Minggu, 10 Maret 2013

Kisah Istimewa 1

Finally modem Ayah, ok, sekarang ga boleh lagi pakai kata Uno atau yang lain. *ngek
Hihihi... semenjak nikah eh ga langsung sih, tapi ya pasca sah jadi istri Uno, tiap manggil "Uno" atau the other name, langsung dipelototin berjamaah (engga deng), cuma diingetin aja, manggilnya disuruh Mas, padahal Unonya sendiri eh Ayah nyantai-nyantai aja, yaudah dipanggil Ayah aja. 

Ok, berhubung udah lebih dari sebulan  engga berceloteh ria di lapak ini, bakalan banyak ini kayaknya yang mau diceritain (semoga ini internet ga keburu koit... Aamiin). Celotehan geje  saya ini akan saya bagi jadi 3 babak, halah-halah.  Mau cerita soal Pra Nikah, Nikah, dan Pasca Nikah.

Pra Nikah
Saya pulang ke rumah hari Rabu, 3 hari sebelum akad nikah dengan kondisi yang ga fit, telinga kanan saya mulai sakit. Awalnya sih kemasukan air, nah saya yang dari kecil emang bermasalah dengan yang namanya telinga dan perut ternyata berdampak kurang baik pada hari-hari berkutnya.

Berangkat dari kos, udah ketar-ketir gara-gara taksi yang saya pesen kok engga dateng-dateng, udah lewat 30 menit nih, tau dong yang namanya telat 5 menit aja bisa berdampak berjam-jam kemudian. Ternyata itu Burung Biru salah nunggu, padahal udah saya bilang nunggu di depan Alfamart, mana waktu itu bawaan segambreng, 4 bingkai ukuran foto 40x60 dan 2 tas, plus trolly buat ngangkut bingkai. Keapesan bertambah ternyata sampai stasiun tali di trolly saya ilang, kayaknya sih pas masukin ke bagasi engga kebawa karena kelepas pas ngatur posisi bingkainya. Untunglah banyak terbantu sama porter. Deg-deg kan setengah hidup deh, lebih deg deg kan daripada pas mau ujian, duh nih terakhir mudik sebagai gadis nih..ciyeee...



Nyampe Solo jam 4an sore, di sepanjang jalan telinga saya semakin engga enak, nyut-nyutan. Karena semacam ada mitos, jika mau menikah engga  boleh lewat jalan yang biasanya saya lewatin, muter lah saya pas pulangnya, nyampai rumah jam 8 maleman, kebayang gimana gempornya plus telinga yang semakin sakit, yang biasanya paling juga jam 7 udah nyampe, karena makin engga tahan sama sakitnya, dibawalah saya ke mantri kesehatan. Sampai besoknya, telinga saya engga ada perubahan, udah makin stres saya. Gimana engga coba, terakhir telinga saya bermasalah itu sekitar 3 tahun yang lalu, itu pun engga  sesakit sekarang. Sorenya, saya ke dokter, kata dokter telinga saya infeksi. Ternyata sampai H-1 telinga saya makin sakit, sampai nangis-nangis saya, beneran sakit dan stres, gimana besok adalah hari akad, tamu udah  mulai berdatangan, saya yang harusnya ikutan nemuin tamu, cuma bisa tiduran. Sorenya alias malam sebelum akad, saya pindah dokter, daaaaaann, kata dokter ini udah lumayan parah, saya diberi obat berbagai jenis.  Sampai rumah disuruh istirahat dan engga  boleh mikir macem-macem, kebaya yang tadinya mau saya pakai cuma tergantung rapi di kamar.




NIKAH
Sekitar setengah 6 pagi perias saya datang, dan inilah awal kekecewaan saya. Model kerudung yang saya minta, malah jadi aneh, jujur seaneh-anehnya. Saya udah nyari susah payah model biar pipi saya yang tembem ini engga  terlalu tereksplor malah jadi di ekspose habis-habisan. Belum lagi, seharusnya kamar saya cuma tempat saya dirias malah jadi semua orang bebas masuk. Pokoknya kecewa berat, tapi demi aura, pokoknya saya harus seneng, seneng, dan seneng. Engga  lucu momen yang InsyaAllah sekali seumur hidup ini rusak karena saya cemberut.

