Senin, 05 Maret 2012

Keripik

Beberapa hari yang lalu sepulang kerja, eh lihat penjual atau yang lebih dikenal dengan sebutan Patih keripik Karuhun. Belilah saya, satu bungkus keripik sambal ijo sama yang bulet lonjong, katanya sih semacam kerupuk begitu, kata temen yang kayaknya jadi patih juga ini namanya dorodok atau apa gitu.
Dibanding keripik Maicih yang beberapa waktu lalu, bumbunya lebih bersahabat, sebenarnya, engga pasti juga sih. Maksudnya begini, kan waktu Maicih dibeliinnya level 3, 5, 10, nah kalau Karuhun levelnya S, SP, trus apa lagi yah?   Kikikiiiik engga tau ah, pokoknya saya kan belinya bukan yang berlevel-level, sambel ijo sama si kerupuk, dan engga ada levelnya. Tapi eh tapi, tetep aja kemarin pagi serasa dicuci perutnya, gara-gara malam sebelumnya saya ngabisin setengah keripik sambel ijo, yang sebenarnya engga  pedes. (lupa kalau lagi diet!!!!)

Kayaknya nih keripik-keripikkayak beginian makin menjamur aja, bahkan kemarin kata teman saya, udah muncul aja di Reportase Investigasi, katanya ada yang palsu, dibikin pakai balsem yang kayak pelangi dan traffic light itu lho,merah, kuning, hijau di langit yang biru kikikiiik. Nah, katanya biar pedes di kasih balsem yang merah. Ngomong-ngomong  yah, kalau nonton itu acara bikin  engga enak makan aja, ya semua makanan abal-abal  begitu, makan nasi aja, ada beras yang dikasih pemutih, makan tahu di diformalin, makan ayam, ada ayam tiren, makan daging sapi dicampur daging babi, makan bakso dikasih boraks, beli martabak tepungnya kadaluwarsa. Terus…. Makan apa dong?? Makan di warteg aja, kalau bumbunya kuning gitu katanya pakai pewarna tekstil. Berasa hidup segan mati ogah, berasa ngeracunin diri.
Okback to topic, setelah Maicih booming, makin menjamur keripik-keripikyang namanya kadang bikin geli. Tau engga? Kata temen di Semarang, ada keripik yang namanya Bukan Si Emak, mungkin ntar  ada lagi Anak Si Emak,  padahal kalau dilihat-lihat ya…cuma keripik  yang bumbunya ajegile pedesnya, kayak mau ngebunuh orang lebay, tapi serius, pengalaman pribadi, masuk sih masuk ke mulut, begitu nyampe perut, udah deh sejam kemudian,wc jadi kunjungan favorit. Engga cuma di mulut aja yang panas, di perut juga jadi panas. Dan model jualanya udah kayak setan aja pake’  istilah gentayangan.
Seleralah ya,kalau saya sudahlah cukup, mending keripik kiloan yang dijual dipinggir jalan aja, yang rasanya manis semanis diriku ini. Hahahhaa

Kamar kecil kosku, Senin 05 Maret 2012
05:40

8 komentar:

  1. afin mauuuu...

    ya ampun aku tuh susah banget cari maicih masa

    trus ampe ga pengen lagi
    ampe malesssss

    BalasHapus
  2. Yang merek terkenal belum nyoba semuanya... padahal pabriknya deket ^_^

    BalasHapus
  3. Maicih sih waktu itu dibeliin mba... pas lagi di Bandung

    BalasHapus
  4. hihihihii.... kita kan pecinta keripik gerobag yang tanpa merel kang... (kita???)

    BalasHapus
  5. Tanda-tanda... mudah-mudahan gak ada yang ngambek lagi... (lagi???)

    BalasHapus
  6. mending kurupuk udang



    ato kerupuk mawar

    BalasHapus
  7. my fav foood....aku maaauuuuuu.....

    BalasHapus
  8. Nanti ada saingannya lagi, bikin merek kerupuk Marwan :p

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design