Selasa, 20 Desember 2011

Balada ISO

Saya bekerja di sebuah kementerian, di unit kerja yang setiap kemeterian pasti punya unit ini...

Nah, ini tentang ISO, sertifikat ISO udah didapat, setiap tahun berusaha mempertahankan. Setiap Tahun lembaga yang udah ngasih ISO bakalan ngecek...

2 hari lagi bakalan di cek,masalahnya ini agenda surat keluar acak kadut banget-banget. Jadi misal nih: tanggal 2 januari kita udah ngluarin surat nomor 1-10, tanggal 3 mulai no 11, tiba-tiba aja ada yang minta nomor untuk tanggal 2 otomatis nomor surat 1.1, nah ini ga boleh menurut ISO. Padahal kenyataan ini ada yang sampai .3 (titik 3), masalah muncul karena tahun ini ada tambahan anggaran, otomatis tambah kegiatan, dan para panitia kegiatan ga bikin matrik atau ngasih jadwal untuk pesen nomor.

Akibatnya sekarang bagian saya yang repot setengah hidup, saya mesti ngrekap ulang surat dari 2 Januari 2011, pake tangan booo.... ganti arsip surat, ganti buku ekspedisi (buku tanda terima), yang semuanya kalau pake nomor asli aja ada 1000 surat lebih... Ini saya ngrekap baru nyampe Februari, yang di aslinya 150-an, di rekapannya udah 200, kebayang kaaannn?? atau malah mumet ga ngerti cerita saya? Hahaha..

Ya begitulah, demi si ISO ini...
Gengsi katanya kalau dicabut.

Saya mikir sih ini KONYOL tingkat DEWA....

saung katineung, 20 12 2011
12:04

14 komentar:

  1. ISO ngapusi, ISO sakgelem2, ISO sakpenake dewe barang

    BalasHapus
  2. kementrian mana?
    yah... resiko kerja ga konsisten ya?
    hukumnya mesti ditegasin tuh...
    engga ya nggak, iya ya iya.

    BalasHapus
  3. mas priyo n vera: asli...mekso banget....padahal udah ga mungkin...tapi bos-bos'e gengsi klo dicabut, ''gampang itu gampang''...gampang kepala lo peyang...

    sumpriiitt...padahal udah pada, yaudahlah ga ISO yaudah orang emang udah ga memenuhi syarat...tapi lagi-lagi apa daya kami ini cuma j*ng*s para es melon -.-

    BalasHapus
  4. klo udah dapet iso bisa kasih cendol gan

    BalasHapus
  5. ISO-nya beda gan...ini minta dilempar bata gan...

    BalasHapus
  6. ISO-nya beda gan...ini minta dilempar bata gan...

    BalasHapus
  7. ngerti banget :)

    sama kayak waktu persh aku di periksa pajak, di mana krn invoice tiap jenis barang di bedain ternyata sama orang pajak ga boleh, jadi mesti tersusun no invoice nya dari 1-100rebuan yang gabung ga boleh no 1 A-100A untuk barang A dan no 1B-100B untuk barang B.
    (ini sistem invoice misah gini udah dari sejak aku belum masuk persh itu lho sudah berjalan) .. dan ketika pajak nge cek aku yg ketempuan mesti bikin ulang ratusan invoce tsb, Alhamdulillah pake komputer, cuma ngabisin berapa puluh rim kertas untuk cetak ulang.
    sama konyolnya yah ? hihihi...

    BalasHapus
  8. aku sekarang paham kenapa Pemda sering ngutang ke toko alat tulis...
    *korban*

    BalasHapus
  9. huaaaa... ini aku ma nu al...pake tangan... gempor-gempor deehh... pengantar cuti yang ga buanged...

    BalasHapus
  10. huuaaaaa.... bener vee....itu kerjaan bagian sebelah...

    BalasHapus
  11. nyampe ratusan juta lho...
    gak pake bunga-bungaan...
    wew.

    BalasHapus
  12. yang banyak ya buat bikin rumah...

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design