Kamis, 14 Juli 2011

The Second Family

Jauh dari orang tua, menuntut saya lebih mandiri *halah.

Intinya saya mau cerita soal rekan kerja saya. Karena penghibur saya, teman canda tawa sekaligus berantem, ya mereka.  Jadi di tempat saya kerja sekarang yang seusia ada empat orang. Saya, Indra, dan Agung sama-sama di satu bagian, plus Mia,sang sekretaris. Oke, kenalin satu-satu:

Indra: dia pegawai baru, masuk kerja bulan Februari kemarin bareng sama Mia, tapi baru gabung di bagian ini,  pertengahan apa akhir Maret gitu. Orangnya perfeksionis, rapi, dan lengkap, sampai dijuluki TOKO ATK (Alat Tulis Kantor)  karena di mejanya tu komplit banget. Semuanya mesti rapi, di laci dan mejanya penuh kata-kata motivator gitu. Temen berantem tiap hari, sampai kata Kasubag saya bilang kita adalah Tom and Jerry. Karakternya mirip-mirip saya, mungkin karena sama-sama anak tunggal. Oh ya saking rapinya, kemarin pas dia harus ninggalin kantor dua minggu, dia sms "Fi, mejaku berantakan ya?", #nanyain kabar kek yang ditanyain malah seonggok meja *maklum mejanya  samping meja Agung yang hobi banget berantakin meja.

Agung: teman sengkatan saya, ya namanya sama-sama anak baru yang ditempatin di tempat yang sama pas awal kerja, jadi mau tak mau jadi akrab, meskipun sering nyebelin. Orang yang paling bisa ngambil hati para sesepuh kantor nih. Si pengepul, gimana engga, di kolong mejanya banyak kertas-kertas, sepatu, sandal jepit. Udah persis tumpat loakan. Orang yang teledor, suka banget naruk jam tangan gitu aja  di meja, dan barang-barang penting lainnya. Paling kesel, dia hobi banget numpuk kertas-kertas di meja, alhasil kalau nyari berkas penting sering ga ketemu.

Mia: Penampilannya yang beda, Mia is highheels, highheels 12 cm *kalau ga salah adalah teman setianya. Cinta banget kebersihan, kebayang jika ke toilet di selalu nenteng bayfresh, tissue, sabun sendiri. Suka colek-colek dan gaya ala mesum gitu , tapi sumpah malah jadi kocak banget nih anak. 

Nah... kita tuh sering banget "menggila" bareng kalau pas di kantor. Yang sering saya kangenin.*untung mereka ga punya blog bisa ge-er tuh mereka kalau tau dikangenin. Ga ketebak siapa kawan siapa lawan, bisa saya yang jadi obyek untuk di"hina-hina" bisa langsung Agung atau Indra, bahkan Mia.

Aduhh...  ga tau gimana nyeritainnya, kita emang jarang curhat-curhatan masalah pribadi, tapi saya merasa kita berempat punya chemistry tapi ya cuma pas di kantor itu. Entahlah, hanya basa-basi atau emang bener, si Boss dan orang-orang bilang "Fi,kamu keliatan seneng banget sekarang,lha bukannya malah enak sama cewek-cewek". * di bagian saya sebelumnya, rekan kerja saya perempuan semua yang sebaya. Tapi jujur, saya ga ngerti dan ga nyambung. Sering banget joke-joke  saya jatuhnya garing banget. Ga ada yang ketawa.  

Padahal kita ini kalau becanda hina-hinaannya ga ketulungan, ya kaya kemarin pas laptop saya ga bisa-bisa wi-fi nya langsung aja Agung bilang, "Bakar aja Fi, bakar", atau ketika saya ngledek  apa gitu ke Mia atau Indra mereka bilang, "ah lo Fi, depannya K belakangnya T, kampret!!!" *duuh maaf  kalau kasar.

Ya itulah mereka,kadang kalau saya yang ekspresif ini kesel,marah-marah, atau diam saja ada aja celetuk-an yang akhirnya bikin ketawa "udah Fi, depannya S belakangya R, tegahnya ABA, SABAR!!!"

Seperti yang tadi saya bilang, saya bingung menceritakan kegilaan kami yang ngangenin. Harapan saya semoga kebersamaan ini tetap terjaga, tetap baik, karena bisa jadi 30 tahun kami akan terus bersama.



Hope our friendship never end 

Kamar Kecil Kosku, Kamis 14 Juli 2011
17:54

2 komentar:

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design