Rabu, 08 Mei 2013

Bye-bye Cinta Pertama



Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kelima. Jujur nih, baru di tema  Cinta Pertama ini agak bingung mau nulis. Kapan dan siapakah yang beruntung menjadi cinta pertama saya ini? Hahaha...  Bingung, cinta yang mana nih yang disebut cinta pertama. Dasar centil ya, saya pernah naksir atau mungkin lebih tepatnya mengagumi kali ya, teman ngaji saya dulu, bayangin sodara-sodara anak kelas 2 SD udah naksir, ampun deh ah.. itu cuma gara-gara si do’i (duileee do’i, ketauan banget jamannya hahaha) juara banyak kategori di Festival Anak Sholeh, dari juara adzan, juara mengaji, juara sholat, dll,  tapi sepertinya ini belum pantas disebut cinta pertama, bukan cuma cinta monyet tapi mungkin malah cinta anak monyet. hihihi

Lalu ketika anak belasan tahun, tiba-tiba mendadak sesak nafas menahan tangis ketika seorang lelaki yang selama ini dikaguminya muncul mengabarkan telah mempunyai “gandengan”.  Alamaaak... apa pula anak kelas 2 SMP tiba-tiba patah hati.

Awalnya saya mengagumi dia ini lagi-lagi karena prestasinya, secara wajah, saya bisa pastikan orang kebanyakan akan bilang ganteng, kiyut, ca’em dan sederet sebutan lain untuk menggambarkan parasnya. Selisih usia kami 5 tahun. Apapun tentang dia, saya hafal di luar kepala, dari mulai tanggal lahir, hobi, sampai nama orang tuanya pun saya tahu (siap-siap jadi menantu) hahahaa

Kalau dulu jaman ngelap ingus aja belum bersih ngliriknya anak sholeh yang pinter agama, dia ini pinter di bidang olahraga. Bulutangkis adalah bidang yang dia geluti, hampir setiap pertandingannya saya tak pernah melewatkannya, setiap sholat selalu berdoa agar dia selalu menang. Gaya permainannya pun saya sampai hafal, jumping smash dan backhand smash nya yang sering membuat lawan mati kutu. Ikut loncat-loncat gembira saaat dia menang dan tak jarang ikut nangis saat dia kalah.

Anda tau siapa dia saudara? Iya, Taufik Hidayat, atlet bulutangkis nasional Indonesia. Hahahaa... bener-bener deh si Afin ini. Tapi beneran saya mengikuti karirnya dari saya masih SD. Saya rela tidur sore agar tengah malam bisa bangun untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis, dulu ketika stasiun TV swasta masih mau menayangkan seluruh pertandingan bulutangkis yang bisa lebih dri 5 jam nonstop.
Hari paling bahagia itu adalah ketika saya kelas 6 SD tiba-tiba ada amplop besar yang ditujukan untuk saya dengan cap “Majalah Bobo”, daaaaaan... ternyata itu foto A’ Opik  sodara-sodara, langsung deh saya jingkrak-jingkrak bahagia. Jadi cerita, waktu itu Majalah Bobo memberi bonus poster Taufik Hidayat, nah biasanya di pojok itu kan ada tulisan nama fotografernya, kalau tidak salah waktu itu namanya Om Herry Gendut Djanarko, saya, si Afin bocah SD ini nekad nulis surat ke Om Herry dan bilang minta foto A’ Opik atau kalau engga boleh pinjem klise fotonya nanti saya cetak sendiri. Bocah-bocaaah.... polos banget ya? Minjem klise.

Sebenarnya saya sendiri lupa detailnya , bagaimana awalnya saya tertarik dengan A’ Opik ini , pokonya tau-tau  suka cengar cengir aja, yang pasti mah saya pasti cemburu rasanya ketika mendengar berita punya pacar dari Nola Ab Three, Deswita Maharani, ampun deh ah. Jadi benci siapa aja yang jadi pacara A’ Opik. Nah kejadian saya patah hati itu ketika pas bulan puasa besoknya Idul Fitri saya baca koran kalau engga salah Jawa Pos beritanya tentang Taufik Hidayata resmi jadian dengan atlet tenis Indonesia, Wynne Prakusa (kalau engga salah namanya). Ya ampuuun, beneran mungkin itu kali ya pertama kalinya saya patah hati, saya lho sampai mimbik-mimbik mau nangis. Apa coba, anak belasan tahun kayak gitu?

Nah seiring dengan A’  Opik yang punya pacar dan sering gonta ganti pula, cinta saya ke A’ Opik pun pudar, ahh lelaki palyboy *tepok jidat, ampun deh. “Bye bye Aa, aku sudah tidak cinta kamu lagi”. Kata A’ Opik mungkin “Lha siapa elu?”

foto A' Opik yang udah saya simpan selama 13 tahun

Itu mungkin sekelumit eh seabrek deng, kisah cinta pertama bocah ingusan. Hihihihii, sekarang Alhamdulillah sudah ada yang mengisi hati saya *uhuk ciyeeeee, yang bukan karena ganteng atau cutenya aja, yang membuat mampu membuat saya mempercayakannya untuk menjadi imam saya, bukan atlet bulutangkis yang jago backhand smash  tapi mampu mensmash hati saya  tepat sasaran *uhuk, suami saya tercinta, A’ Uben alias Uno.

Jangan cemburu ya Yah *ngikik

Sekarang sih sama Uno :*

Rumah Dahlia, Rabu 8 Mei 2013
18:10

10 komentar:

  1. Mba gak sendirian idolain public figur... Sy suka banget sm sosok Irgy Ahmad Fahrezi... Setelah dia nikah baru sy ikhlasin dia. Qkqkqk

    BalasHapus
  2. hahahaaa...asli engga rela bgt dulu itu kalau denger a opik punya pacar... :)))

    BalasHapus
  3. sama banget dgn diriku nie, cinta mampu sama ricky subagdja....tapi ricky g alyboy sih cerai ajah sama istrinya, hehehehe :D

    BalasHapus
  4. waaah mbak ati... berarti ada kesempayan lagi tuhh... *dasar afin dudul...

    hihihiiii

    BalasHapus
  5. lam kenal mba, hooo ternyata taufik hidayat tho, nah ini baru anak bangsa, jangan sukanya sama atlet luar negeri mulu *nyindir diri sendiri*

    BalasHapus
  6. hahahah mbak evri...sekarang juga demen yg korea-korea juga

    BalasHapus
  7. :p:

    dulu aku suka hideaki takizawa pas di Anchor Woman (duh lawas beud), abis itu aku menyadari bahwa potongan begitu kurang macho buat cowok :h:

    BalasHapus
  8. huahahahaaa... kayaknya emang bocah tuh ganteng dikit langsung bikin klepek-klepek...

    BalasHapus
  9. astagaaa fotonya masih disimpan :O
    Beruntung suami gak marah ya? :D dan mbaknya sweet banget: "yg bs smash hati saya"
    klepek2 :p

    salam manis,
    arga litha

    BalasHapus
  10. mbak arga litha: hihihiiii..... jadi maluuu

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design