Kamis, 16 Februari 2012

Me versus My Fav Food

Pada dasarnya saya juga bingung  apa makanan favorit saya, intinya sih saya phobia  buah, sama beberapa jenis sayuran aneh.
Hubungan saya dengan kopi kayaknya udah banyak yang tahu ya? (penting ya?) Nah kali ini saya berbagi cerita tentang cinta saya dengan yang lain, selain kopi #halah. Entah sejak kapan, saya ini suka kecap, segala macem di kecapin, makan sayur bening pake kecap, mie goreng (mie instan) engga  cukup pakai yang di bungkus, masih ditambahin kecap, pokoknya segala makanan yang masih mungkin dikecapin pasti dikasih kecap. Yaaa.. kecuali makan roti dan sejenisnya tentunya  engga. 
Tanpa bermaksud ngiklan hanya sekedar menyalurkan bakat kenarsisan
Selain kecap, saya juga suka kerupuk. Hampir seluruh jenis kerupuk suka, kecuali kerupuk kulit, jadi kalau beli gado-gado, ketoprak, bubur ayam dan sebagainya suka bilang kea bang yang jualnya, “Bang kerupuknya banyak ya?”. Pernah juga  diledekin, “nikah sama kamu ntar calon suamimu ngasih mas kawinnya kerupuk sekaleng aja pasti kamuudah seneng”. Yaa.. engga segitunya juga kaleee.
Nah kecintaan saya ke kecap ini, membuat saya menyediakan kecap dimana-mana, halah lebay, engga sih, di laci kantor saya selalu nyimpen kecap. Di kosan, kecap manis, kecap cabe, pokoknya selalu tersedia. Kata Ibu, kecap di rumah bakalan cepet abis  kalau ada saya, eyangpun juga demikian, kalau udah tahu saya akan datang pasti, nyetok kecap.
Selain kecap dan kerupuk, saya suka banget bawang goreng dan kentang. Bisa di balado, bisa di sambel goreng, cuma paling suka sambel goreng kentang. Udah, hafal eyang dan sodara-sodara saya,kalau misal lebaran, bulik-bulik, om-om, selalu saling mengingatkan “awas sambel goreng kentangnya udah jadi hak mutlak nih, jangan diabisin”.
Pokoknya yang penting sih kecap, ekstra kecap untuk setiap makanannya yang saya mau.
Oh yaaa,,, inget!!! Pas kecil sampai sekarang sih sebenernya, saya sukaaaaaa banget kulit ayam, padahal lemak n kolesterol ya? Nah engga tau dari mana ceritanya, saya ini menyebut kulit ayam dengan sebutan “OYOL”. Ibu saya juga lupa kenapa saya menyebut kulit ayam dengan sebutan oyol, sekarang udah jarang sih pake kosakata itu, paling malah ibu saya yang masih suka pakai kata oyol, biasanya lagi makan ayam terus manggil “dek ini mau ga ada oyol nih?”, dan bagian kulitnya disuapin ke saya.

Hehheee..itulah sebagian cerita tentang makanan-makanan di kehidupan saya #halah

GsLt4, Kamis 16 Februari 2012
09:11


14 komentar:

  1. makan kulit tu cuma sesekali... banyak ga doyannya (tapi masih bisa makan).
    nek di rumah mah, mesti ibuku belanja sayur.. hahaha...
    bukan vegetarian sih, tapi di kos jarang banget makan sayur... *pasare adoh temennnn

    BalasHapus
  2. ngga tau kenapa
    tapi kalo semur suka...., kalo makan bakso aja tanpa kecap dan saus, bening aja gitu

    BalasHapus
  3. @ vera: engga tau ve...suka banget kulit ayam...klo pesen ayam bakar suka bilang jangan sampai kuliatnya ilang ya...tapi aku ga gitu suka ayam goreng...pesen sate ayam juga suka bilang yang kulit ayam aja...

    sayur suka, pas liburan kmrn perdana aku makan terong ve..hahahaaa...seumur hidupku itu pertama kalinya makan terong...terus...aku suka karedok...tapi ga suka klo dikasih terrong..


    mba nuri: aku segala dikecapin, apalagi bakso, dibilang sampe kayak oli kuahnya hahha...semur...aku suka...makan nasi anget ditaburin bawang goreng dikasih kecap sama kerupuk aja udah seneng akunya hahaaa.....

    BalasHapus
  4. *toss

    mie ayam aja biasanya aku ga pake kecap ato saos... cukup dikasih sambel doang.

    BalasHapus
  5. semua-muaaa pokoknya harus dikecapin :))

    BalasHapus
  6. kecap itu...
    makanan favoritku waktu kecil.
    gak pake apa-apa... palingan nasi, kecap, tabur bawang goreng.
    gitu doang dah nikmad... si aa sampe apal dulu aku seneng maem itu.. ahahaha..

    BalasHapus
  7. mas priyooo..... mba yudiarni apaaaaa ngintip-ngintiiiiiiippp.......... :p

    BalasHapus
  8. kyk bapakku ae
    apa2 dikecapin
    sampe rawon jg pake kecap hehe

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design