Alhamdulillah...  akad nikah lancar, dan lebih Alhamdulillah  lagi saya yang punya perasaan sehalus sutra ini *ditimpuk coklat, engga nangis  sama sekali. Saya tadinya khawatir, saya bakalan nangis terbengek-bengek, engga  nangis sama sekali. 

Setelah akad, ke gedung tempat resepsi, buat foto-foto, terus balik buat dirias. Ini nih moment yang engga boleh lewat, pokoknya harus sesuai saya engga boleh kayak pas akad. Ternyata dipaes itu lama sodaraaa-sodara... ada kali sejam, dari pola sampai diitem-itemin, sampai ngantuk. Oh ya surprise banget, temen-temen ada yang dateng, maklum malam sebelumnya saya nangis terbengek-bengek, gara-gara sahabat deket saya pas kuliah engga dateng alesannya engga boleh berangkat sendiri sama Maminya, ditambah temen kantor, si Wika alias bocil bilang engga bisa dateng juga. 

Taunya...pas lagi dirias, tiba-tiba Tante ngasih tau "dek, ada temennya nih dari Jakarta", taraaaaaa Onye alias Mbak Winda  terus itu pejabat esmelon III pada dateng dan si Bocil tentunya.... Aaaaaahhhhh.... tadinya sih udah dapet bocoran kalau Bocil bakalan dateng, jadi engga gitu kaget, malah pengen cepet ketemu terus nguyel-uyel itu pipinya yang udah tega bener bikin saya nangis. Kamar yang tadinya hening, mendadak hebooooooh. Biasa kalau udah bertiga ngumpul. Surprise juga temennya Ayah, anak-anak CTR pada dateng padahal dari Kalimantan. Duuuhh senengnya. Ketemu juga temen-temen TK,SD,SMP. Eh ketemu temen ngaji pas jaman SD. 

Yang lebih surprise!!! Ada neng geulis Vera dan om Muha yang dateng juga. Duuuuhhh kamsia kamsia, hatur nuhun pisan, matur nuwun sanget, thank you very much, makasih banyak udah dateng. Jadi akhirnya kita kopdar ya om... walaupun engga sempet ngobrol. Ada "insiden" jadi Vera sama temennya (Peppy ya? aduh maaf lupa namanya) sama Om Muha pas  foto bareng saya, dianggap engga imbang sama mas Fotografer, jadi akhirnya nambahlah si Riri, adek ipar saya, buat nemenin om Muha, duuuh ngerusak moment deh ah, ini kan tadinya jadi best moment sama anak-anak MP, eh pas sms si Om buat minta maaf malah dianya kayaknya malah seneng gitu deh disampingnya ada cewek. Ntar aku crop aja ahhh si Riri. Hahhahahaha


Nah.... buat foto-fotonya nyusul yaa... maklum kata mas Fotografer paling cepet sebulan. Hiks. Ini dapat dari para paparazi, jadi maklum aja kalau hasilnya tidak memuaskan, juga cerita pasca nikahnya menyusul, hihihi... 




Sampai jumpa di Kisah Istimewa Part 2 

Oranye House, Minggu 10 Maret 2013
21:27

5 komentar:

  1. Cantiiiiikkkkkk....
    Kayaknya para perias manten kurang asyik ya. Klo masalah jilbab. Aq dl jg bermasalah dgn jilbab :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh nih mbak...180 derajat deh sama gambar yang jauh-jauh hari aku setorin ke perias.... kayaknya bisa jadi lahan bisnis deh...perias dengan jilbab sesuai wajah... :))

      Hapus
  2. wih senengnya nyonya Uno hehehhe...^^

    BalasHapus
  3. buhekekkekekek...saya proteeeess...itu potohnya si Riri gaboleh di krop atuuhh..*ngekek guling2*

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design