Sabtu, 21 Mei 2011

Melukis Pelangi hingga Detak Jantungku Berhenti

Dua judul buku yang saya lahap hari ini. Melukis Pelangi karya Oki Setiana Dewi dan Hingga Detak Jantungku Berhenti karya Nurul F. Huda. Dua buah buku yang menceritakan perjuangan hidup masing-masing penulis. Tak jarang saya berhenti sejenak karena sesengukan membaca kedua kisah tersebut.

Benar adanya, saat hati ini terasa letih oleh ujian-ujianNya, maka melihat ke bawah adalah salah satu obat mujarab. Masih banyak orang yang diuji melebihi saya, yang banyak merasakan sakit dibanding saya. Ini cara untuk, bersyukur, cara untuk mencharge semangat saya untuk mendiri lagi.

Ya, saya bolos kuliah, bolos ujian. Saya pengecut. Tapi inilah jalan yang saya pilih. Saya butuh sendiri, untuk merenung, dan mencari jalan yang terbaik tentang apa yang sedang saya hadapi berbulan-bulan ini.

Saya masih bingung, meskipun secercah kekuatan itu mulai ada. Ya, karena buku-buku. Dimulai dari buku-buku yang mampu menerbitkan senyum saya, membangkitkan ketawa saya, meski hanya sejenak. Karena saat ingat, mewek lagi.

Kini dua buku lagi yang mengajarkan perjuangan seorang Oki dan Alm. Mbak Nurul, menyentil saya. Ayo Fin, you aren't alone, ada Dia yang akan memberi petunjuk, selama kamu berusaha, ada juga orang-orang yang maslahnya jauh lebih kompleks dan mereka tetap berjuang hingga detak jantungnya berhenti.

Seperti pelangi yang hadir setelah hujan, saya berdoa setelah tangis saya ada kebahagiaan yang menanti.

kamar kecil kos, 21 Mei 2011
19.27

9 komentar:

  1. Saya blom baca bukunya tapi tau alo Nurul F huda sudah berpulang dari teman2...

    BalasHapus
  2. saya juga tau ttg almh baru saja,dan sempat membaca resensinya dari beberapa blog tetangga hingga akhirnya saya tertarik membeli.. membaca perjalanan hidup seseorang sering menjadi charger hidup bagi saya :)

    BalasHapus
  3. warna warna cinta yang terlukis dihatimu seperti sang pelangi selepas gerimis. -_-

    BalasHapus
  4. neng..
    *colek dl ah..
    lagi apah?
    kerjain PR blm?
    muach..

    BalasHapus
  5. ojo dibiasake nin mumpung jih okeh koncone

    BalasHapus
  6. @ mas priyo: dibiasake apa mas?

    @ teh ayu : blum dikerjain :( di kosan,kek siput klo mau ngerjain PR

    @ mas putra : kalo dipikir2 pelangi tu udah jarang muncul bentar lagi,mana pake hujan dlu..*mulai deh kumat ngeluhnya

    BalasHapus
  7. kayaknya aku mau rehat dulu mas.. blum tau mau resign atau cuti *emang maba boleh cuti ya?:(

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design