Kamis, 25 April 2013

Kuis I'm (Not) Perfect

Tulisan ini saya ikutkan dalam rangka launching  Bukunya Mbak Dian Kristiani ysng berjudul I'm (Not) Perfect
(Yang saya posting di sini sudah sedikit saya  edit karena ada yang typo dan ormilihan katanya kurang tepat)

Happy Reading

mbak Dian, saya cerita dulu aja ya...

ok bener-bener fresh from the oven nih.... halah kue kali...

Saya baru saja memutuskan resign dari PNS. Ini memang sudah komitmen saya dan suami dari sebelum nikah. Alasannya ya karena saya pertama LDR dengan suami, kedua jam kerja beda, dan yang pasti kami percaya rejeki itu engga hanya dari PNS, hellooooo.... profesi pekerjaan itu ga cuma itu.

Sebagai orang yang masih dibilang kawula muda, nikah baru 2 bulan, PNS 3 tahunan, memutuskan resign itu udah kayak artis cerai yang digosipin dimana-mana...

Dari teman sebaya sampai pastinya senior komentar, engga semua saya jawab, apalagi sama senior, bisa dianggap anak durhaka.

Berikut ini nih contoh percakapannya.

"Hah! Resign? Engga sayang?"
"Sayang kenapa? Aku sih lebih sayang suami :p"

"Kan dulu masuk PNS susah payah, kok dilepas gitu aja?"
"Ih kata siapa? aku mah engga niat, kalau niat mah waktu itu habis lulus D3 ngapain buang duit buat lanjut  kuliah S1"

"Trus ntar kamu mau ngapain? Iya suami kamu kerja disitu gaji besar tapi kan masa mau minta terus?"
"Besar kecil gaji suami engga ada hubungannya sama resign, Allah tuh ga cuma lewat jadi PNS doang pintu rejeki"

nih yang udah bikin pengen gigit genteng

"Idealis banget, baru nikah sih, sekarang aja demi suami, lihat ntar engga ada setahun, masih kayak gitu engga?"
"Astagfirullah"

"Mentang-mentang suaminya kerja disitu, gaji banyak, ntar kalau di PHK mau makan apa? Trus mau wiraswasta? Kalau bangkrut? Ada lho orang udah istrinya resign eh engga lama suaminya meninggal sekarang istrinya cuma jualan"
"Jualan apa? bukan jual diri kan? emang haram orang menjemput rejeki dengan jualan? terus amit-amit ya umur mah Allah yang tau, dijamin lebih umur panjang gitu kalau suami istri kerja, Allah tuh sebagaimana prasangka hambaNya lhoo"

Duuh beneran deh, saya engga habis pikir, resign PNS udah kayak orang pindah agama aja, dianggap sesat. Menurut saya setiap orang itu punya jalannya masing-masing, rejeki engga akan tertukar, tinggal kitanya mau menjemput lewat mana. Rejeki dari Allah engga cuma jadi PNS.

Saya sekarang mungkin belum bisa membuktikan apa-apa, lagipula pembuktian itu tidak terlalu penting bagi saya. Bagi saya yang terpenting membuat hidup saya lebih bahagia dan lebih berkualitas, toh saya pikir orang kalau udah bawaannya nyinyir mah, kita mau baiknya kayak gimana juga dicela.

2 komentar:

  1. kayak aku yang sekarang cuma jd IRT say, banyak yg mencibir..:D

    gak tau kali ya jadi ibu RT itu enak bisa masak2, main sama anak seharian, ngasi ASI full, ngasih makan anak suami dgn masakan sndri, bisa blogging, bisa bobok siang seenaknya...ah enak deh....:)) xiixixi

    BalasHapus
  2. yoyoy mom..dan ga bisa dibayar pakai uang kebahagiaan ituu

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design