Kamis, 05 Februari 2015

Jualan

Seperti yang pernah saya ceritain sebelum-sebelumnya, keluarga suami saya ini jiwa pedagangnya kuat. Mulai dari suami, adik ipar, mamah, walaupun sudah ada pekerjaan tetap lainnya tetep aja jualan. Kebanyakan jualan makanan olahan sendiri, apalagi adik ipar saya, karena basicnya sekolah dan kuliah yang ada hubungannya dengan dunia kuliner dia sering jualan, kalau menjelang lebaram jualan kue-kue lebaran, terus terakhir ini dia jualan cireng.

Saya yang awalnya masak aja cuma sekedar syarat karena ada paham klasik yang mengatakan seorang perempuan harus bisa masak, tiba-tiba aja jadi kecanduan masak. Dan juri utamanya siapa lagi kalau bukan suami. Karena suami saya bukan tipe yang makanan amburadul pun dibilang enak, jadi yaa semacam chef Juna yang pelitnya minta ampun kalau mau bilang enak wwkwkkkwkk. Jangankan nyoba langsung, dia paling ilfil sama perempuan yang engga bisa masak hahhaaa. Pernah dia menstop cerita saya pas saya cerita soal ada yang masak kolak pakai kentang, substitusi yang aneh yang bikin suami saya eneg.

Saya yang tadinya masak standar aja, jadi seneng banget nyoba resep, dan jangan salah sering lho masakan saya ini engga disentuh suami, saya bete, pasti lah, cuma jadi semangat lagi buat bikin lagi.

Nah akhir-akhir ini udah beberapa menu suami saya selalu komen  "sayang dijual aja deh, ini layak jual, enak bentuknya juga udah layak kalau mau dijual", aduuh...jualan? Belum siap deh, maklum dengan karakter moody gini takut pas lagi bad mood ini makanan jadi amberegeul rasanya.

Cumaaaa... eng ing eeeeng... kok saya jadi semangat pengen jualan gini ya? Tak lain dan tak bukan karena suami, adik ipar, keluarga, eh ada temen yang udah terjun duluan di bidang enterpreneur pada nyemangatin buat jualan.

Pengen sih... aduuh jadi galau-galau geje deh... hahaha... habis saya masih menikmati hari-hari memasak dan bikin kue untuk keluarga aja, artinya mungkin ini yang disebut memasak dengan cinta, jadi do the best gitu tiap masak, nah kalau orientasinya jualan nih yang perlu diasah. Soalnya buat saya sekarang, sebagai orang awam di dunia memasak dan tiba-tiba ada di tahap masakan dibilang enak itu udah sueeeeeneeeng pooooll. Suami bilang, tantenya yang sekarang suka nyambi bisnis kering kentang, itu engga pinter masak dulunya, sekarang bisnis kering kentang, jadi saya pasti juga bisa, begitu katanya.

Ya Bismillahirrahmanirrahim... ngumpulin niat dulu buat semangat jualan :D

Rainbow House, Kamis 5 Februari 2015
08:03

2 komentar:

  1. dari ibu menpora berubah jadi menteri peranan wanita :D

    BalasHapus
  2. Wkwkwkw mbak Zen masih inget aja, itu juga masih kok mbak...pas Asian Games kemarin sempet mumet gara-gara medali hahaha...

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design