Senin, 09 Januari 2012

Naik Kereta Api Tuut Tuut Tuuuuuttt

Kali ini saya mau berbagi soal “persahabatan” saya dengan kereta api. Pertama naik kereta sih waktu kecil, engga tau umur berapa engga inget, pokoknya pas ke Mojokerto. Terus pas SD, sering ke Surabaya dari Blitar naik kereta ekonomi, kalau ga salah dari Stasiun Blitar jam 07.00 pagi, sampai Stasiun (duuh lupa!! pokoknya sebelumstasiun Semut) Surabaya jam 12.00an.

Udah…habis itu ga pernah lagi naik kereta api, nah naik kereta lagi pas 2009 kemarin, dari Semarang ke Jakarta, Argo apa ya?(lupa!!) Pokoknya yang dari Stasiun Tawang jam 05.00 pagi. Sejak itulah, saya jadi berkawan karib sama si ular besi ini.

Pengalaman-pengalaman di kereta api, antara lain:

1.       Suka banget perjalanan dari Semarang-Jakarta dan sebaliknya, soalnya nanti nglewatin pinggir pantai, dekeeet banget, kalau Solo-Jakarta sawah-sawah aja.

2.       Karena udah akrab, ciyeeee uhuk!! Udah berani pulang malam naik kereta, nah kejadian pernah kedinginan, asli dingin sampai menggigil di kereta, pesan mie rebus, mie rebusnya belum abis udah dingin, begitu juga teh-nya,sejak itu sering saya bawa selimut tebel, walaupun di kereta ada selimut. Tapi yaa…biar satu rangkaian, emang untung-untungan kadang dapat gerbong yang super dingiiiin, kadang biasa aja, malah saya pernah dapat kursi yang ngak ngek alias sandarannya mundur sendiri.




3.       Pernah dapat kursi paling belakang di gerbong paling belakang pula, asliiii bikin pusing, kalau belok bisa lihat diujung depan lokomotifnya pas belok, kelaparan, dan bagian restorasi habis makanannya. Makanya suka bawa bekal dari rumah.




4.       Pas kapan, pernah jendela kereta dilempar batu sama anak kecil, sumpah!!!kaget!! dooohh, ini niih yang bikin rusuh, makanya paling bête kalau naik kereta dapat jendela yang kacanya retak.



5.       Ada yang unik, waktu itu dari Stasiun Balapan,mau pulang ke Jakarta, eh ada pengamen eh musisi gitu, komplit, nyanyi keroncong.




6.       Pengalaman yang jangan ditiru yaaa?? Pernah pakai calo, sekali, dan udah cukup sekali aja, gara-gara dari Blitar ke Jakarta keabisan tiket. Ampuuunn deg-deg kan-nya hihihi




Dan seperti biasa suka banget duduk di samping jendela, sayangnya ga pernah mengabdikan, habis paling sawah-sawah aja, nah pengen banget ke Semarang terus foto-foto pemandangan, sayangnya belum ada kesempatan ke Semarang lagi naik kereta.

Ada yang ngangenin, kadang ya kangen makan mie goring di kereta, padahal ya rasanya biasa aja, mahal pula, tapi itu, yang kadang bikin kangen. Hihihiii...

GS lt 4, Senin, 9 Januari 2012

10:01


9 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design