Senin, 11 Maret 2013

Kisah Istimewa (Lanjutan)

Hai-hai...sesuai janji kemarin pengen cerita tentang Kisah Istimewa (Lanjutan) . setelah kemarin cerita Kisah Istimewa  1 tentang serba-serbi nano-nano pra nikah dan nikahnya. Di  sini lebih pengen cerita soal gimana kehidupan setelah nikah, dan ini engga bakal selesai, kan insyaAllah akan terus berlanjut. :-)

Setelah selesai acara resepsi, kira-kira jam 4 sore, eh selesainya sih jam 3an tapi ada sesi foto-foto sama mas Fotografer dan ada temen yang baru dateng karena ada acara kesasar dulu, baru jam 4 mulai dilepas, segala yang menyesakkan ini. Bayangin aja di luar yang engga perlu disebutin, hahaha, ada 3 lapis  atau 4 plus baju beludru hitam itu. 

Nah, malamnya, eitttttss jangan mikir macem-macem deh, saya ngobrol-ngobrol gitu sama suami, dan sampai beberapa hari kemudian saya sering nangis, beneran deh nangis terbengek-bengek sampai suami bingung. Why?? Jadi entah kenapa, ada perasaan kangen banget sama orang tua, padahal bayangin ya, itu kita masih se rumah, tapi rasanya sumpah beda banget. Udah beda suasana dan situasinya, sekarang udah punya suami, engga boleh manja, dan di situ bener-bener deh rasanya kayak flashback, dan waktu itu berjalan cepat banget.

Apalagi 4 hari kemudian saya ikut suami ke tempat dimana sekarang saya lagi nulis nih, di Kota Mangga, Indramayu, karena jatah cuti suami sudah habis, itu pas pamit sama Bapak, Eyang, dan sodara yang lain saya  pakai acara nangis, duuuh bedalah pokoknya, rasanya sedih aja.

Terus kan Ibu ikut nganter, pas Ibu pulang, itu juga nangis-nangis, sampai suami bingung, dan itu adalah moment hello welcome to the real world. Banyak hal baru yang akhirnya saya sadari setelah menikah ini. Suami saya kerja shift 3 hari shift pagi (08.00-16.00), 3 hari shift sore (16.00-00.00), dan 3 hari shift malam (00.00-08.00), nah pertama itu langsung ditinggal shift malam, udah deh, parno aja bawaannya apalagi musim ujan, katanya kalau ujan deres suka mati lampu. Alhasil, engga bisa tidur.

perlengkapan pas ditinggl shift sore atau shift malam

Oh ya, sekarang baru tau jawaban dari pertanyaan "kok bisa?", jadi dulu suka mikir aja kok Ibu bisa sih tetep bangun pagi walaupun tidurnya larut, ternyata saya mengalami, kalau suami shift sore sampai rumah kira-kira jam 00.30, itu pasti saya nunggu suami pulang, eh besoknya kirain yah bakalan bisa tidur sampai siang, engga taunya tetep bisa lho bangun pagi dan engga tidur lagi, pasti jadi mikir ntar kalau saya tidur yang masak siapa.

Pokoknya banyak hal baru dan pelajaran baru setelah saya menikah, satu hal pelajaran berharga bagi saya adalah saya menyesal pacaran, kenapa engga dari dulu aja, beneran deh karena awal nikah itu penyesuaian banget banget banget, dari hal keciiiil sampai hal gede. Contohnya dari makanan saya suka manis suami sukanya pedas dan asin, saya suka kecap suami engga suka. Saya engga suka gelap, suami engga bisa tidur kalau engga gelap, saya engga suka berisik, gerasak gerusuk, semua harus rapi teratur, duduk di kasur pun engga boleh kalau udah rapi, suami mah asal aja.

Duuuh pertama-pertama ya, saya tiap hari bersih-bersih dan rapi-rapi melulu, sampai diingetin suami biar naluri pembantu saya ini dikurangin,hihihihih ya gimana ya gatel aja kalau liat yang engga rapi dan teratur.

Pokoknya sekarang mah ya masih adaptasi, banyak kebiasaan-kebiasaan yang selama ini kita engga tau, jadi saran saya, yang lagi pacaran, buruan deh nikah aja.

Ini... seekelumit cerita pasca nikah saya, doain pernikahan kami tetep langgeng selamanya, jadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah dan punya keturunan yang sholeh dan sholehah.. Aamiin




Oranye House, Senin 11 Maret 2013
20:17

6 komentar:

  1. آمِيّنْ... آمِيّنْ آمِّيْنَ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ
    Pas acara sungkeman nikah lagi ya fin :D

    BalasHapus
  2. Aamiin..makasih mbak indri...

    btw, maksudnya pas sungkeman nikah lagi gmna tuh mbak?

    BalasHapus
  3. Eh ada yg ketinggalan
    Pas sungkeman nikah nangis lagi ga fin?
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii...engga mbak...cuma mau nangis..nangisnya malah pas pamit pulang mau ikut suami...meweeeeeek terus...

      Hapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design