Kamis, 20 November 2014

My 2nd Pregnant [2]

Hari ini Kamis tanggal 20 November 2014 menurut hitungan, adik bayi dalam kandungan tepat berusia 16 minggu atau 4 bulan. Menurut agama Islam, saat inilah Allah telah meniupkan rohnya, mencatat segala sesuatu tentang adik, mulai dari kelahirannya, umurnya, jodohnya, rejekinya, dan semua yang berkaitan dengan adik.

Di hari terakhir kontrol yaitu tanggal 8 November kemarin, saat adik berusia kurang lebih 14 minggu, Alhamdulillah semua sehat, hasil USG meskipun belum terlihat jelas, dokter menunjukkan 2 tangan, 2 kaki dan masing-masing jari-jari tangan dan kakinya. Rasa haru saat pertama kali mendengar detak jantung adik bayi.

Tiada yang lebih seorang ibu harapkan, selain adik bisa lahir dengan selamat, sehat, normal, tidak ada kekurangan suatu apapun baik lahir maupun batin dan ibu bisa memberi ASI ekslusif tanpa sufor dan memberi makanan homemade serta ayah dan ibu mampu mendidikmu menjadi anak yang soleh/solihah yang akan memperjuangkan Islam dimanapun berada.

Jika sikap ibu tak seantusias saat kehadiran kakak dulu, semata-mata karena ibu menjaga perasaan ibu, sayang. Ibu tak ingin berlebihan, berusaha terus sadar bahwa pemilik sejatinya adalah Allah. Seandainya ibu tak membeli satu barangpun untuk kamu sayang dan memilih memakai barang-barang yang pernah ibu beli untuk kakak dulu, semata-mata karena pertama semua barang itu biar tak mubadzir, kakak di surga pasti senang apa yang dulu menjadi miliknya kelak in shaaAllah berguna untukmu. Pada intinya bukan kami tak seantusias berarti tak sayang adik, juga bukan berarti kami tak sayang kakak lagi karena barang-barangnya dipakai. Bukan, karena ibu tak ingin terlaklu disibukkan hal itu, ibu hanya ingin berdoa, berdoa, dan terus berdoa, agar ayah dan ibu juga diberi kesempatan untuk merawat dan mendidikmu hingga dewasa. Tak ingin terjebak euforia.

Kakak dan adik sama-sama permata hati ayah dan ibu, kami mencintai kalian karena Allah, tak ada yang lebih tak ada yang kurang, kami ingin kehadiran kalian menjadikan ayah dan ibu semakin mencintai Allah.

Kakak di surga in shaa Allah juga mendoakan adik. Sehat selalu ya sayang.

Rainbow house, Kamis 20 November 2014
01:04

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design