Jumat, 18 Desember 2015

Cerita Bena (8m+)

Fiuuuh.... 5 bulan blog dianggurin. Rencana menulis tentang Bena per bulan pun tinggal rencana tapi tak apa yang penting Bena sehat.

Ok kita lanjut cerita yang sebelumnya. Setelah keluar dari rumah sakit, kontrol 1x kemudian tes lab lagi untuk pembanding dari hasil lab terakhir, alhamdulillah hasilnya bagus. Tapi Bena harus tetap kontrol, minum sufornya juga masih ditambah dosisnya, dari 60ml/ 2jam jadi 80-90ml/ 2jam. Saya sempat pindah dsa, di sana saya lansung disuruh stop sufor, no pospak, dan cek lab lagi. Cuma akhirnya saya balik lagi ke dsa awal, atas pertimbangan dengan suami, kayaknya ini malah mulai dari awal lagi, toh pas diopnmae dicek lab semua tidak ada masalah.

Usia 4.5 bulan saya dan Bena kembali ke rumah pribadi, hidup bertiga dengan suami. Nah ini salah satu alasan engga sempat ngeblog karena bener-bener cuma bertiga no ART jadi udah sibuk ngurus Bena. Awal-awal masih bisa masak, tapi setelah Bena mulai merangkak dan sekarang di usia 8 bulan mulai merambat, masak cuma buat MPASI Bena *eh ini kok malah jadi curcol kan mau bahas Bena.

Oh ya, usia 5 bulan Bena imunisasi *duh lupa apa, males buka buku. Pas di data bidan, saya senang dapat bidan yang update ilmu, waktu itu bema masih sufor, cuma dosisnya 90-100ml/hari di luar itu tetep ASI, sudah mulai di garis hijau kata Bidannya coba diliat nanti kalau udah mulai MPASI, waktu itu beratnya 6,3kg.

Saya mulai stres karena betapa sulitnya mencoba no sufor, Bena nangis terus, saya mulai mengurangi dosisnya daaan tiada ada hari yg lebih indah 2 hari menjelasng usia 7m sampai sekarang 8m sudah no sufor.

Oh ya untuk MPASI, saya pilih metode WHO, 2 minggu awal menu tunggal, mengenalkan aneka serelia, dan dia usia hampir 7m sudah menu 4 bintang, sekarang sudah 3x menu utama 4 bintang dan 2x cemilan buah. Alhamdulillah tidak ada halangan berarti, belum pernah makan instan. Ayah Ibunya malah yang instan-instan.

Tekad utama di usia 8m ini, saya sekeluarga sudah no instan, soalnya dulu karena masih puree, saya engga sempet masak buat diri sendiri dan suami prioritas saya yang utama memang Bena, karena saya engga mau Bena makan makanan instan. *Ibu idealis wkwkkwwk, bukan tanpa alasan karena saya engga mau anak saya picky eater kayak saya dan yang utama saya sudah diberi tahu dsa bahwa Bena beresiko diabetes karena berat badan lahirnya lebih dari 4kg, saya lebih menekankan pada alasan kesehatan.

Sekarang 8m, sudah mulai masakan keluarga no gulgar, jadi saya harap lebih simpel, saya bisa masak untuk keluarga khusus Bena tinggal no gulgar dan potongannya lebih kecil. Semoga berhasil :)

IMY, Jum'at 19 Des 2015
21:42

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design