Senin, 19 Maret 2012

Haram?? Halal??

lagi-lagi gara-gara Vera, yang semalem ngebahas coklat yang diragukan kehalalannya. 

Tahun 2007 apa 2008 yah? saya pergi ke Bali, KKL (Kuliah Kerja Lapangan), di hotel yang tempat nginep, nyediain sate ikan. Waktu saya sudah nanya sebelumnya. Was-was lah...tau sendiri di sana.

Tak berapa lama saya makan, perut mules-mules, eneg, dan akhir diare. Sepanjang perjalanan setelah makan itu, engga cuma saya, banyak temen-temen saya yang sama kayak saya, beberapa kali berhenti di POM bensin, muntah-muntah.

Sampai lemes.

Eh dosennya cuma ngikik, sambil nanya "udah muntahnya? syukurlah kamu muntah", ihh bete banget saya, saya cuma diem aja. "Tau engga sate yang kalian makan tadi, itu 30%nya daging babi, saya ngecek sendiri, belinya tuh di pasar belakang hotel, saya ngicip dikit aja udah tau itu ada babinya"

Ya Ampuuunn, entah apa yang beliau bicarakan bener atau engga, cuma, masa ya diem aja??

GS Lt4, Senin, 19 Maret 2012
12:42

13 komentar:

  1. innalillahi wa innailaihi rooji'uun, atas tertelannya daging B2. Tapi alhamdulillah masih diberi muntah sama Allah. Memang dosennya ngincip? Karena enak terus lupa ngasih warning mahasiswanya ya. Padahal di sekeliling kita ini yg haram bukan b2 dan alkohol sj lo

    BalasHapus
  2. Kalau ga salah beliau pegen lihat reaksi mhswai-nya yang udah makan bakal kyak gimana gitu mba...

    Ada temenku yang sampai dijilat bersih...

    Ihhhh aku kalau inget, aku udah tau rasanya aneh, cuma kan tanggungjawab udah nambil mesti makan, siapa yang tau kalau itu daging babi -.-"

    BalasHapus
  3. 'lagi-lagi gara-gara Vera,'

    kok... ketoke aku biang kerok bangeud fin...

    Huehue, di Bali mah emang kudu ekstra ati2. Mending di tempat terjamin sekalian, kayak resto. Si aa pernah kesana karena dapet hadiah dari produk jualan. Nek maem ki di resto, wis ono tulisane..

    BalasHapus
  4. biang ide-ku yang terpendam menjadi muncul sayaaaang... *kecupmesrah*

    BalasHapus
  5. alhamdulillah muntah ya fin
    itu dosennya aneh bgt si -_-"

    aku juga pernah makan mie ayam abis itu langsung muntah
    jadi curiga jangan2 bukan ayam beneran
    hoeks

    BalasHapus
  6. temen kosku juga pernah sate ayam..tapi katanya ga ada rasa ayam-ayamnya..langsung dibuang...jangan2 daging tikus..

    BalasHapus
  7. hayyaahh dosenmu minta dikemplang, udah tau itu babi malah gak diingetin :( #eh

    BalasHapus
  8. btw dulu pernah puny pengalaman jg
    kan waktu itu mo praktek bikin burger
    trus aku beli daging burger yg tipis2 dlm kemasn itu lho, apa namanya?
    nah aku gk liat klo ada gambar babi di plastiknya
    pas bayar di kasir, kasirnya jg diem aja pdhl tau aku pake kerudung :((
    nyampe rmh baru deh nyadar itu daging babi
    langsung dibuang deh

    BalasHapus
  9. keracunan itu sih...lain kali bekel gudeg jogja ato rendang padang..lebih tenang...

    BalasHapus
  10. yaelah.....basi kali....


    keracunan???

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design