Senin, 02 April 2012

Bulutangkis

Bulutangkis merupakan olahraga yang paliiiing saya suka. Malah sempet pengen banget jadi atlet, udah ngrancang-ngrancang, pokoknya lulus SD harus masuk klub, sayang seribu sayang semua tinggal mimpi.

Dari SD kelas 3 atau kelas 4, saya mulai suka bulutangkis, tak hanya itu, dulu pertandingan bulutangkis itu bebas tayang, maksudnya bisa dari siang sampai malem, jaman masih skornya 15-0 untuk tunggal putra dan ganda, dan 11 untuk putri, pindah bola belum nambah poin. Terus denger-denger karena itu kelamaan, bikin sponsor iklannya berkurang, jadi angka 21, 5 set, pindah bola nambah poin.

Saya kliping semua pertandingan, jaman jaya-jayanya bulutangkis Indonesia waktu itu, masih jaman Ricky Subagja, Rexy Mainaki, Deyana Lomban, Joko Supriyanto, Candra Wijaya, Tony Gunawan, dsb.

Taufik Hidayat, idola banget dulu itu, sampai sekarang juga sih, tapi udah engga  segila dulu. Menyaksikan debut pertamanya di All England dikalahkan Peter Gade dari Denmark. Tapi bangga banget waktu itu, usia masih 17 tahun sehebat itu. Perlawanannya. Raut kekecewaannya saat kalah. Jongkok aja gitu pas kalah

Nah, demi akang TAufik ini..sering saya bela-belain nonton dini hari sampai pagi. Pas kelas 6 SD saya menyurati seorang wartawan Majalah Bobo, kalau engga salah nama om Donny Gendut Djanarko, sebelumnya saya lihat poster Taufik Hidayat di Majalah Bobo dan ada tulisannya fotografernya beliau ini, saya nekat menyurati buat minta fotonya.

Tak dinyana tak diduga, surat saya dibalas om Donny ini plus dikasih fotonya Taufik Hidayat. Seneng bukan main. Sampai sekarang masih saya simpen.

Kemarin pas pulang nyari klipingan tentang buklutangkis saya dulu engga ketemu-ketemu, yang ada fotonya Taufi Hidayat aja.. Nih..



Gs Lt4, Senin, 2 April 2012
12:57 

4 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design