Kamis, 14 Maret 2013

Mashed Potatoes With Cheese

Haaaaaalllllooooouuuu.....

Jadi ceritanya setelah saya yang kena flu dan batuk, Ayah malah ikut ketularan. :( 
Bikin tambah males masak, jadi beberapa hari beli makan di luar terus, nah dari kemarin itu emang lagi males banget makan nasi, pengennya yang lembut-lembut, setelah bikin bubur kuah aneh itu (tulisannya di sini). Pengen banget mashed potatoes, dulu pertama kali makan itu sekitar 3 tahun yang lalu gegara pasang behel dan engga bisa ngunyah. Cuma karena di salah fastfood jadi MSGnya kerasa banget. 

Nah, kemarin habis jenguk temen Ayah di rumah sakit, pulangnya mampir ke toserba Yogya, beli kentang. Btw, saya bukan gegayaan belinya bukan di tukang sayur, gegara malah dimainin harganya sama si Ibu tukang sayur jadi bikin males kalau belanja, ntar deh ditulis.

Eh...ini ngomong-ngomong panjang bener pembukaannya. Udah yuk cuss, resep mashed potatoes-nya saya comot dari sini nih...cuma seperti kata Mommy Ayu , semua resep mah kembali ke selera dan sarana prasaran yang tersedia. Hahhahaa

Oke ini resepnya:

Bahan:
4 Buah kentang ukuran besar
30 ml susu hangat (karena susu cairnya lagi abis, saya pakai SKM)
setengah kotak keju parut
25 gram margarine cair.

Bumbu:
Garam halus secukupnya
Merica halus secukupnya

Cara:
1. Kupas kentang, cuci, dan potong-potong ukuran sedang.
2. Rebus kentang ke dalam air mendidih yang sudah diberi garam, tunggu sampai matang. Cara mengecek kematangan kentang dengan menusukkan garpu.
3. Jika kentang sudah mantang, angkat, dan hancurkan kentangnya sampai halus.
4. Tuangkan susu dan margarine ke kentang yang sudah dihaluskan, tambahkan keju, garam, dan merica secukupnya. Aduk sampai adonan benar-benar tercampur.
5. Siapkan teflon, olesi dengan margarin, tuangkan adonan kentang tadi ke teflon, taburi keju parut diatasnya. (seharusnya sih di pinggan tahan panas dan di oven tapi saya engga punya 2-2 nya).
6. Tutup teflon dan masak dengan api kecil, tunggu sampai matang.

Naaaahh, pulang kerja Ayah saya minta buat nyobain, dan langsung bilang "enak". Yuhuuuuuuuu....yeaaayyy,  Ayah bilang suka, ya mungkin karena emang Ayahnya suka kentang dan asin jadi pas dibikinin langsung bilang enak. Hahahaa, tadinya hari ini  mau bikin lagi, pengen nyoba yang dikasih telur, tapi Ayah bilang "jangan sering-sering kenapa, ntar bosen, kamu mah kalau suka itu mulu". Oh ya untuk penyajiannya, bisa ditambahkan lagi dengan keju parut dan saus dan enaknya disantap selagi hangat-hangat. 

Baru kali ini Ayah bilang "jangan diabisin, aku masih mau". Hahahahaaha

Ini penampakannya



Oranye House, Kamis 14 Maret 2013
12:07

2 komentar:

  1. aku juga suka banget sama ini teu..kirei apalagi...!
    gurihhh banget..

    BalasHapus
  2. ini ga terlalu gurih mungkin karena pakai SKM juga kali ya mom...

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design