Sabtu, 07 Desember 2013

Sayur Kuning

Hi bloggers

Pagi-pagi emang enak ngomongin menu sarapan, hihihi... jadi yang habis ini pada ngacai, saya kasih lap aja deh...

Ini merupakan salah satu makanan tepatnya menu sarapan di daerah saya, Giriwoyo-Wonogiri. Biasanya disebut "Jangan Kuning", Jangan dalam Bahasa Indonesia adalah sayur.

Sayur Kuning alias Jangan Kuning ini adalah menu pertama ngidam saya, hihihii... Walaupun katanya ngidam itu engga ada, engga taulah ya, kalau sebelum hamil sebenarnya biasa aja engga gitu-gitu suka, apalagi yang dibungkus.

Sayur Kuning ini bahan utamanya adalah pepaya muda, kuah santan, kata saya sih mirip opor, tapi santannya engga kental, selain pepaya muda, biasanya ada tahu, tempe, daging ayamnya yaitu potongan paha atau sayap ayam kampung, juga ada jeroan, macam hati, jantung, dan teman-temannya. Tinggal pilih mau sama apa.

Yang terkenal di sini namanya Jangan Kuning Mbah Rumi, kalau beli mesti pagi-pagi, jam 05.30 aja kadang udah tinggal sisa-sisa. Bisa beli sama nasi yang akan dibungkus dengan daun jati atau beli sayurnya aja.

Nah, yang dibungkua daun jati ini yang dulu pas awal-awal kehamilan bikin ngacai.

Rumah Pelangi, Sabtu 7 Desember 2013
07.04

4 komentar:

  1. cuma rasanya beda sama opor neng... hihihihii

    BalasHapus
  2. ech.. udah ada yang bahas, ya udah dech bahas nyu semblengnya aja.. xixixixi..

    BalasHapus
  3. ech udah ada yang bahas, ya udah dech aku bahas yu semblengnya aja.... xixixixi....

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design