Senin, 27 Mei 2013

(Belum) Ibu Ibu (Sudah) Doyan Nulis : (belum) Emak-emak (juga boleh jadi) Blogger




Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedelapan. 

Waaahh... engga kerasa udah nyampe  minggu terakhir aja nih. Oke, di minggu terakhir sesuai tema yaitu komunitas ideal, saya akan berbagi tentang salah dua komunitas dimana saya ikut. Walapun jujur nih, selama hampir setahun ini, eh lebih deng ya, saya lebih banyak jadi silent reader, tapi jujur saya seneng mampir-mampir.

Sesuai di bio saya, yang tertulis “ Love writing, reading...”, nah di komunitas ini didukung banget, banyak buku-buku keren yang menginspirasi saya dan engga lupa tulisan-tulisan kerennya juga dong.

Lagi dan lagi, nama si empunya Anak Kos Dodol, Mbak Dewi Rieka,  yang paling berjasa deh buat saya di bidang tulis menulis, coret mencoret, dan baca baca ini. Awalnya karena saya tinggal Semarang, walaupun kemudian saya hijrah ke hutan beton alias ke ibukota, mbak Dewi ngajak saya gabung di komunitas ini, yaitu komunitas Ibu Ibu Doyan Nulis alias IIDN. Waktu itu sempat nolak, lha piye? Aku kan waktu itu masih gadis remaja nan cetar membahana*eh ntar disambit Syahrini, masih gadis yang cantik ceria charming *ditimpuk lagi. Saya pikir itu kumpulan para penulis yang emang udah Ibu-ibu *wuuu disorakin angota IIDN, ternyata calon Ibu (InsyaAllah) alias masih gadis pun (waktu itu) juga boleh gabung. 

Awalnya saya gabung di Ibu Ibu Doyan Nulis Semarang karena memang sang kepala suku, Mbak Rieka yang ngajak saya gabung di situ, ternyata pas saya searching di facebook  ternyata ada induknya, yaitu Ibu Ibu Doyan Nulis, awalnya saya pikir ini hanya komunitas para penulis dan calon penulis yang di Semarang, gabung jugalah saya di sana.

Di Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN) ini banyak banget kegiatan, mulai dari kopdar terus sharing ilmu soal dunia kepenulisan, seperti yang terakhir dilakukan di Ibu Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang ini, sekalian pas ultahnya IIDN ada jumpa fans sama Mbak Dian Kristiani, eh hahaha ga deng berbagi ilmu plus  ngerayain ultah IIDN kalau engga salah. Sayang seribu sayang, belum pernah sekalipun saya ikut acaranya IIDN ini. Sumpah aslinya siriiiiiiiikk pake banget, lha gimana pas saya di Semarang belum ada dan sekarang acara yang diadain IIDN Semarang ini adaaaa ajaa... Aaaaa bawa lagi dakuw ke Semarang Mak Dew...

Nah, kalau yang di IIDN Jakarta ini, saya sempat ketemu beberapa penulis itu juga cuma sekali pas tahun kemarin, hiihihihii. Jadi waktu itu dalam rangka merayakan hari Kartini, majalah Kartini bikin undian yang beruntung bisa dapat mengikuti acaranya yaitu tentang cara menulis di rubrik Gado-gado Femina (eh bener kan ya?). Di acara itu saya sempat ketemu mbak Fita Cakra, Mbak Haya,Mbak Wylvera,  trus siapa lagi ya?? Aduh lupa, abis minder. Soalnya banyak yang ikut acara itu adalah penulis-penulis yang udah pecah telor, alias udah menghasilkan buku, lha saya? Penulis blog galau yang nulis aja jarang lebih sering galaunya daripada nulisnya. 

Di grup IIDN ini , saya jadi sering mampir ke rumah para anggota alias blogwalking, hiburan banget lho kalau liat tulisan teman-teman ini, duuh apalagi kalau udah ada yang promosi bukunya mau terbit. Aaaaaaa... saya kapan ya?
 
Nah, selain Ibu Ibu Doyan Nulis belum lama ini  saya juga gabung di KEB alias Kumpulan Emak-emak Blogger. Duuh kenapa ya kalau engga Ibu ya Emak, Perempuan Charming gitu ya sekali-sekali, hihiihiiihi. Hampir sama dengan IIDN, cuma di sini fokusnya di blog. 

Waaaaa... makin terkagum-kagum deh dengan the emaks ini, blognya bagus-bagus, banyak lomba juga, kayak belum lama ini ada Srikandi Blogger. 

Seneng ya, kalau kita suka sesuatu, terus ada temennya, ngumpul dan saling berbagi info, slaing menginspirasi itu. Dengan bergabung di dua komunitas ini, saya jadi tambah semangat buat nulis, buat terus berlatih, agar suatu bisa seperti beliau-beliau ini. Semangaaat ^^

Rumah Dahlia, Senin 27 Mei 2013
18:55

6 komentar:

  1. IIDN, bisa juga disingkat Ibu-ibu Dalam Negara, hehehe..

    mestinya juga bapak2 doyang nulis..

    salam.. and tetap semangat.

    Dari : Haerul
    http://pingplangplong.blogdetik.com/2013/05/28/inilah-komunitas-yang-ideal/

    BalasHapus
  2. saya juga senang ikut acara blogger. apalagi lomba blog :y:
    Salam. http://berandadunia.blogdetik.com

    BalasHapus
  3. Saya juga ikutan 2 komunitas itu :)

    BalasHapus
  4. kita sama dong Mbaaaaakkkk... hehehe.. saking senengnya ketemu temen sekomunitas :D
    emang bener Mbak, masuk dalam komunitas yang kita sukai, sama-sama hobi di bidang menulis, wah, senengnya.. bikin tambah semangat menulis lah pastinya :)

    BalasHapus
  5. hihi, senasib. buat persiapan, Sha. Jadi, nanti kalau udah jadi ibu2 pasti bakal kece deh :p
    waaah udah ketemu banyak orang ya? saya baru beberapa kali kopdar nih >.< dan sayangnya gak rame kopdarnyaaa

    tetap semangat ngeblog yaaa_
    Salam manis,
    Arga Litha

    BalasHapus
  6. mas haerul dan paklek aris : salam semangat ^^ keep writing and bloging

    mbak santi dan mbak diah: *tos dulu ahhhh....

    mbak arga: hiks saya mah baru sekali ga sengaja kopdar mbak.... pengen deh ikut ngumpul2 gitu

    BalasHapus

 

Ndoroayu's Zone Template by Ipietoon Cute Blog Design