Jumat, 17 Februari 2012

Kejujuran

Sudah beberapa hari ini adiknya Uno, sering ngobrol sama saya. Seingat saya mulai minggu kemarin, dia nanya-nanya soal tiket. Awalnya sih, seneng, mungkin klise dan terkesan lebay, saat satu per satu keluarga Uno, mulai “mendekat” kan diri pada saya, bukan hanya saya yang berusaha membaur.
Tapi pagi ini, dilemma mulai muncul, awalnya semalam, adiknya Uno ini menanyakan soal tiket. Jadi, dia mau ke Jogja, sendirian. Waktu saya tanya, udah ijin Mamah belum, katanya udah. Singkat cerita, dia ragu mau naik kereta, karena harganya yang memang menjadi luar biasa, karena pas long weeken, sehari sebelum akhirnya saya pesen tiket untuk saya sendiri, saya sempat nanya “Jadi ga ke Jogja? Mau naik apa?”, dia bilang “Jadi, tapi belum tau naik apa”. Yasudahlah, saya pesan tiket buat saya sendiri. Semalam, dia nanya udah mesenin tiket buat dia belum.. Lhaaaaa…kan  katanya belum pasti naik apa, jadi saya pesen sendiri dari beberapa hari yang lalu. Akhirnya dia minta dipesenin.
Mulai ragu, saat saya nanya “hari ini mamah ke kantor engga?” (saya dan mamahnya Uno satu kantor), katanya “Katanya, iya tapi jangan bilang-bilang mami atau kak Uno,awas ya kalau ada yang tau gue kempesin”. Mulai curiga laah, khawatir, anak gadis pergi ke luar kota.
Diskusilah saya sama Uno, gimana enaknya, tapi kamu juga jangan langsung kroscek. Eeehhh Uno nya malah langsung hubungin dia. Huuuuuufffhh!!!
Dan akhirnya saya sekarang ikutan bohong, saya bilang lagi rapat sama dia, jadi belum bisa mesenin  tiket.

Mengingat saya sendiri, memang dari dulu,pergi kemanapun ijin sama orang tua, jangan bohong. Udah kejadian saya jatuh dari motor waktu SMP, gara-garanya dibilang belum boleh naik motor tapi saya diem-diem naik motor temen. Pengalaman yang membekas banget sampai sekarang.
Teman-teman…what should I do?

Gs Lt4, Jum’at 17 Februari 2012
08:18

14 komentar:

  1. aduh bahaya juga anak gadis pergi sendiri tanpa mahrom apalagi gak ada ijin, dan tujuannya gak jelas gtu
    bilang kakaknya ajaaaaa

    BalasHapus
  2. kalo ga biasa bepergian gitu, paling engga ada yg nemenin fin, jakarta-jogja emangnya kayak ke toilet apa...

    BalasHapus
  3. udaaaahh... Uno-nya belum jawab mbak... dianya masih ada kelas...:(

    BalasHapus
  4. belum mba... masih calon..aamiin...#eh

    BalasHapus
  5. iya niiihh vee.... aku tanyain nginep dimana, jawabnya "gampang", udah pernah belum ke jogja, anak gadis jangan sembarangan... hadoooohhh !!!

    BalasHapus
  6. Ih? Calon adik iparmu kok macam itu? Aiyaa. #kita smsan aja ya#

    BalasHapus
  7. duhhh... udah bener kmu fin klo bilang k kakaknya .. dan gak usah di pesenin kl belum ada ajin dari uno apa mamahnya.

    BalasHapus
  8. Naaa... sik tak tuku pulsa...ke 3 aja kalo mau... hehehheee

    BalasHapus
  9. Yoyooooy...aku interogasi dulu tadi dia...kikikiiiiikk...secara halus...susah kalau dikerasin..dianya keras kepala.... haha

    BalasHapus
  10. adoh lho nek bocaeh rung wani malah mengko bingung nang ndalan

    BalasHapus
  11. ya udah fin, bareng kamu aja.. sekalian ketemuan yuk *eaaa

    BalasHapus
  12. bocah gaul tapi aku yo kuatir mas... -____-

    BalasHapus
  13. aku ga naik kereta ve... tapi turun jogja juga sihh... iya yaa...belum jadi kopdaran... aku nek wes tekan ngomah ki aras-arasen je ve..nekwingi kae... aku gatel2 gara-gara maem urang pas neng pantai

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design