Sabtu, 01 November 2014

Warna Warni dalam Rumah Tangga

Seperti biasa, jam segini belum tidur, jadi mendingan ngeBlog aja. Biar lupa penggalauan yang mau ditinggal dinas seminggu. :(

Dari sebelum nikah, saya memang sudah terbiasa selalu bawa bawaan segambreng kemanapun pergi, maksudnya tipe-tipe perempuan yang hobi tas besar karena isinya semua harus lengkap. Apalagi orang tua adalah tipe yang semuanya tuh harus ada. Jadi engga heran setiap kali bepergian apalagi nginep biar cuma berapa hari juga pasti bawa 3 tas barang keperluan masing-masing. Tas saya, tas ibu, dan tas bapak. Apalagi bapak, beliau ini tipe wangi, gerah dikit mandi dan mesti ganti baju. Sehari mandi 3x itu udah biasa. :D

Nah kebiasaan ini yang kadang bikin "bentrok" sama suami. Saya paling engga bisa bawa barang dikit, semua harus lengkap. Jadi engga ada ceritanya "punya sih di rumah tapi engga bawa", ganti baju apalagi side A, side B adalah big No. Suami tuh biasa aja pulang capek, ga ganti baju langsuhg tidur, nah saya biar tengah malam nyampe juga mesti mandi ganti baju.

Sering kejadian suami dinas pasti baju saya bawain banyak udah diurutin dari dinas hari pertama sampai pulangnya, nah suami kadang engga suka, maunya bawa dikit. Ini yang kadang bikin bentrok. Cuma saya mah mikirnya juga ini sebagai salah satu tanggung jawab istri. Kenapa begitu?

Jadi saya pernah nih denger seorang istri bilang "ya ampuun masa Pak X itu bajunya tuh itu terus mana lusuh kayak ga disetrika, ga disetrika apa sama istrinya".

Kejadian itu tuh bikin saya setelah nikah jadi paham. Iya ya bener juga, masa nikah sama engga nikah sama aja, kayak engga diurus, walaupun kita ga tau ya kejadian sebenarnya gimana. Sama seperti  ketika ada anak-anak misal rambutnya rembes, baju kumel, pasti deh ada celetukan "ibunya siapa sih? Ini anak kok kayak engga diurus".

Jadi pelajaran buat saya, syukur sih suami sekarang udah mulai ngerti, dulu namanya baju pergi, baju main, baju tidur sama aja. Sekarang? Alhamdulillah mulai berubah, caranya? Ya kita tau laki-laki paling bete kalau dibawelin terus, jadi ya baju di lemari dipisahin, mana yang buat pergi, mana yang buat tidur, mau mandi disiapin sekalian. :)

Dulu suami protes, katanya kasian sayanya ntar kalau setiap "moment" ganti baju cucian jadi banyak, saya jawabnya "Ayah ga kasian kalau ntar ada yang ngomong itu Pak Banu kok engga kayak diurus istrinya". wkkwkkk...

Makanya sekarang suami selalu nanya "aku pakai baju apa? Ini bajunya udah cukup buat pas pergi?". Dulu suami sering ngeledekin saya udah kayak artis tiap pergi bawaannya banyak sekarang udah mulai nanya cukup engga.

Soalnya bagaimanapun juga yang namanya istri namanya ibu buat saya memang keharusan untuk memperhatikan hal-hal kecil. Kalau dari kecil biasa dengan barang minimalis dengan embel-embel "ntar pinjem aja" itu menurut saya bikin anak jadi engga belajar tanggung jawab sama dirinya sendiri dan jadi tergantung sama orang lain. Tolong menolong, pinjam meminjam engga salah yang salah kalau ya jadi ngandelin orang lain.

Udaah ah ngacapruknya markibo...

Rainbow House, Sabtu 1 November 2014
01:24

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design