Jumat, 27 April 2012

(Kok) Ustadzah Pacaran (?)

sebelumnya mohon maaf, kalau tulisan ini bikin ada yang tersinggung. Just sharing...

Saya mengenalnya karena beliau ini sahabatnya sahabat saya, pertama mengenalnya saya langsung bilang ''Mbak cantik''. Bahkan namanya di henpon saya saya tulis ''Mbak X Cantik''. Lumayan sering ketemu, dan saya selalu bilang ke sahabat saya (yang juga sahabatnya), ''Mbak, tadi aku ketemu Mbak X cantik''. Waktu itu saya kagum aja, santun, berjilbab lebar, cantik. ''Mbak, Mbak X tuh ikut rohis ya? cantik ya? anggun ya? aku pengen deh bisa gitu''. Sempat diingetin sahabat saya, ''dek, kamu tuh jangan suka gitu, menilai orang dengan cepat''.

Salut...pas wisuda, beliau ini masih mempertahankan kerudungnya yang menutup dada, meski pakai kebaya. Saya masih nyeletuk pas dikasih liat ''Aku mau ahh ntar kalau wisuda kayak gini, kerudungnya tetep nutup dada, dandannya minimalis banget, kayak Mbak''. Pokoknya terkagum-kagum dulu mah.

Seiring berjalannya waktu, beberapa tahun kemudian, saya ketemu lagi di facebook. Shock!! itu kata pertama yang bisa menggambarkan saya. Saya melihat beliau ini, tanpa lagi kerudung lebarnya yang anggun, masih pakai kerudung, tapi kerudung jadi sebatas leher, yang dimasukin t'shirt. Tak berapa lama, foto profilnya berdua dengan seorang lelaki, pacarnya. Status hampir semua tentang lelaki itu.

Kemudian saya bertemu sahabat saya yang juga sahabatnya, ''Mbak kok Mbak X jadi gitu, aku kaget, dia kan dulu ikut rohis, aku dulu pengen kayak dia, cantik, anggun, pakai rok terus, ga jabatan tangan langsung sama lawan jenis, tapi aku belum bisa, dan aku kaget dia berubah seperti itu''.

''Dek, dulu kan aku udah pernah ngingetin kamu, inget jangan terlalu cepat menilai orang, kamu terlalu mengagumi dia, kamu ga inget everyone can change, aku remove dia, karena aku ga tahan sama status-statusnya''.

Ada lagi... saya pernah kena omelan di facebook oleh ustadzah juga. Shock, lagi-lagi. ''kamu jahat fin'' dan sederet kalimat lainnya yang menyakitkan. Engga pernah saya bales, engga pernah saya hapus. Cuma kaget, tapi yaudahlah.

Dan beberapa pengalaman lain yang lumayan mirip, entah saya yang menilai mereka yang terlalu tinggi atau bagaimana. Cuma kecewa aja.

Saya tidak menganggap saya jauh lebih baik atau menyalahkan. Menurut saya itu cuma oknum. Dan saya juga bukan yang menilai ketaatan orang melalui panjangnya jenggot atau lebarnya kerudung.

Saya sendiri pun belum sepenuhnya bisa menjalani seperti itu sepenuhnya. Pernah dari blog siapa saya lupa, menuliskan, orang terlalu mencibir kerudung yang diiket dan sebagainya, bukankah itu lebih baik daripada melihat hotpant dan mini skirt, tank top dan kemben.

Ya semua proses...tapi kayaknya kalau udah sering dipanggil ustadzah kalau kayak gitu kok jadi ga pas aja..

entahlah...
sedang kecewa aja...


kamar kecil kosku, jum'at 27 April 2012
21:27

28 komentar:

  1. kita berdoa terus aja
    ya Alloh, teguhkanlah kami dalam agamaMu

    no one can guarantee, only HIM

    aku juga sedih fin kalo liat yang dulunya jilbab lebar trus skrg di FB jd begitu dan pacarannya overexposed di FB
    sedih bukan krn benci, bukan krn mencibir, bkn krn mrasa lebih hebat
    tp krn sayang T_T
    sayang banget ama saudari2ku
    T_T

    *pray for them

    BalasHapus
  2. iya mbak Ii...

    aku juga belum bisa sepenuhnya, cuma ngeliat mereka yg dulunya ...afin wanna be...jadi gitu...kecewa aja...

    apalagi yg terakhir ini...aku di''omelin'' di fb...padahal dia dipanggil sna sni ustadzah mbak...bersyukur...entah kenapa...fb ku itu jadi deactive...omelan sang ustadzah ikut hilang bersama fb-ku yg tau2 deactive sendiri...

    BalasHapus
  3. ...

    baru kemaren suamine mbak ii juga posting soal status temene ning fb...
    ya doain waelah~

    jangan kagum berlebihan (hingga menginginkan seperti orang itu)... karena contoh teladan terbaik cuma dimiliki Rasul salallahu alaihi wasallam~
    jadi fin, jangan terlalu kagum padaku ya... *diseblak

    BalasHapus
  4. kasus baru fb iki... :|
    akun lamamu itu ya?

    BalasHapus
  5. awalnya ga bisa masuk ve...pw-nya udah bener padahal...lama2 deactive...nyoba lewat emai

    BalasHapus
  6. yg memberikan julukan 'ustadzah' adalah manusia, dan 'ustadzah' juga manusia. Tetap berpegang pada tali Allah

    BalasHapus
  7. @ vera: bukan...akun lama...yg skrg (tiba-tiba) udah deactive...

    @li4h: *hening*

    @drprita: iya dok.... :)

    BalasHapus
  8. @ vera: bukan...akun lama...yg skrg (tiba-tiba) udah deactive...

    @li4h: *hening*

    @drprita: iya dok, Insya Allah .... :)

    BalasHapus
  9. mungkin karena jaman sekarang orang begitu mudah melekatkan label ustadz/ustadzah pada seseorang, dan sayangnya ada orang yang nyaman dan senang dengan sebutan demikian walaupun sejatinya masih jauh dari kriteria yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  10. iya proses, saya pernah ngalamin kok, ttg jilbab yang naik turun panjangnya
    alhamdulillah g naik lagi. didoakan saja ya
    pasti di hatinya juga sedang bergejolak, semoga bisa kembali lagi seperti dulu

    BalasHapus
  11. mba indri: saya juga masih jauh kok mbak... ::malu::

    vera: *seret tarik balik*

    BalasHapus
  12. itu vera kan ngeloyor aja mba...

    *liat komen sebelumnya* :))

    BalasHapus
  13. hihihihiiiii
    lagi di lapak sebelah orangnya :D

    BalasHapus
  14. ih... aku jadi trend topic aja yah... *GR

    BalasHapus
  15. ooo ini ya om gadisnya yg di fb itu
    #oops

    BalasHapus
  16. Hihihiiiiii...aku baru tau klo si om mper juga mbak...sering lihat sih id itu seliweran di lapak vera...cuma aku pikir dia cew...

    BalasHapus
  17. paling males ktemu yg gt fin -_____-"
    pas ada acara di sekolah sok2an jabat tangan saja ndak mau..
    eh di luar sekolah ketemu tu orang boncengan motor sama cewek meluk kenceng gt...

    BalasHapus
  18. Kalau bukan Allah yang menjaga, manusia itu mudah sekali khilaf.
    Berdoa saja agar selalu dijaga oleh-Nya

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design