Senin, 27 Februari 2012

Bajaj oh Bajaj

Sebenarnya mau nulis tentang alat transportasi terutama bajaj udah lama, tapi lupa-lupa mulu. Inget lagi gara-gara komen-komenan di facebook  sama Vera. Kali saya mau cerita tentang kendaraan umum. Sebenarnya, engga  asing bagi saya. Dari kecil juga udah sering. 
Kalau mudik dari Wonogiri ke Blitar bisa nyampe 9 Jam lebih. Naik bus berkali-kali. Misal jalur utara, bus pertama dari rumah ke Solo, terus kedua ganti bus Solo-Nganjuk, ganti lagi Nganjuk-Kediri, terus ganti lagi Kediri-Blitar, ganti angkot Blitar ke rumah eyang. Kalau jalur selatan, lebih cepet sih tapi ganti busnya lebih banyak lagi, bus dari rumah-Ngadirojo, Ngadirojo-Purwantoro, Purwantoro-Ponorogo, Ponorogo-Trenggalek, Trenggalek-Tulungagung, Tulungagung-Blitar, Blitar ke rumah eyang. Sumpah!!!! Dulu sih asik-asik aja, makin gede makin stress, apalagi sejak sakit, waktu SMP-SMA pernah sakit yang akhirnya bikin sering pipis.  Yang namanya berangkat sekolah SMA tuh stress, soalnya  beberapa kali kebelet pipis pas masih ditengah jalan, padahal cuma sejam dari rumah, bahkan lebih cepet. Pengalaman pernah nahan pipis hampir 3 jam, sumpaaaaah sakiiiiiitttt.
Sejak kuliah akhirnya saya udah meninggalkan rutinitas ngebus jauh, kecuali rumah-Semarang yang makan waktu hampir 6 jam itu. Mudik udah ganti travel, pokoknya nyari aman biar mahal dikit engga apa-apalah. Ini berlanjut sampai saya kerja, pokoknya yang namanya tissue basah, tissue kering, dan perlengkapan lain tuh siap sedia, yaa jaga-jaga kalau kebelet pipis dan nemunya kamar mandi jorok. Misal di terminal, stasiun. Makanya kalau naik bus jarak jauh hal pertama yang saya tanyakan, ada toiletnya engga? Atau nglewatin pom bensin engga.
Misal naik pesawat, pokoknya ritual 15-30 menit sebelum boarding pasti saya ke toilet. Eh pengen deh sekali-sekali nyoba toilet pesawat kayak apa sih, kalau kereta biar eksekutif yaaa kayak begono lah model, kadang maleeeeeessss banget, tapi ya gimana beser man!! Pokoknya aneka tissue siap sedia lah.

Kalau di Jakarta nih, paling males, karena apa? Karena macet!!! Ga bisa diprediksi, percaya engga sebelum pergi saya harus mastiin nglewatin masjid apa pom bensin atau engga. Haahaa, riweuh sihh, kadang sugesti juga, udah stress duluan aja. Tapi di antara transportasi yang ada dari bus, kereta, bajaj adalah kendaraan yang baru 2 kali saya naik sendirian  selama di Jakarta ini. Takuuuuutt!!! Bener lah istilah bajaj belok itu cuma sopir bajaj sama Tuhan yang tau, engga nyala lho ternayat lampu sen  nya itu. 

Pengalaman buruk, waktu itu dari rumah om mau ke Gambir naik bajaj, kaan nglewatin rel tuh, udah ada sirene si Bajaj tetep aja dihajar, ebuset Bajajnya diem ditengah rel, depan penuh mobil yang macet. Huuuuuuuaaaaaaahhh..degdegkannya.. saya bilang “ Ya Allah engga lucu kalau saya meninggal ketabrak kereta masuk Koran, please Ya Allah saya belum nikah”. Akhinya detik-detik kereta hampir lewat meluncur lah si Bajaj, belum cukup abangnya ngeles kanan ngeles kiri di antara bus kota. Sport Jantung!!!!!Ampuuuuunn engga lagi-lagi naik bajaj!!!!
Bye-bye bajaj lah, kecuali sama temen atau sodara. Mending ngojek aja. Lain lagi kalau metromini dan kopaja.  Sumpaaaahhh… itu sering kayak naik roller coaster… tapi engga terjamin keselamatannya. Saya suka merem aja laah kalau  udah ngebut-ngebut gitu..
Huffh… demikan cerita Afin dan alat transportasi.
gambar nyomot dimari
GS LT4, Senin 27 Januari 2012
11:53

2 komentar:

  1. haiyaahhh... ternyata ada kenangan di balik mesranya kamu sama bajaj... *eh

    BalasHapus
  2. sudahlah ve...itu masa lalu...jangan kamu ungkit lagi... :D

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design