Rabu, 11 Januari 2012

Memoirs of a Geisha


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Documentary
Sebenarnya saya ingin mereview Buku dan Filmnya #haiyah
Intinya sama, hanya seperti pengalaman yang sudah-sudah kalau sudah baca bukunya baru filmnya saya jadi kecewa, maklum imajinasinya ga terpenuhi di filmnya.


Ini buku dan film sudah lama sebenarnya, sejak saya kuliah semester (emmhh lupa!!) awal-awal pokoknya, semester 2 atau semester 3 sekitar tahun 2006, pertama baca dari buku milik teman yang akhirnya saya juga beli sendiri (hihihhi). Baru setelah itu oleh kawan si pemilik buku yang meminjami saya, saya dikasih dvd filmnya.

Memoirs of Geisha ini bukan pengalaman pribadi seorang geisha, namun cerita nyata, artinya tokohnya bukan tokoh nyata namun cerita tentang kehidupan geisha-nya yang nyata, begitu yang dikatakan Arthur Golden.

Cerita ini diawali oleh kakak beradik, Satsu dan Chiyo, mereka adalah anak nelayan miskin, yang Ibunya sedang sakit parah. Suatu hari Chiyo dan Satsu dijual oleh ayahnya sendiri, mereka akan dibawa ke Okiya, untuk dijadikan Geisha.

Satsu, kakak Chiyo, tidak memenuhi syarat untuk dijadikan Geisha, Chiyo dan Satsu akhirnya terpisah, Chiyo masuk Okiya Nita sedangkan Satsu akhirnya jadi pelacur.

Di Okiya, ada geisha yang bernama Hatsumomo, Hatsumomo ini melihat keberadaan Chiyo mengancam keberadaanya sebagai geisha, berbagai cara dia lakukan agar Chiyo tidak akan pernah jadi geisha.

Beranjak remaja, Chiyo di"ambil" Mameha, seorang geisha untuk dilatih menjadi menjadi geisha. Singkatnya Chiyo yang setelah menjadi geisha berganti nama menjadi Sayuri menjadi saingan Hatsumomo.

... (ending ceritanya lupa, hihihii, maaaf maklum bikinnya berdasarkan ingatan semata)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design