Selasa, 22 Februari 2011

Hal-hal SEPELE namun PENTING yang sering diLUPAKAN

Si perfeksionis bangkit lagi. Hehehehe...

Akhir-akhir ini bertemu lagi teman-teman yang bisa diajak diskusi, berbagai hal. Setiap orang mewakili bidangnya. *udah ga beda jauh sama Menteri-menteri di cabinet
Dampaknya, saya mulai lagi pusing dan jengkel sendiri. Kenapa? Ya kesel sendiri kalau ada yang tidak sesuai dengan pandangan saya. Mulai deh ngeluhnya mulai.
Sebenarnya apa sih yang bikin si Afin itu kesel sendiri?
1.    3 Kata ajaib yang banyak dilupakan
Tolong, terima kasih, dan maaf. Kata-kata yang seharusnya gampang banget diucapkan. Tapi, kenyataannya? Hufh..Kesel ga sih kalo ada orang minta tolong tapi ga pernah pake kata TOLONG, ga pernah bilang MAKASIH. Bukannya pamrih.

2.    Buanglah sampah pada tempatnya!!!
Gimana Jakarta ga banjir? Orang gampang banget buang sampah asal lempar aja. Ihh... kalau diingetin jawabannya “Yaelah sebungkus permen juga”. Helloooo... bayangin aja kalau orang satu RT aja, buang sampah sebungkus bungkus permen, dikumpulin. Apalagi kalau seluruh penduduk Jakarta, itu kalau Cuma sebungkus permen, kalau sekotak susu, sebungkus biscuit. Hufh... Ayolah.. kalau ga bawa aja kantong plastik, dimasukin situ dulu, ntar kalau ketemu tempat sampah baru dibuang.

3.    Habiskan makannanmu!!!
Hayooo... siapa yang masih suka ga habis kalau makan? Pleasee read http://afhien.multiply.com/journal/item/61/Kisah_Sebutir_Nasi

4.    Please jangan gampang pake kata AUTIS
Sering sekali saya mendengar “dasar autis”... hanya untuk mengatakan teman kita sibuk sendiri. Please read it http://chikastuff.wordpress.com/2010/04/06/jangan-mengejek-dengan-kata-autis/
Sebenarnya ada blog lagi yang menggambarkan bagaimana seorang ibu menghadapi anaknya yang autis. Sayangnya tulisannya tidak bisa diakses lagi.

Hmm.. apalagi ya?*sok mikir . Diingat-ingat dulu deh, nanti ditulis lagi kalau sudah ingat.
Bukan saya sok, saya paling sempurna. No!! Saya hanya berusaha menerapkan hal-hal kecil, hal-hal yang bagi sebagian orang mungkin tidak penting.

GS LT4, 22 Februari 2011
13:23:10




1 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design