Jumat, 17 Mei 2013

Pepes Tahu

Tahu..tahu... dan tahu.  Suami saya ini ternyata doyan banget sama tahu, sementara saya, lebih suka tempe. Tapi ya demi menyenangkan hati suami, tiap hari bikin olahan tahu, selama ini paling banter ya tahu digoreng kering, perkedel tahu atau paling pol ya ditumis (yang ternyata suami saya engga suka masakan yang ditumis). Yaaa walaupun doyan makan tahu goreng, kayaknya bosen juga kan? 

Daan seperti biasa, ke rumah Mommy di sini saya biasanya nyari resep. Akhirnya ketemulah si pepes tahu. Selain di blog Mommy saya juga nanya sama chef Google, jadi wajar saja hasilnya ini kombinasi acakadut. Hihihii...

Engga apa-apalah, yang penting hasilnya dihabisin dan dibilang enak. Dan resepnya adalaaaah.... Oh ya jangan tanya ukurannya, semua ilmu kira-kira *digetok

Bahan:
4 buah tahu putih, hancurkan
udang yang sudah dikupas kulitnya dan dicincang kasar
daun bawang diiris halus
santan
1 butir telur

Bumbu:
4 Bawang merah, haluskan
2 bawang putih, haluskan
2 buah cabe diiris
1 daun salam
garam secukupnya
gula secukupnya

Pelengkap: Daun Pisang untuk membungkus

Cara:
1. Campur tahu dengan telur, santan, dan bumbu. Aduk rata.
2. Bungkus dengan daun pisang.
3. Kukus selama 15-20 menit.

Taraaaa.... jadi deh... entah dari mana resepnya saya lupa kayaknya baca di resep Mommy deh, tadinya mau dibungkus mirip otak-otak itu, terus setelah dikukus pepesnya dibakar. Tapiiiii.... ternyata saya lupa cara bungkus ala otak-otak itu gimana, hiks. Alhasil ya dibungkus biasa aja seperti ini..



4 komentar:

  1. wih lengkap :D
    si mamah kl bikin palingan pake kelapa doang... atau pake telurnya doang ^__^d

    aku baru nyadar... gak pake serai tho...

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design