Rabu, 02 Februari 2011

Mari Menulis

Menulis, sesuatu yang dapat dianggap mudah namun bisa juga sebaliknya. Menulis di sini, pastinya bukan menulis asal menulis, tetapi menulis untuk menghasilkan sebuah karya. Karya yang setiap orang punya standar sendiri bagaimana tulisan itu dianggap bermutu dan tidak bermutu. Sebagai contoh ada beberapa orang yang menganggap tulisan-tulisan Raditya Dika *pengarang buku Kambing Jantan adalah karya yang tidak bermutu karena isinya hanya menceritakan hal-hal yang mungkin bagi beberapa orang tidak penting.
Namun, bagi saya pribadi, setiap karya setiap tulisan itu punya rasa sendiri. Seperti makanan, setiap orang punya selera sendiri. Tidak selamanya yang namanya nasi pecel itu “lebih rendah” dari steak, menurut saya pribadi, setidakmutunya tulisan adalah tulisan seorang yang ternyata hasil karya orang lain yang diakuinya (baca:  plagiator). Beda cerita, apabila dicantumkan sumbernya, atau biasanya di awal tulisan  ada kalimat Repost atau dari tetangga.
Mari kita hargai karya orang lain, dan mari hargai pula diri kita sendiri. Kita bisa kok menulis sendiri, tanpa harus menjiplak karya orang lain. Mengatasnamakan karya orang lain dengan nama kita.
Mari menulis (mandiri)!!!!
KHM No.4,Sabtu, 29 Januari 2011
05:11:06

4 komentar:

  1. setuju sama tulisan ini, sedikit apapun tulisan kita klo murni dari kita sendiri pasti lebih berasa

    BalasHapus
  2. iyaa.... biar dikit, biar kata orang jelek... bodo amat laahh yang penting ASLI lhhooo... :D

    BalasHapus
  3. tulisanmu bagus kok nind, ga lompat2

    keep writing di MP yak

    b n_n d

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design