Senin, 21 Desember 2015

Cerita Bena (Perlengkapan MPASI)

Sesuai janji sebelumnya, kali ini saya akan berbagi cerita soal perlengkapan MPASI. Ini ga mutlak lho bu ibu, buat saya ini pendukung untuk mempermudah saya, dengan perlengkapan yang ada di dapur pun tak masalah, yang jadi masalah kalau males bikin makanan bayi.

Oh ya untuk foto menyusul ya (walaupun entah kapan akan diupload *jitak)

1. 1 Set tempat makan dan minum
Pakai mangkok dan sendok kecil yang ada di rumah pun engga masalah ya bu, yang penting kalau dari plastik yang BPA free ada kode angka 5. Kebetulan Bena kemarin dapat beberapa set perlengkapan makan sebagai kado, walaupub ibunya tetep sempat beliin juga hehhe, salah satu produk yang sendoknya bisa sebagai indikator panas engganya makanan.

2. 1 Set perlengakapan MPASI Pigeon
Bukan promosi merk ya, ini satu set ada mangkok untuk penyajian, mangkok untuk numbuk, perasaan jeruk, sendok, sekaligus tumbukannya.

3. Slow Cooker
Ini kayaknya panci ajaib buat para ibu-ibu termasuk saya. Sebelum akhirnya nemu ilmu ajaib di facebook yaitu masak 2 in 1. Jadi dalam satu wadah di dalamnya ada wadah kecil lagi, yang wadah besar isi beras buat masak nasi yg kecil buat bubur. Dan tadi saya praktek, hehehe lumayan.

4. Boosterseat
Ini sebenarnya bukan hal yang utama, saya beli ini untuk melatih Bena makan hanya di ruang makan, tadinya sebelum Bena bisa duduk tegak Bena makan di stroller cumw setelah Bena bisa duduk tegak, sementara stroller posisinya engga bisa setegak kursi sandarannya Bena jadi kayak leyeh-leyeh. Pilih booster seat karena bisa dibawa kemana-mana.

5. Babycubes
Kotak kecil ini buat menyimpan stok puree, kaldu.

6. Slabber
Bena punya dua jenis slabber yang satu bahan kain satu bahan plastik yang kalau kotor bisa dilap, tapi ya apa daya sama Bena slabbernya malah buat mainan jadi ya kadang pakai kadang engga, yang jelas semenjak makan cucian Bena nambah karena biasa setelah makan baju ya biasalah penuh makanan.

Lagi pengen banget beli tempat makan ala Korea itu, tapi harganya bikin mikir-mikir dulu lagipula Bena engga sering jalan jadi sejauh ini pakai yang dari plastik dulu aja.

IMY, Senin 21 Desember 2015
19:55

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design