Minggu, 26 Mei 2013

Hampa Terasa Hidupku Tanpa Dirimu


Tulisan ini diikutkan pada 
8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.

Whoaaaaa.... Minggu ini super duper busy bikin saya baru bisa posting di jam-jam terakhir menjelang penutupan. Ide-ide berkeliaran, tapi terkalahkan dengan seabrek kerjaan rumah yang engga beres-beres *lirik rumput di halaman yang masih melambai-lambai.

Oke, let’s go, mari kita berandai-andai, sesuai tema minggu ini, seandainya saya engga ngeblog. Hal pertama yang terbayang di kepala saya adalah betapa stres dan kacaunya hidup saya, sekarang ngeblog aja masih sering banget stres kok #eh. Kenapa kenapa kenapa?

Ya gimana, namanya hidup itu kan pasti punya lika-liku, dari masalah nilai ujian jeblok, ngadepin  sidang Tugas Akhir, dosen yang kiler, penggalauan kawula muda dari jatuh cinta, di php-in (pemberi harapan palsu), putus cinta, suka duka jadi bawahan di kantor sampai kisah haru biru dengan para sahabat hingga kisah pernikahan pasti butuh media buat menyalurkan. Nah, kalau cerita person to person ya kali kalau yang diceritain nanggepinnya positif lha kalau dibilang drama queen ada ratu show, gimana?

Belum lagi saya bukan termasuk orang yang pandai ngobrol soal perasaan, lebih asoy kalau ditulis, hiihiihii, lha tapi masa saya mau nulis berlembar-lembar terus saya sodorin ke orang-orang dan bilang “baca nih baca nih ”.  Hihihii, bisa-bisa malah jadi bungkus tempe itu kertas-kertas tulisan saya.

Ahhh gelapnya dunia, mungkin itu juga  yang saya rasakan, ini yang terjadi saat saya  tahu salah satu lapak ngeblog saya, Multiply alias MP , tiba-tiba mengumumkan mau tutup warung akhir tahun lalu padahal saya lagi seneng-senengnya curcol, saya heboh back-up in dan  milih lapak yang baru yang udah kayak nyari jodoh aja, akhirnya pindah ke blogspot, itu juga gara-gara si neng ke sini, aku kan engga bisa jauh sama eneng. #heh!

Tapi beneran, ada masa-masa dimana kita pengen didenger atau kita pengen berbagi perasaan tanpa pengen diketahui oleh orang yang dikenal, karena buat saya gini, misal teman udah kenal saya di dunia nyata, tahu kebiasaan dan karakter saya sehari-hari, melihat saya selalu heboh dan ketawa ketiwi  lalu kemudian saya nulis yang menurut teman saya lebay bombay dan langsung dikomen “lebay”. Ini pernah saya alami, ya gimana, kan seperti yang tadi saya bilang hidup penuh liku-liku, ada suka ada duka *ihh itu perasaan lirik lagu dangdut deh. Itu kenapa, awal-awal saya bikin blog, saya menutupi identitas saya, awalnya saya nulis itu di note facebook, dan ternyata tidak semua bisa menerima segala coretan saya, ya gimana saya merasa hanya dengan menulis saya bebas mengekspresikan perasaan saya, trus engga mungkin juga saya ngedumelin bos-bos di kantor lewat note di facebook sementara ada orang-orang kantor yang jadi temen saya di facebook, bisa kena pecat tidak hormat.

Sampai akhirnya saya dikenalin MP alias multiply sama Mbak Dewi Rieka, pas saya lagi sedih disuruh nulis, nulis dan nulis. Dan dampaknya jauh lebih positif lho saya nulis di blog MP daripada di note facebook. Karena basicnya MP itu blog plus socmed (Social media), saya jadi kenal beberapa mper (sebutan untuk pengguna MP), ketika curhat lewat tulisan saya dapat saran yang menurut saya netral, kenapa? Karena ya para pembaca ini melihat masalah yang saya hadapi dari tulisan yang saya bikin, karena misal nih saya nulis di note facebook, saya rasa orang akan  memberi saran karena tahu gimana saya atau malah tahu masalah yang saya hadapi tapi versi mereka. Membantu? Kadang-kadang aja, paling mentok yang diberi predikat ratu curcol.

Belum lagi, dengan nulis di blog secara tidak langsung saya jadi belajar nulis, tempat latihan gratis kan? Eh ada lagi nih manfaat baru, maklum yah sebagai istri yang masih newbie, namanya resep itu pasti butuh, gampang sih bisa browsing tapi kalau engga nemu atau engga sesuai yang kita mau? Nah kalau di blog bisa kan kalau ada yang engga jelas bisa nanya sama empunya resep *senggol Mommynya Kiko (Kirei dan Aiko).

Pokoknya kalau ditanya seandainya kamu ga ngeblog gimana? Jawabannya mati gaya atau lirik  lagunya Ari Lasso, hampa terasa hidupku tanpa dirimu.  Hihihii

Rumah Dahlia, Minggu 26 Mei 2013
07:12



7 komentar:

  1. waduh gak bisa jauh dariku, fin? *mesem-mesem cantik

    sama... awal2 denger MP mau gusuran aja bawaannya sedih, mana lagi TA... jadi sedih-sedih mumet -__-

    memang ya nulis tu obatnya lebih mujarab ketimbang curhat sama 1 orang, padahal bisa jadi blog kita gada yg baca :)))
    Keep writing \(^o^)/

    BalasHapus
  2. eh eh eh *bisa diedit engga ya...? hahahaaa

    yup sediiihh...kyk mau lulus sekolah ya? lagi akrab, tiba2 lulus, blum tentu nglanjutin di sekolah yg sama, but life must go on ya neng? move on move on...

    mujarab bgt,aku lebih sering nangis pas nulis drpd nangis pas curhat, lbih plong lbih bebas mau ngmg apa...

    keep writting and blogging neeenggg... kmu mah jarang ngeblog sekarang.... -_-


    BalasHapus
  3. yukkk mareee kita hepi2..
    kadang kalo ngeblog suka sok asyik sendiri tapi siapa jg yang mau protes ya gak?:P

    BalasHapus
  4. wahahaha... iyaa...
    aku mumet gada yg bisa jadi inspirasi euy...
    tuh aku juga baru nulis lagi...
    sumfeh kakuuuu... berasa EYD banget T__T

    BalasHapus
  5. mommy: mareeeee.... hahaaa

    neng: aku siap kok neng diwawancarai buat nominasi calon inspirator *benerin kerudung
    nulis itu kayak senam ya? klo lama ga dilakuin jadi kaku...hihihiii...cemunguuudhh eaaa kakak ^^

    BalasHapus
  6. saya mah entah hobi nulis tapi nulisnya nulis curhatan mulu, mengeluh, dll walau hobi entah kapan jadi bakat yah

    BalasHapus
  7. yang penting ngelakuinnya dengan senang dan tidak merugikan orang lain hihihiii... keep writing ^^

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design