Senin, 02 Maret 2015

Online Shop

Perempuan mana sih yang engga suka belanja? Hihihi... eh ada deng, tapi pasti kebanyakan yang namanya perempuan pasti kebanyakan suka belanja. Di jaman sekarang, belanja engga perlu lagi harus langsung ke toko atau mall, duduk manis atau malah rebahan cantik bisa tinggal nunggu barang datang. Yup, online shop, kali ini saya mau cerita soal warna-warni pengalaman bertransaksi dengan online shop.

Pertama kali belanja online shop itu 5 tahun lalu, waktu itu order sepatu handmade, masih inget nama online shopnya Chiloeshoes Shop, lokasinya di Bandung. Oh ya dulu sih instagram belum ada ya, jadi online shop ini di facebook. Hasilnya memuaskan, sepatunya juga masih ada sekarang.

Pernah ketipu? Pernah -_- sepatu juga, lupa nama akunnya apa yang jelas masih ada tuh di facebook, sama kayak sebelumnya sistemnya PO, waktu itu DP Rp100.000,00 awal-awal dia ngulur waktu sampai engga ada respon, dia sih alasannya kena tipu juga sama suppliernya. Gondok banget sih waktu itu. Tapi yasudahlah. Eh ya, dulu tuh masih jarang ditemukan penipuan-penipuan kayak sekarang. Banyaaak banget OS terpercaya, ada 1 OS bahkan sering ngasih saya bonus karena sering belanja, sayangnya sekarang udah ga ada itu OS, kemarin pas iseng buka akun facebook yang lama kan masih ada tuh pesan-pesan dari jaman dahulu kala, itu OS jadi akun OS handphone gitu.

Dulu tuh kalau udah di OS itu, ituuu terus karena nyari yang terpercaya kan? Nah sekarang OS tuh banyak banget, jadi engga punya sih langganan tetap di siapa gitu,  semua udah pernah nyoba satu satu dan engga selalu saya di situ terus, lagi pula sekarang udah engga jaman masih single dulu dimana hampir tiap minggu selalu belanja, sampai orang kantor hapal. Sekarang udah nikah, banyak kebutuhan walaupun kata suami saya masih doyan aja belanja, yaa pelan pelan ya...,hihihi namanya perempuan engga bisa liat barang lucu apalagi diskon.

Nah, ngomong-ngomong soal OS, sekarang tuh kayaknya lagi booming pakai pihak ketiga, yaa kalau tiket semacam travel agent gitu kali ya? Jadi di situsnya itu ada kumpulan os, sekarang sih yang lagi hits ya Lazada, tokopedia,olx (yang dulunya toko bagus). Di antara itu saya udah nyoba Lazada. Nah ini sih bukan penipuan ya, cuma sekedar share, mata pasti ijo kan yang namanya kalau ada tulisan DISKON. Nah setiap masuk situs Lazada alasan ini akhirnya bisa jadi rem buat saya belanja, apa ituu? Jadii tau engga sih diskon yang ada di Lazada itu sebenarnya harga aslinya (engga ada diskon), kenapa saya bilang gitu? Soalnya ada beberapa barang yang emang saya udah punya harganya sama kayak harga setelah diskon di Lazada. Mumet baca penjelasan saya? Wkwkwk..

Ok gini, ada pisau set di Lazada harga 200.000an di diskon jadi 100.000an, kita langsung ijo kan kalau engga tau. Sebenarnya harga pasaran pisau itu emang 100.000an. Di os lain yang bukan di Lazada juga jualnya segitu. Jadi sekarang saya engga laper mata gara-gara diskon di Lazada (amanlah ini atm). Hahahaaa...

Mungkin ini dulu kali yaa yang dishare... hihihihi kapan-kapan share os-os nya...

Giriwoyo, Senin 2 Maret 2015
13:32

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design