))

Mbuhlah, saya engga pernah ngerasa sefrekuensi sama mereka, teu nyambung wae. Nah ini salah satu kelemahan saya, kalau udah emosi menusuk hati menghujam jantung gini saya suka susah menahan diri, dampaknya ya kayak sekarang masih aja kepikiran, masih aja uring-uringan, bikin engga bisa bobo cantik. :(

Terus...teruus... salah satu caranya, yaudah ala-ala truk itu "Jaga Jarak", segala kontak wa, line , saya hapus, fb nya saya unfollow biar engga liat updatean dia, kenapa? Habis kalau liat dia nongol saya masih uring-uringan. Diiih gaje banget Fin.. emang iya :))) ini demi kesehatan mental saya, jauhin segala energi negatif itu. Biar batin tenang, lahir sehat. Hihihihi.

Buat saya lumayan efektif dengan jaga jarak termasuk engga liat namanya di friendlist socmed itu bikin ngerasa better. Engga memusuhi lho ya... Allah engga suka kan saling bermusuhan, engga mutusin tali silaturahim juga. Yaa pokoknya engga nampak aja biar saya engga keinget lagi atau bikin batin sakit. :D

Aduuuh... udah ah udah jam segini curcol geje panjang lebar serasa penyiar radio tengah malam. Mari bobo cantik, masih ada 2.5 jam lagi buat tidur.

Have nice dreams

*lega deh habis nulis gini hehehe

Rainbowhouse, Sabtu 17 Januari 2015
01:03

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design