Senin, 11 Maret 2013

Es Krim + Sakit = Bubur Ala Kadarnya

Tadinya sih pengen posting Kisah Istimewa Part 2 tapi ini inet kenapa lemot bikin pengen gigit roti *eh, mendingan posting resep-resep masakan ala kadarnya ala Nyonyah Uno.

Jadi, ceritanya Kamis-Jum'at kemarin ada acara kantor, nah saya jadi salah satu panitia yang nungguin daftar undangan dan ngasih kit, pas acara udah mulai ada temen saya yang ngasih es krim Baskin Robbin, se-cup tanggung gitu, doooh engga bisa deh liat es krim gratis, habisin deh dua cup sama 3 temen saya. Belum lagi kalap makan makanan di Hotel Bidakara yang emang menurut saya enak di banding beberapa hotel lain yang pernah saya datengin
gambar dicomot dimarih

Kamis malam, udah mulai tuh tenggorokan radang sampai engga bisa tidur, Jum'at padahal jadwal ngapelin suami ke luar kota, udah deh beneran Sabtu tepar. Engga doyan makan apa-apa. Akhirnya bikin bubur. Maklum pemula, saya bikin buburnya over, sampai berlimpah ruah engga tau mesti diapain, sorenya suami pergi kerja, sementara saya menatap bubur, mau diapain ini?

Niatnya pengen bikin bubur ayam, apa daya stok di kulkas amat sangat minim, akhirnya bikinlah kuah ala kadarnya. Lumayan kok buat yang saya yang ga doyan makan. 

Ini resepnya buat pemula kayak saya

Bubur:
Beras 
Air 

Kuah:
Bumbu dihaluskan:
Bawang merah 
Bawang putih 
Garam
Gula
Ketumbar

Daun bawang dipotong halus

Cara:
1. Buat buburnya dulu. Beras dan air yang lumayan banyak dimasak, tambahkan garam, bila suka boleh ditambah santan saat beras mulai lembut.

2. Buat kuahnya. Didihkan air, masukan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan gula garam secukupnya, yang tearkhir daun bawang.

Taraaaa bubur kuah ala kadarnya pun jadi. 


Oh ya itu saya tambahin dendeng, nugget yang saya potong kecil-kecil, plus  ada kering kentang.

Oranye House, Senin 11 Maret 2013
12:09



4 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design